Belanja Kebutuhan Ditanggung Baim Wong, Ibu-Ibu ini Bikin Warganet Gemas karena Dianggap Aji Mumpung

Baim Wong ibu-ibu belanja

Baim Wong adalah salah satu artis yang terkenal karena sering berbagi pada orang yang membutuhkan. Awalnya Baim Wong mulai mempopulerkan konten berbagi di kanal YouTube pribadinya. Karena sering viral, Baim Wong akhirnya punya program berbagi sendiri di stasiun televisi.

Advertisement

Belakangan, nama Baim Wong kembali jadi sorotan publik. Bukan karena kontroversi, Baim Wong dibicarakan karena muatan konten episode acara berbaginya. Dalam video terbaru tersebut, kita bisa melihat seorang ibu-ibu yang jadi sasaran kemarahan warganet karena dianggap aji mumpung membeli banyak hal di supermarket karena biayanya ditanggung oleh Baim Wong.

Seorang ibu rumah tangga menjadi viral setelah dianggap aji mumpung pada kebaikan Baim Wong

Baim Wong dan sang ibu/Credit: YouTube via www.youtube.com

Baim Wong adalah artis yang terkenal baik pada sesama. Kendati begitu adakalanya Baim Wong dimanfaatkan oleh sejumlah orang yang meminta-minta padanya. Nggak jarang juga kediaman Baim Wong didatangi oleh orang-orang nggak dikenal yang meminta belas kasihan padanya.

Terbaru ini terekam seorang ibu-ibu yang dianggap aji mumpung dan memanfaatkan kebaikan hati Baim Wong. Momen tersebut terjadi saat Baim Wong syuting program yang ia pandu. Mulanya, Baim mengajak sang ibu untuk berbelanja sembako dan perlatan rumah tangga yang dibutuhkan. Terasa diberi angin segar, sang ibu membeli banyak hal dari mulai kompor gas, televisi, mesin cuci dan rice cooker baru.

Advertisement

Merasa berlebihan, Baim Wong mengingatkan sang ibu untuk berbelanja sesuai kebutuhan. Hasilnya sang ibu tersebut mendapat kritikan warganet di kolom komentar

Baim tersadar dan merasa terkejut saat sang ibu berencana untuk membeli kulkas baru tanpa berpikir panjang. Dari sana Baim langsung menasehati sang ibu agar membeli barang yang dibutuhkan, bukan barang yang diinginkan. “Jadi mau belinya apa aja? Ini ada apa aja?” tanya Baim Wong sembari melihat keranjang belanjaan sang ibu. “Ini mesin cuci sama kompor, TV boleh juga. Apalagi ya? Kulkas kali ya?” ujar si Ibu. Baim lantas menyarankan sang ibu untuk membeli barang-barang yang memang dibutuhkannya saja, bukannya barang yang diinginkan. “Ini aja Rp300 ribu, ngapain 1,3. Magic com 1,3. Bukannya saya nggak mau ngasih, tapi seperlunya aja,” ujar Baim Wong. “Yang merasa urgent dibeli.” Pada akhirnya, si ibu pun memilih kompor gas dan mesin cuci.

Di akhir acara Baim akhirnya menegaskan prinsipnya berbagi. Biasanya ia akan memberikan lebih pada mereka yang nggak memanfaatkan dirinya. Kebalikannya, Baim akan mengerem orang yang mencoba untuk memanfaatkan kebaikannya secara berlebihan. Di akhir video tersebut Baim meminta para pemirsa untuk tidak merundung sang ibu.

Kendati sudah diperingatkan, warganet tetap menuangkan kekesalan mereka di kolom komentar video tersebut. Warganet menyebut kalau sang ibu nggak tahu malu dan memanfaatkan Baim Wong. Gimana menurut kalian SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE