Terkesima dengan Pidato Barack Obama, Baim Wong Bandingkan Tekniknya dengan para Pejabat Indonesia

Baim Wong kagumi pidato Barack Obama

Barack Obama adalah salah satu tokoh dunia yang paling penting. Ia adalah mantan Presiden Amerika Serikat selama dua periode. Ia juga jadi Presiden kulit hitam pertama dalam sejarah demokrasi negara Paman Sam tersebut. Hal yang kemudian membuat bangga adalah fakta bahwa Obama masih ada kaitannya dengan masyarakat Indonesia. Seperti kita tahu, Obama menghabiskan waktu masa kecilnya di kawasan Menteng Dalam, Jakarta bersama ibunya.

Advertisement

Nama Barack Obama tentu bukan hal yang asing lagi di telinga masyarakat kita. Nama Obama sempat jadi perbincangan setelah ia mengomentari beberapa makanan khas negara kita seperti sate, bakso dan nasi goreng. Rasa kagum ternyata nggak hanya hinggap di dada masyarakat. Baim Wong, selaku artis kenamaan Tanah Air baru-baru ini mengungkapkan kekagumannya terhadap sosok Obama karena pidatonya.

Baim Wong ungkap kekagumannya pada teknik pidato mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama

YouTuber sekaligus figur publik Baim Wong baru-baru ini menungkapkan kekaguman pada mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama. Ungkapan kekaguman ini dibagikan Baim Wong lewat sebuah unggahan di laman Instagram pribadinya. Baim Wong menunggah sebuah video pidato Barack Obama soal Indonesia yang menurutnya sangat menarik. Baim Wong menyebut kalau teknik pidato Obama begitu mengesankan.

Advertisement

Dalam video tersebut kita bisa mendengar Barrack Obama yang sedang berpidato di hadapan masyarakat Indonesia asli. Barack Obama yang ingin menyampaikan kerja sama dengan masyarakat Indonesia justru berakhir dengan bercerita tentang masa kecilnya tinggal di Jakarta dan bagaimana uniknya masyarakat kita. Tentu teknik bercerita ini lebih menarik untuk didengarkan banyak orang. Rasanya Obama bukan seorang orang penting melainkan sahabat kita sendiri yang sedang membicarakan Tanah Air.

Baim Wong menyebut bahwa kebanyakan pejabat-pejabat Indonesia sekarang kurang bisa meracik pidato yang menarik untuk didengarkan

Komentar Baim Wong/Credit: Instagram @baimwong

Selain menungkapkan kekagumannya pada Barack Obama, Baim Wong juga membandingkan kualitas pidatonya dengan pejabat-pejabat negara di Indonesia. Baim Wong mengaku bahwa ia punya kebiasaan untuk menonton pidato-pidato dari pejabat dunia termasuk dari Indonesia. Menurutnya, teknik Obama lah yang paling ia senangi.

Advertisement

Terlepas dari itu, Baim Wong juga mengaku sering mendengarkan pidato-pidato pejabat kita sendiri. Menurut penilaiannya, pejabat kita selalu berpidato dengan monoton dan teks book. Kata sambutannya selalu panjang dan membuat orang lain enggan untuk mendengarkan. Padahal, tanpa disebutkan orang-orang penting yang hadir di acara tersebut bukan berarti tidak menghargai mereka.

“Bukan berarti kita menjadi ga menghormati kalau tidak ada pengucapan itu.. Tapi Bagaimana mau Menikmati kalau awalannya sudah Membuat Bosan.. Bagi saya yg Terpenting adalah.. Bagaimana menjadikan Speech seorang Tokoh itu Bisa Didengar, Dinikmati dan Dipercaya Setiap Kata2nya.. Dan itu Tugas terberat dari Seorang Pemimpin,” pungkas Baim Wong.

Di akhir, Baim juga menyebutkan bahwa ia tetap memiliki momen pidato favorit dari pejabat Indonesia. Dia adalah Soekarno. Bagi Baim, pidato Soekarno adalah yang terbaik hingga saat ini.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE