Baru Aja Dapat Penghargaan atas Konten Charity-nya, Nama Baim Wong Sempat Dipakai untuk Penipuan

Baim Wong penghargaan charity

Kabar bahagia datang dari aktor sekaligus Youtuber, Baim Wong. Pada perayaan Hari Ibu kemarin, lelaki berusia 39 tahun ini berhasil mendapatkan penghargaan sebagai The Great Celeb for Charity Award dari Moeslim Choice Award. Pencapaian itu ia tunjukkan lewat unggahan di Instagramnya bersamaan dengan ucapan terima kasih. Seperti diketahui Ibunda Baim, Kartini Martaatmadja telah meninggal pada 6 Maret 2020 lalu. Maka ini merupakan pertama kalinya Baim Wong merayakan momen Hari Ibu tanpa sosok sang ibunda.

Advertisement

“Di hari ibu ini saya berkesempatan mendapatkan ini (penghargaan). Thank you Moeslim Choice Award. Mamah.. Rest in peace Mamah sayang. Papah, Baim , Hamzah, Kiki, Daud sama Teteh kangen Mamah,” tulisnya mengenang sosok ibunda.

Dalam penghargaan yang didapat, tertulis bahwa sudah hampir 20 tahun Baim menggeluti dunia hiburan hingga namanya dikenal sebagai salah satu pesohor paling tajir di Indonesia. Moeslim Choice Award ke-3 tahun ini sendiri mengangkat tema Inovasi Umat untuk Indonesia yang diselenggarakan di auditorium TVRI.

Baim Wong merasa masih malu jika mendapat penghargaan yang dikaitkan dengan sedekah karena di luar sana banyak orang lain yang jauh lebih hebat darinya dalam urusan amal

Advertisement

Pria yang akhirnya fokus mengembangkan kariernya di Youtube ini, mengaku nggak menyangka mendapat penghargaan tersebut. Apalagi piala yang didapat berhubungan dengan sedekah yang membuat Baim merasa belum yakin, tetapi ia tetap bersyukur atas kesempatan yang diberikan.

“Terima kasih untuk awardnya, kadang saya juga malu jika menerima piala berbau sedekah  karena menurut saya masih bingung, apakah sedekah yang saya lakukan sudah benar atau belum, saya juga selalu bertanya. Tapi alhamdulillah kebanyakan ustad bilang benar. Semua berasal dari hati kecil, di sini pun saya tahu banyak orang hebat yang sedekah luar biasa tanpa diketahui. Mudah-mudahan ini berkah untuk banyak orang,” ucapnya seperti dikutip dari Sindo, Senin (21/12).

Di balik kebaikannya ini, ternyata masih ada orang-orang yang tega untuk melakukan kejahatan. Nama Baim justru dipakai untuk menipu dengan mengatasnamakan program amal yang ia lakukan

Advertisement

Belum lama ini, publik dibuat geram oleh “Baim Wong Palsu” dengan modus memberikan give away berupa imbalan uang Rp30 juta. Kasus tersebut awalnya ditemukan oleh tim tiger kepolisian yang sedang melakukan patroli, kemudian melihat dua orang dengan gelagat aneh mencoba menyembunyikan handphone dan menghapus sesuatu dari hp tersebut. Nggak tinggal diam polisi lanjut memeriksa ponsel milik pelaku dan naasnya ditemukan bukti berupa chat penipuan yang mengaku sebagai Baim Wong.

Pelaku memberikan syarat kepada korban untuk mentransfer uang sejumlah Rp100.000 ke rekening atas nama LH dan MZ. Dari hasil penipuan, pelaku berhasil mendapatkan keuntungan hingga puluhan juta rupiah. Baim pun nggak tinggal diam dan melaporkan kasus tersebut ke Polres Metro Jakarta Utara atas kasus pencemaran nama baik. Ia pun mengungkap bahwa sebenarnya banyak penipuan yang mengatasnamakan dirinya, namun baru kali ini yang tertangkap basah. Untuk itu dalam salah satu unggahannya di Instagram, aktor pemeran film Bebas itu mengingatkan bahwa program yang ia jalani tidak pernah meminta sepersen pun uang apalagi nomor kartu ATM, selanjutnya Baim mengingatkan masyarakat untuk lebih cerdas saat dihadapi dengan situasi seperti itu.

Waduh kebaikan seseorang ternyata masih saja yang disalahgunakan ya. Tetap semangat untuk Baim dalam program yang dijalani. Semoga menjadi ladang pahala untuk akhirat kelak!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE