Ikut Geram Soal Pembunuhan Kucing di Serpong, Baim Wong: Tolong Punyalah Sedikit Hati Nurani

Baim Wong geram pembunuhan kucing

Baru-baru ini media sosial tengah ramai soal video seorang pria yang diduga ingin membunuh seekor kucing di lingkungan sekolah, tepatnya terjadi di depan Yayasan Pendidikan Solideo, Serpong, Tangerang Selatan, Selasa (9/3/2021).

Advertisement

Pelaku penyiksaan itu salah seorang karyawan atau pemilik yayasan pendidikan tersebut. Dalam video yang beredar yang paling meresahkan ialah ketika pelaku tak terima dengan teguran petugas yang menghalangi rencananya membunuh kucing. Bahkan ia berdalih bukan bermaksud menyiksa hanya saja ingin membunuh dengan cara paling mudah.

“Saya bunuh dia (kucing), tapi saya tidak siksa dia. Saya ingin membunuh dia dengan cara yang paling layak,” sambungnya berdasarkan percakapan yang terekam dalam video.

Video itu pun viral sampai ke tangan aktor sekaligus YouTuber Baim Wong. Ayah satu anak ini pun mengutuk tindakan keji itu melalui unggahan di Instagramnya

Advertisement

Perilaku pria tersebut banyak mendapat kecaman tak terkecuali Baim Wong. Apalagi ayah Kiano Tiger Wong ini menjadi salah satu artis yang memelihara kucing di rumah.

“Orang tol*** yang tega-teganya bunuh kucing. Hanya karena dia nggak suka lihat kucing berkeliaran di sekolahnya,” pungkas Baim Wong seperti dikutip dari Instagram, Minggu (21/03).

Amarah Baim pun memuncak hingga ia nyaris ingin berkata kasar pada orang tersebut. Untungnya emosi itu tak sampai kelewat batas. “Pengen banget saya pakai kata-kata kasar di post saya ini. Sampai saya delete terus,” tutur Baim.

Suami Paula Verhoeven ini pun meminta pria yang ada di video untuk ditindak tegas, karena menurutnya kucing berhak hidup karena makhluk yang bernyawa. “Pas dibilang anaknya juga dibuang, rasanya saya sedih banget, Kalau anaknya masih hidup tolong dipelihara atau kasih saya saja. Buat penyayang binatang pasti sependapat sama saya, tolong ditindak orang ini,” tutup Baim.

Sederet artis pun ikut membanjiri unggahan Baim pada laman Instgaramnya, mereka menyayangkan tindakan itu dan menyebut pelaku tak punya hati nurani. Terlihat Melly Goeslaw, Zaskia Sungkar, Tya Ariestya, Sule, Kartika Putri, Dewi Sandra, hingga Bebe Cabita meramaikan kolom komentar.

“Ada orang seperti ini, memutuskan apa yang berhak dibunuh,” tulis Hesti Purwadinata.

Berdasarkan penuturan petugas keamanan yang menghentikan, kejadian itu memang benar terjadi di Yayasan Pendidikan Solideo pada 9 Maret 2021

Berdasarkan penuturan Mulyadi selaku petugas keamanan, kejadian itu bermula ketika pelaku hendak memindahkan kucing karena diduga tak suka dengan hewan itu yang kerap berkeliaran di lingkungan yayasan. Saat akan dipindahkan, kucing tersebut kemudian menyerang pelaku hingga menyebabkan luka di salah satu jari tangan kananya.

Ia lantas meradang dan langsung menyiksa kucing dengan cara diinjak sampai pingsan. Mengetahui hal itu, Mulyadi langsung menghampiri dan menghentikan aksi keji itu. Namun pelaku yang diketahui bernama Felix justru marah dan menyebut apa yang dilakukannya sudah benar. Dari sana terjadi perdebatan sampai Mulyadi memperingati Felix jika tindakan itu sama saja seperti penyiksaan.

“Kucingnya itu nggak mati, cuma kayak pingsan aja. Ini kesaksian saya sebagai orang di video itu lho. Abis kejadian itu hilang kucingnya, besoknya ya ada lagi. Kalau empat anaknya itu dibawa orang,” ungkap Mulyadi seperti dikutip dari KompasMinggu (21/3/2021).

Diketahui menurut penuturan Mulyadi, kejadian tersebut sudah ditangani oleh aparat Polsek Serpong karena sudah masuk dalam laporan kepolisian. Kendati demikian ia tak tahu siapa yang melaporkan, jelasnya polisi sudah datang ke kantor yayasan dan meminta keterangan dari pelaku.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE