Banyak Orang Salah Panggil, Adele Ungkap Pengucapan Namanya yang Benar

Nama panggung bagi seorang selebritas adalah hal yang sangat penting supaya memudahkan publik untuk mengingat namanya. Sering kali nama tersebut berasal dari nama asli yang dimodifikasi dengan penambahan nama belakang atau istilah yang lebih mudah diingat penggemar. Bahkan, nggak jarang pengucapan sebuah nama juga membutuhkan penekanan atau logat tertentu.

Advertisement

Omong-omong soal nama, penyanyi dan penulis lagu papan atas asal Inggris Adele baru-baru ini membahas soal pengucapan namanya di sebuah acara musik. Ternyata, selama ini orang-orang salah memanggil namanya karena pengucapan yang nggak tepat. Hal ini pun sempat membuat penggemar kebingungan soal pengucapan nama Adele yang benar.

Adele memuji seorang penggemar yang mengucapkan namanya dengan benar

Penggemar Adele sebagai musisi ternama di panggung musik dunia memang berasal dari berbagai negara. Namun, dalam pengucapannya, diakui pelantun lagu Easy on Me itu kebanyakan sama dan masih salah.

Advertisement

Hal itu diketahui dari sebuah acara perilisan video musik I Drink Wine, penyanyi 34 tahun ini membahas soal pengucapan namanya yang benar. Melansir dari sebuah video yang diunggah oleh Billboard di YouTube dan Twitter, pembahasan soal pengucapan nama Adele berawal ketika seorang penggemar menyapa Adel dengan pengucapan namanya yang benar.

“Hai Adele (Uh-dale) aku Annie dan aku dari London, lebih tepatnya Slavia,” kata seorang penggemar.

Advertisement

Mendengar namanya diucapkan dengan benar, Adele pun langsung memuji si penggemar. Menurut Adele pengucapan itu cukup sempurna, mengingat banyak orang sering salah saat menyapanya.

“Saya suka itu, dia menyebut namaku dengan sempurna,” kata Adele.

Hal itu membuat pembawa acara dan penggemar yang hadir cukup terkejut, dan menuntut penjelasan. Kemudian pemegang Grammy Awards itu mengungkap pengucapan namanya yang benar.

Selama ini publik lebih sering memanggil Adele dengan pengucapan ‘A-del’, ‘E-del’, atau bahkan ‘A-dael’. Bahkan bagi orang dengan logat London, sering memanggil ‘Uh-dell’. Namun, semua pengucapan itu ternyata salah, yang benar adalah ‘Uh-dale’, dengan sedikit penekanan di dua penggalan kata itu.

“Ya, selama ini mereka darimana pun memanggilku dengan kurang tepat. Yaa itu benar, tapi nggak masalah meski yang benar ‘Uh-dale’, dengan sedikit penekanan, seperti logat orang London. Aku harap kalian mengingatnya,”

Alasan Adele nggak menggunakan nama belakang untuk nama panggungnya

Pengucapan nama Adele

Potret Adele | Foto dari Instagram

Usai mengungkap pengucapan namanya yang benar, di kesempatan lain Adele kemudian menjelaskan soal namanya yang hanya terdiri dari satu kata. Sejak muncul di industri musik pada 2006 silam, pelantun lagu Someone Like You ini hanya menggunakan nama Adele, tanpa imbuhan nama belakang. Ternyata Adele nggak menyukai nama belakangnya yang berasal dari nama keluarga.

“Saya tidak pernah bisa menggunakan nama keluarga saya,  itu terdengar aneh dan jelek menurutku.” ungkap Adele.

Pemilik nama lengkap Adele Laurie Blue Adkins itu menambahkan kalau keluarga dan teman-teman dekatnya masih memanggilnya dengan nama belakang. Tapi, Adele merasa itu cukup aneh, sehingga ia memilih menggunakan satu kata “Adele” untuk diingat para penggemarnya. Jadi, mulai sekarang pengucapan nama Adele itu ‘Uh-dale’ ya SoHip, bukan ‘A-del’ atau pun ‘E-dael’~

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE