Dibuktikan Secara Ilmiah, Bella Hadid Didapuk Jadi Cewek Paling Cantik di Dunia. Setuju?

Bella Hadid tercantik di dunia

Isabella Khair Hadid atau yang lebih dikenal dengan nama Bella Hadid, belakangan digadang-gadang sebagai perempuan tercantik di dunia. Model berkebangsaan Amerika Serikat yang dikontrak oleh IMG Models pada tahun 2014 ini pernah terpilih menjadi “Model of the Year” di Model.com’s Model of the Year 2016 Awards. Kecantikan dan daya tariknya yang tak main-main itu memang banyak diakui oleh banyak orang.

Advertisement

Bahkan, melansir dari situs Mirror, kecantikan perempuan berusia 23 tahun yang merupakan saudara kandung dari Gigi Hadid ini terbukti secara ilmiah. Hal tersebut tak lain dan tak bukan karena bentuk mukanya yang dinilai benar-benar nyaris menyentuh kata proporsional.

Pemetaan letak bagian wajah pada Bella Hadid memang yang paling mendekati dengan standar rasio emas

Proporsi wajah Bella Hadid via www.mirror.co.uk

“Bella Hadid adalah yang paling mendekati. Ketika semua elemen wajah diukur untuk kesempurnaan fisik, Bella memiliki nilai secara keseluruhan tertinggi untuk dagunya dengan skor 99,7 persen. Hanya kurang 0,3 persen menuju bentuk yang benar-benar sempurna secara keseluruhan”, ungkap ahli bedah Harley Street, Dr Julian De Silva.

Golden ratio atau rasio emas dalam hal ini adalah penghitungan yang dipercaya dan dilakukan oleh orang Yunani Kuno untuk mengukur kecantikan dari paras seseorang. Penghitungan itu mempertimbangkan beberapa hal seperti letak mata, alis, hidung, bibir, rahang, dagu dan juga telinga.

Advertisement

Pada era Renaisans Eropa, rasio emas tersebut juga digunakan oleh seniman dan arsitek, termasuk Leonardo Da Vinci untuk membuat karya agung mereka yang dapat kita ketahui hingga saat ini. 

Dengan penghitungannya tersebut, Bella Hadid mengungguli beberapa artis lainnya sebagai perempuan tercantik di dunia

Kecantikan Bella Hadid via www.instagram.com

Berkat penghitungan secara ilmiah dengan skor yang hanya kurang 0.3 persen mendekati sempurna, dengan itu Bella Hadid lebih unggul dari artis pesohor lainnya seperti Beyonce, Amber Heard, Ariana Grande, Kate Moss dan Cara Delevingne dengan peringkat 94,35% untuk Rasio Emas.

Beyonce, di urutan kedua sebagai perempuan tercantik di dunia sebenarnya tak begitu terpaut jauh dengan Bella Hadid. Berdasarkan penghitungan rasio emas, Beyonce memiliki skor rasio tertinggi untuk bentuk wajahnya dengan nilai 99,6 persen. Ia mendapatkan skor yang sangat tinggi untuk mata, area alis, dan bibirnya.

Advertisement

Meski begitu, penilaian ini sempat menjadi pembicaraan yang mengundang pro dan kontra

Bella tak terlalu menanggapi dengan serius pro kontra yang ada via www.instagram.com

Membicarakan citra dan pesona figur publik, tentu tak bisa dilepaskan dari pro kontra yang ada. Begitu juga dengan Bella Hadid. Pasalnya, sebelum mendapat julukan sebagai perempuan tercantik tersebut, publik pernah berspekulasi bahwa Bella Hadid menjalani operasi hidung ketika remaja. Hal ini terlihat ketika foto-foto masa mudanya muncul, dan terlihat sangat berbeda dengan sekarang.

Walaupun begitu, supermodel asal Negeri Paman Sam ini tak memberikan klarifikasi lebih lanjut terkait hal itu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE