Sempat Manggung Beberapa Hari Pasca Kepergian Ahsraf, BCL Akhirnya Tanggapi Kritikan Warganet

BCL dikritik karena manggung

Masih ingat momen Bunga Citra Lestari kembali manggung beberapa hari setelah kepergian sang suami, Ashraf Sinclair? Pada saat itu BCL kembali mengisi beberapa acara karena terikat beberapa kontrak dari jauh hari. Termasuk tampil bersama penyanyi Christian Bautista di Jakarta.

Advertisement

Seperti kita tahu pada saat itu BCL sedang dalam momen berduka. Namun apa daya ia harus melaksanakan kewajiban sebagai seorang penyanyi professional. Berkat kejadian tersebut nggak sedikit warganet yang berkomentar negatif tentang pilihan BCL untuk tetap manggung meski dalam keadaan berduka.

Ternyata selama ini BCL membaca komentar-komentar dan juga kritikan warganet terkait keputusannya manggung di tengah suasana duka

Bunga menangis via www.youtube.com

Dalam video di channel  YouTube-nya, Bunga Citra Lestari mengungkapkan kesedihannya saat membaca komentar negatif warganet terhadap pilihannya. Dalam video tersebut BCL menampilkan banyak komentar negatif warganet terkait keputusannya untuk tetap manggung padahal baru saja berduka. Ia sebenarnya merasa sedih dan sakit. Ia hanya bisa mengingatkan warganet bahwa dirinya hanyalah manusia biasa seperti layaknya mereka.

“Sebagian orang mungkin tidak memahami, segala proses yang aku jalani, segala keputusan yang aku buat. It’s okay, they don’t have to. Hanya kadang mereka lupa, aku juga manusia, yang juga bisa sedih dan sakit saat dinilai oleh banyak mata,” tulis BCL dalam video tersebut.

Advertisement

Komentar para warganet ini membuatnya semakin teringat pada mending suaminya yang selalu memberi dukungan terutama di saat-saat seperti ini

Bunga via www.youtube.com

Di masa duka itu dampak kritikan warganet sangat terasa oleh BCL. Kritikan tersebut membuatnya kembali teringat pada mendiang Ashraf Sinclair. Biasanya di momen yang ia rasakan saat itu, selalu ada sang suami yang menguatkan dan menyemangatinya. “Di momen itu aku ingat kamu, how you always believe in me. Betapa kamu percaya kalau aku bisa, kalau aku kuat,”

Video yang diunggah oleh BCL ini juga merupakan pengingat bahwa ini BCL telah 4 bulan hidup tanpa sang suami. Kini Bunga dan sang anak, Noah, menjalani hidup tanpa sosok Ashraf. Bahkan video yang diunggah oleh BCL tersebut merupakan ungkapan rasa cinta dari BCL dan Noah pada sang mendiang suami.

Bukan hal yang mudah menyelesaikan tanggung jawab di tengah rasa duka yang mendalam

Advertisement

Bunga Citra Lestari via www.youtube.com

Terakhir, dalam video tersebut kita jadi tahu alasan kenapa Bunga Citra Lestari mengambil pekerjaan meski masih dalam keadaan berduka. Dalam video berdurasi 11 menit 19 detik tersebut kita melihat apa yang terjadi di belakang panggung. Bahkan terlihat Bunga Citra Lestari sempat menangis sebelum akhirnya naik ke atas panggung. Meski dirundung kesedihan, BCL mencoba untuk menyelesaikan tanggung jawabnya sebagai penyanyi dan hal tersebut perlu kekuatan yang nggak kecil.

Semoga saja video tersebut bisa membuat kita sebagai warganet untuk berhati-hati dalam berkomentar apalagi terhadap kehidupan pribadi orang lain. Sebab kita nggak pernah tahu apa yang mereka rasakan saat membaca komentar-komentar kita.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE