Bayi Kembar Anisa Rahma Akhirnya Lahir, Persalinan Dipercepat 2 Minggu

Pasangan Anisa Rahma dan Anandito Dwis akhirnya resmi menjadi orang tua. Mereka mengumumkan kabar bahagia kelahiran bayi perempuan kembar pada Kamis, 13 Oktober 2022, tepat satu hari setelah Anisa Rahma berulang tahun ke-32.

Advertisement

Proses persalinan Anisa Rahma terbilang tiba-tiba. Pasalnya, pasangan ini nggak menduga akan menyambut kelahiran sang bayi kembar dalam waktu dekat. Anisa mengungkap kalau persalinannya diprediksi baru akan dilakukan dua minggu lagi. Namun, kabar bahagia itu ternyata datang lebih awal.

Malam sebelum persalinan, Anisa Rahma merasa perutnya mulas. Ia sempat mengira itu hanya kontraksi palsu

Anisa Rahma melahirkan

Anisa Rahma melahirkan | Credit: Instagram @anisarahma_12

Anisa Rahma akhirnya melahirkan buah hati pertamanya pada Kamis, (13/10). Ia diketahui menjalani proses caesar. Dalam unggahan Instagramnya pada tanggal yang sama, terlihat juga sang suami, Dito menemani Anisa menjalani persalinan itu.

Pada malam sebelum persalinan, Anisa sempat merasa perutnya mulas tiba-tiba. Pentolan grup Cherrybelle ini awalnya mengira yang dirasakannya itu hanya kontraksi palsu. Namun, nggak berselang lama ia mendapati kasurnya basah saat hendak beranjak bangun. Ternyata, air ketubannya udah pecah dan pasangan ini pun harus bergegas ke rumah sakit.

Advertisement

“Tadi malem jam 12 udah mau bobo. Tiba-tiba ngerasa mules, awalnya ngira kontraksi palsu. Semenit kemudian pas mau bangun langsung banyak air ngerembes di kasur,” tulis Anisa Rahma.

Selanjutnya, Anisa dilarikan ke rumah sakit untuk menjalani persalinan yang dipercepat 2 minggu. Karena nggak memprediksi akan lahiran dalam waktu dekat, Anisa dan Dito mengaku cukup kewalahan mempersiapkan kebutuhan yang akan dibawa ke rumah sakit.

Advertisement

“Ya Allah benar-benar ga nyangka langsung secepat ini, maju 2 minggu dari rencana tanggal lahiran. Panik buru-buru ke RS sama pak suami ngumpulin barang-barang yang keinget aja soalnya kita belum nyiapin hospital bag sama sekali,” lanjutnya.

Persalinan pun berjalan dengan lancar. Anisa dan Dito akhirnya menyambut kelahiran bayi kembar mereka.

Perjuangan Anisa dan Dito untuk punya momongan terbilang nggak mudah. Butuh penantian 4 tahun hingga akhirnya proses bayi tabung berhasil

Bayi tabung Anisa dan Dito akhirnya berhasil

Bayi tabung Anisa dan Dito akhirnya berhasil | Credit: Instagram @anisarahma_12

Memiliki buah hati bisa jadi sebuah perjuangan panjang penuh kesabaran bagi sebagian pasangan suami istri. Seperti yang dialami Anisa dan Dito, mereka baru bisa memetik buah manis dari perjuangan itu setelah 4 tahun dengan menjalani proses bayi tabung.

Sebelumnya, Anisa pernah menceritakan kondisi kesehatan dirinya dan sang suami hingga akhirnya memilih proses ini untuk mendapatkan buah hati. Anisa mengalami penyumbatan di kedua saluran tuba falopi serta terdapat polip di rahimnya. Sementara Dito, ia diketahui memiliki masalah pada kualitas sperma.

Dengan bimbingan dokter kandungan, keduanya pun berusaha memperbaiki pola hidup menjadi lebih sehat. Anisa juga menjalani tindakan hosteroskopi untuk mengangkat polip di rahimnya. Meskipun begitu, proses bayi tabung nggak kunjung menunjukkan hasil.

Transfer embrio udah dilakukan sampai 3 kali dan sayangnya belum berbuah apa-apa. Hingga akhirnya pada Mei 2022, pasangan ini mengumumkan kabar bahagia karena Anisa akhirnya mengandung setelah berhasil melakukan transfer embrio yang keempat kalinya.

Rasa syukur dan bahagia semakin bertambah karena Anisa mengandung bayi kembar dan diketahui berjenis kelamin perempuan. Kini, bayi kembar itu telah lahir ke dunia setelah penantian panjang kedua orang tua mereka. Seperti yang diungkapkan Anisa, Yang Maha Kuasa adalah sebaik-baiknya perencana dan pasti itulah yang terbaik untuk manusia.

Selamat untuk Anisa Rahma dan Anandito Dwis atas kelahiran bayi kembarnya, ya!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE