Bikin Kagum, Baim Wong “Sulap” Rumah Satpamnya Menjadi Tempat yang Lebih Layak Huni

Baim Wong renovasi rumah satpam

Memiliki rumah yang layak dan nyaman menjadi impian banyak orang. Namun tak semua bisa mewujudkannya. Masih banyak orang di luar sana yang hidup serba keterbatasan. Di sisi lain, ada pula orang-orang yang hidup serba berkecukupan. Namun, rasanya tak lengkap jika kita hanya hidup untuk membahagiakan diri sendiri. Sepertinya, itulah yang menjadi prinsip hidup Baim Wong dan Paula Verhoeven.

Advertisement

Beberapa waktu lalu, Baim Wong memberikan kejutan yang sangat spesial untuk Pak Nurul, salah seorang satpam yang bekerja di kantornya. Dia merenovasi rumah Pak Nurul yang berada di kampung halamannya yang sebelumnya berupa gubuk menjadi rumah yang jauh lebih layak huni. Tak hanya merenovasi, ayah dari Kiano itu juga mengisi perabotan rumah tangga yang ada di dalamnya.

Menghabiskan waktu kurang lebuh dua bulan lamanya, proses renovasi rumah satpam Baim Wong akhirnya selesai

Rumah baru Pak Nurul yang direnovasi oleh Baim & Paula | Credit: Youtube Baim Paula

Lewat unggahan di YouTube Baim Paula, Baim mendatangi kediaman keluarga Pak Nurul untuk mengecek kondisi rumah yang selesai direnovasi. Sebelumnya, renovasi rumah ini memakan waktu kurang lebih dua bulan dari pondasi hingga berdiri secara sempurna. Terdapat tiga kamar tidur untuk Nurul dan keluarganya, kamar mandi yang luas, serta area dapur yang luas dan terbuka. Tak hanya merenovasi, Baim Wong juga mengisi perabotan di dalam rumah, seperti sofa, meja makan, TV, sampai kulkas.

Keluarga Pak Nurul tak kuasa menahan tangis bahagia saat melihat rumah baru mereka. Mereka tak henti berterima kasih kepada Baim Wong

Kenampakan dalam rumah setelah renovasi | Credit: Youtube Baim Paula

Diliputi suasana haru, keluarga Pak Nurul tak kuasa menahan air mata bahagianya melihat rumah barunya. Saat pertama kali melihat rumah barunya, Pak Nurul sekeluarga kemudian sujud syukur dan menangis haru. Berkali-kali, rasa terima kasih diucapkan kepada Baim Wong. Dia juga mendoakan semoga kebaikan Baim dan keluarga menjadi amal kebaikan untuk mereka. Dalam suasana haru itu, Baim juga berterima kasih kepada orang-orang yang turut membantu. Dia merenovasi rumah Pak Nurul karena percaya sebagian dari rezeki yang dimilikinya adalah milik orang lain.

Advertisement

Sebelumnya, mereka menempati rumah gubuk yang kerap bocor saat hujan

Foto rumah sebelum direnovasi | Credit: Youtube Baim Paula

Melihat rumah yang berdiri di hadapan keluarga Pak Nurul, mereka tak terbayang akan memiliki rumah seperti yang mereka impikan. Sebelumnya, mereka menempati rumah gubuk yang tak layak ditempati. Atapnya kerap bocor saat hujan melanda dan tak semua anggota keluarga memiliki kamar sendiri.

Sekarang, masing-masing anggota keluarga Pak Nurul sudah memiliki kamar sendiri-sendiri dilengkapi perabotan yang ada di dalamnya.  Lantai di rumah sebelumnya yang berupa tanah kini juga sudah berganti menjadi keramik yang bersih. Setelah direnovasi oleh Baim Wong, rumah mereka tampak jauh lebih bagus dan nyaman. Kita doakan, semoga rumah baru Pak Nurul ini bisa memberikan banyak manfaat untuk keluarganya.

Kebaikan Baim Wong ini sangat menginspirasi kita semua untuk bisa berbagi kepada orang yang membutuhkan ya, SoHip?

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE