Alami Masa Sulit, Bams Eks Samsons Pernah Divonis Idap Kanker Langka. Sempat Alami Depresi

Bams Samsons kanker langka

Olahraga adalah salah satu aktivitas positif bagi tubuh. Dengan melakukan olahraga tubuh kita terasa lebih sehat dan bugar. Kendati begitu, kita harus tahu porsi dalam berolahraga. Meski positif, olahraga yang berlebihan ternyata bisa membahayakan tubuh kita sendiri. Salah satu orang yang pernah mengalami hal tersebut adalah Bams eks Samsons.

Advertisement

Bams menceritakan pengalamannya melewati masalah semasa pandemi dalam sesi wawancara dengan Daniel Mananta di kanal YouTube-nya. Dalam wawancara yang terbagi tiga sesi tersebut, Bams Samsons menceritakan masa kecil, masa remaja sampai masalah besar yang menimpanya yaitu vonis kanker. Penasaran? Yuk langsung aja simak berita lengkapnya di bawah ini!

Nggak banyak yang tahu Bams eks Samsons sempat divonis mengidap kanker otot dan kulit yang langka. Penyebabnya adalah olahraga berlebihan dan pola hidup yang ‘rusuh’

Bams Samsons divonis mengidap kanker langka/Credit: Youtube Daniel Mananta Network via www.youtube.com

Bams adalah salah satu musisi yang dikenal sebagai orang yang senang berolahraga. Kebiasaan ini memang telah dilakukannya sejak duduk di bangku Sekolah Menengah Atas. Hobinya berolahraga juga membuatnya membuka bisnis gym. Bukannya sehat, Bams Samsons justru pernah divonis kanker otot dan kulit. Loh kok bisa?

Penyebab kanker otot dan kulit yang diderita oleh Bams Samsons diakibatkan berolahraga yang berlebihan. Bams mengatakan bahwa ia memang orang yang terlalu rusuh, over dan senang mendorong diri sendiri untuk berolahraga secara berlebihan. Bukannya sehat ia justru divonis mengidap kanker kulit dan otot. Menurut Bams, kanker tersebut termasuk kanker yang langka. Selama sejarah kanker, hanya ada 8000 orang yang pernah terkena kanker jenis ini. “Kankernya langka banget, kanker otot dan kulit. Perbandingan orang yang kena kanker itu sekitar 1 dari 1.000.000 orang. Bahkan selama sejarah kanker di dunia, cuma ada 8000 orang yang kena,” terang Bams.

Advertisement

Vonis kanker kulit dan otot bukan satu-satunya masalah Bams. Bisnis yang ia jalani juga merugi selama pandemi yang membawanya ke lembah depresi. Beruntung, Bams dapat sembuh

Karena kanker dan bisnis merugi, Bams sempat depresi/Credit: Youtube Daniel Mananta Network via www.youtube.com

Beruntungnya, setelah divonis terkena kanker, Bams bisa bertahan dan sembuh. Ia meminta para penggemarnya agar nggak panik. Kendati begitu, ia sempat merasakan depresi yang mendalam karena beragam masalah yang menghantamnya semalam pandemi Covid-19 di tahun 2020. Vonis kanker otot dan kulit bukan satu-satunya masalah Bams. Semasa pandemi, bisnis yang sedang ia jalankan harus tutup dan nggak menghasilkan.

Bisnis yang merugi serta penyakit yang dideritanya kemudian membawa Bams ke lembah depresi yang cukup menyiksa. Mengetahui dirinya nggak sehat, Bams nggak tinggal diam. Ia melakukan beragam pengobatan dan mengubah pola pikirnya dalam memandang hidup. Ia sekarang hidup lebih rileks dan nggak terlalu memaksakan diri. Karena pola hidup itu, Bams akhirnya dapat keluar dari lembah stress dan depresi serta sembuh dari penyakitnya.

Pengalaman Bams harus kita jadikan pelajaran berharga bagi kita semua SoHip. Kita nggak perlu terlalu memaksakan diri untuk berolahraga berlebihan, sebab sesuatu yang berlebihan tidak baik. Kita juga harus tetap berjuang untuk menyelesaikan masalah sebab nggak ada satu masalahpun yang nggak bisa kita selesaikan. Semangat terus Bams, terima kasih inspirasinya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE