Banyak Orang Terkenal karena Viral, Agnez Mo Bahas Proses Terkenal Lewat Jalur Prestasi

Omong-omong soal viral, pasti akan identik dengan konten-konten media sosial yang tiba-tiba muncul dan jadi pembicaraan warganet. Keviralan memang membuat seseorang bisa terkenal dengan cepat, tapi juga mudah hilang dengan cepat. Namun, bagi musisi kenamaan Agnez Mo, menjadi terkenal nggak cukup dengan viral, tapi juga butuh prestasi dan kerja keras.

Advertisement

Apalagi Agnez Mo telah menempuh ‘jalan panjang’ untuk membangun kariernya di dunia hiburan. Ia justru mengaku miris melihat banyaknya fenomena orang terkenal karena viral dan hanya sesaat saja.

Menurut Agnez Mo menjadi terkenal butuh proses yang panjang, karena terkenal aja nggak cukup

Agnez Mo soal keviralan

Potret Agnez Mo | Foto dari Instagram

Bagi orang-orang yang mengejar ketenaran, menjadi viral seringkali dianggap cara instan untuk dikenal banyak orang. Melansir dari Viva, Agnez Mo berpendapat bahwa untuk menjadi terkenal harusnya butuh proses yang cukup panjang. Hal itu karena Agnez Mo sendiri telah melewati lika-liku karier yang cukup panjang di industri musik Tanah Air.

Orang-orang yang berusaha viral supaya terkenal pada akhirnya konten-konten yang dihasilkan untuk menjadi viral itu seringkali nggak bisa memberikan dampak positif bagi publik yang menonton. Bagi Agnez Mo, fenomena itu sering membuat banyaknya konten yang nggak bagus dikonsumsi masyarakat.

Advertisement

“Kalau sekarang kan banyak banget ya, yang viral pada akhirnya apa? Anak-anak yang masih kecil-kecil akhirnya mikir buat jadi ngetop itu cukup, do stupid stuff atau mungkin do something yang agak aneh, tapi sebenarnya kan nggak seperti itu,” kata Agnez Mo, dinukil dari Viva.

Bagi Agnez Mo, viral saja nggak cukup. Menurutnya lebih penting menjadi orang yang cerdas dan bekerja keras supaya bisa dikenal dengan prestasinya, bukan karena keviralannya saja. Agenz juga mengaku merasa punya beban moral untuk memberikan pemahaman itu pada para penggemar dan orang-orang terdekatnya.

“Being viral itu gak lebih penting dari being smart, being viral itu nggak lebih penting dari be the best that you can do atau jadi positif influence buat orang-orang,” lanjut Agnez Mo.

Advertisement

Di tengah gempuran tren viral, Agnez Mo tetap konsisten dengan menjadi terkenal karena prestasi

Agnez Mo soal keviralan

Aksi panggung Agnez Mo | Foto dari Instagram

Sebagai orang yang sudah melakukan banyak hal untuk menjadi terkenal, fenomena orang-orang berlomba-lomba jadi viral justru membuat Agnez Mo miris. Namun, ia merasa nggak bisa berbuat banyak dan berusaha nggak ambil pusing dengan ambisi orang yang ingin terkenal lewat keviralan saja. Ia hanya tetap ingin konsisten berkarya supaya tetap bisa terkenal lewat prestasinya.

“Saya tetap di jalurnya saya saja. Jalur saya ya viral dengan prestasi dan semoga saya tetap di jalus saya,” tegas Agnez Mo.

Penyanyi 36 tahun itu memang dikenal sebagai penyanyi Indonesia yang juga berkarier di industri musik internasional. Ia bahkan menjadi musisi Indonesia dengan penghargaan terbanyak sepanjang sejarah. Setidaknya Agnez Mo sudang mengumpulkan 190 penghargaan baik nasional maupun internasional.

Nama Agnez Mo juga telah mengaharumkan Indonesia karena mendapat penghargaan bergensi World Music Awar, iHeartRadio Music Award, J-Pop International Music Awards, dan sebagainya. Bahkan, Agnez Mo juga punya target karier jadi musisi go Internasional sejak beberapa tahun lalu.

Kini Agnez Mo hanya bisa memberikan contoh bagi generasi muda, bahwa ketenaran karena viral saja nggak cukup. Kalaupun dianggap cukup, maka nggak akan bertahan lama, karena keviralan terus saja berganti. Jadi, butuh prestasi dan kerja keras supaya bisa mempertahankannya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day