Alami Dermatitis Atopik, Wajah Bayi Mona Ratuliu Dipenuhi Ruam Merah. Sang Ibu Putuskan Diet Sehat

Bayi Mona Ratuliu ruam

Setelah melahirkan, biasanya para ibu berusaha merawat bayi dengan sebaik mungkin. Mulai dari memberi ASI, memandikan, hingga menjaga kondisi sang bayi agar nggak sakit. Jadi mereka bakal sangat sedih saat buah hatinya mengalami masalah kesehatan. Itulah yang dialami Mona Ratuliu, aktris berusia 38 tahun yang baru melahirkan anak keempat.

Advertisement

Pada Mei silam, Mona sangat bahagia karena bisa melahirkan bayi cantik bernama Numa Kamala Srikandi. Dia kerap membagikan foto-foto perkembangan Numa di media sosial. Sayangnya, Numa mengalami masalah kesehatan yang tampak dari kondisi wajahnya.

Bayi Mona Ratuliu mengalami dermatitis atopik sehingga wajahnya dipenuhi ruam merah. Untuk mengatasinya, Mona melakukan diet sehat

Pada Minggu (30/8), Mona kembali mengunggah foto-foto perkembangan kondisi bayinya. Wajah Numa masih dipenuhi ruam merah akibat dermatitis atopik yang dideritanya. Dilansir dari AloDokter; dermatitis atopik atau eksim adalah peradangan kulit yang ditandai dengan munculnya rasa gatal, ruam, dan kulit kering. Sayangnya kondisi ini nggak bisa disembuhkan. Tetapi dengan perawatan yang tepat, gejalanya bisa dikurangi.

Advertisement

Oleh karena itu, Mona melakukan diet sehat karena Numa baru bisa minum ASI sepenuhnya. Mona menghindari konsumsi seafood, telur, susu, keju, ayam, dan bebek. Jadi sekarang dia hanya makan sayuran dan daging hewan berkaki empat. Selain itu, Mona mencuci muka bayinya dengan air mineral dan nggak menyalakan AC saat malam untuk menghindari alergi. Semoga usahanya berhasil!

Perubahan pada bayi Mona Ratuliu mulai terlihat pada Agustus silam. Menurut diagnosis dokter, alergi ini disebabkan oleh keturunan

Perubahan wajah Numa via www.instagram.com

Awalnya kondisi Numa baik-baik aja seperti bayi biasa. Tetapi sejak Agustus silam, kulit wajahnya memerah dan berair. Ternyata kondisi serupa dialami anak ketiga Mona yang bernama Ulah Sinala, bahkan kulitnya pernah sampai bernanah! Setelah Numa diperiksakan ke rumah sakit, dokter mendiagnosis bahwa alergi ini disebabkan oleh keturunan. Cara menyembuhkannya adalah menemukan dan menghindari penyebab alergi sehingga kondisi membaik.

Menanggapi cerita Mona, sejumlah artis dan figur publik berbagi pengalaman yang sama. Termasuk Dokter Reisa Broto Asmoro

Advertisement

Tanggapan di Instagram via www.instagram.com

Banyak orang yang mendoakan kesembuhan Numa dan memberi berbagai saran seputar kesehatan. Ada juga beberapa artis dan figur publik yang anaknya pernah mengalami kondisi serupa, misalnya Dokter Reisa Broto Asmoro dan Ersa Mayori. Mereka pun berbagi tips untuk menanganinya dan nggak lupa memberi semangat pada Mona.

Semoga kondisi Numa segera membaik. Dalam kondisi sulit seperti ini, peran Mona sebagai ibu memang sangat menentukan. Salut deh karena dia mau mencoba berbagai cara demi kesembuhan bayinya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Tinggal di hutan dan suka makan bambu

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE