Berniat Meringankan Orang yang Sedang Kesusahan, Baim Wong Diduga Kena Tipu Oknum Ojol

Baim Wong ditipu oknum ojol

Karena pandemi virus corona, banyak orang yang kini kehilangan pekerjaan dan penghasilan. Dari mulai pedagang asongan, pemilik restoran sampai pengemudi ojek online (ojol). Melihat kondisi tersebut nggak sedikit artis yang membantu mereka yang kehilangan penghasilan karena virus corona. Salah satu dari banyak artis itu ialah Baim Wong.

Advertisement

Aktor Baim Wong memang dikenal kerap menyalurkan bantuan kepada orang-orang yang membutuhkan. Banyak orang yang telah dibantunya. Terakhir ia mengunggah sebuah video di kanal YouTubenya saat ia membantu pengemudi ojek online yang tengah mendorong motornya di pinggir jalan. Ternyata niat baik Baim Wong diduga dimanfaatkan oleh oknum driver ojol tersebut.

Aktor Baim Wong diduga ditipu oleh oknum pengemudi ojek online yang pura-pura mendorong motornya di pinggir jalan agar dikasihani

Baim Wong dan oknum ojek online via www.youtube.com

Aktor Baim Wong yang dikenal sering berbagi pada sesama diduga tertipu oleh seorang oknum pengemudi ojek online. Di sebuah unggahan di kanal YouTube pribadinya, Baim Wong terlihat membantu sang pengemudi yang tengah mendorong motornya yang mogok di kawasan Jakarta Pusat.

Baim yang sebenarnya hendak pulang merasa simpati saat melihat sang pengemudi yang mendorong motornya. Saat ditanya, sang pengemudi mengaku kehabisan bensin dan belum mendapatkan orderan sejak pagi hari. Baim Wong kemudian menawarkan bantuannya dan memberi sejumlah uang.

Advertisement

Dugaan penipuan tersebut berawal dari analisa seorang warganet di media sosial Twitter

Awal mula Twitter via twitter.com

Kebaikan hati Baim Wong rupa-rupanya telah dimanfaatkan oleh oknum pengemudi ojek online tersebut. Hal ini berawal dari unggahan seorang warganet di Twitter. Terlihat si oknum pengemudi yang sedang menjalankan motornya memutar arah saat melihat Baim Wong yang sedang berbincang dengan manusia silver.

Dari arah berlawanan tiba-tiba saja sang oknum ojol tersebut datang mendekati Baim Wong. Melihat hal tersebut Baim Wong bertanya, sang pengemudi kemudian mengaku bahwa motornya kehabisan bensin dan belum mendapatkan penumpang. Tanpa curiga sedikitpun Baim Wong mengulurkan bantuannya dengan memberikan sejumlah uang.

Ternyata modus oknum pengemudi ojol tersebut juga terlihat di sebuah video di kanal YouTuber lain

Advertisement

Video di kanal Elang Motovlog via twitter.com

Ternyata modus yang dilakukan oleh oknum pengemudi ojek online tersebut bukan yang pertama kalinya. Sang oknum juga pernah terlihat di unggahan video YouTuber Elang Motovlog. Diketahui oknum ojol tersebut orang yang sama dari plat nomornya yang terekam kamera. Sama seperti di video Baim, sang oknum terlihat mendorong motornya dan mengaku kehabisan bensin. Ia juga mengeluh belum mendapatkan penumpang sejak pagi. Namun ia menolak saat akan diantar ke pom bensin.

Kalau memang benar ini adalah modus penipuan baru, simpati orang-orang para pengemudi ojol yang benar-benar membutuhkan bantuan tentu bisa berkurang. Semoga aja nggak ada modus kayak gini lagi, ya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE