Kini Mantap dengan Keyakinan yang Dianutnya, Bella Saphira Singgung Soal Sulitnya Menikah Beda Agama

Bella Saphira soal nikah beda agama

Indonesia adalah negara yang beragam. Di Tanah Air kita, terdapat banyak suku, ras dan agama. Meski berbeda-beda, masyarakat kita bisa hidup berdampingan satu sama lain. Meski dalam kehidupan sosial, perbedaan adalah hal yang wajar, nggak sama halnya dengan beberapa hal yang bersifat formal. Misalnya, pernikahan.

Advertisement

Bicara soal pasangan, pernikahan beda agama sebenarnya boleh dilakukan karena merupakan hak warga negara. Kendati begitu, mayoritas masyarakat Indonesia masih menganggap hal ini sebagai tabu. Banyak pasangan yang tetap menikah meski berbeda keyakninan namun nggak sedikit juga yang menyerah dan akhirnya menyamakan agama untuk memudahkan segalanya. Salah satunya adalah artis Bella Saphira. Baru-baru ini, ia menceritakan tentang keputusannya memeluk agama Islam sekaligus mencurahkan isi hatinya tentang kesulitan menikah beda agama. Yuk langsung simak berita lengkapnya di bawah ini!

Bella Saphira ungkap alasan ia pindah agama dan sulitnya menikah berbeda agama di Indonesia

Bella Saphira baru-baru ini secara blak-blakan membicarakan tentang kehidupan pribadinya. Ia membicarakan soal agama dan kehidupan pernikahannya. Secara terbuka, Bella Saphira membahas tentang sulitnya menikah beda agama di Indonesia. Padahal, ia sendiri nggak keberatan dengan pernikahan berbeda agama. Seperti kita tahu, akhirnya Bella memantapkan diri untuk menjadi seorang muslim setelah dinikahi oleh suaminya, Agus Surya Bakti.

Bella sendiri mengisahkan tentang bagaimana ia ditentang oleh keluarganya karena telah berpindah keyakinan. Kendati begitu, ia nggak menyesal karena hal tersebut. Bella sendiri mengungkap bahwa di negara kita, menikah beda agama adalah hal yang sangat sulit dan rumit. Terutama masalah masa depan, menerima perbedaan dan administrasi kependudukan. Atas dasar ini, Bella pun memutuskan untuk pindah dari Kristen ke Islam karena ia nggak ingin ada masalah dalam rumah tangganya. Ia nggak ingin anak-anaknya harus mengalami kebingungan dan mendua karena orang tuanya berbeda.

Advertisement

“Sebenarnya enggak apa-apa juga berbeda keyakinan, tapi akan menjadi sulit bilamana kita harus bersama-sama, harus menjadi satu, tidak akan semudah kita mempertahankan perbedaan itu,” ungkap Bella Saphira.

Bella Saphira memberikan wejangan kepada anak-anak muda yang berhubungan beda agama. Menurutnya, hubungan tersebut lebih baik nggak dipertahankan

Bella Saphira/Credit: YouTube via www.youtube.com

Selain menceritakan pengalamannya menikah dengan orang berbeda agama dan sekelumit masalahnya, Bella juga memberikan sedikit wejangan dan nasihat bagi pasanga muda mudi yang menjalin hubungan meski berbeda agama. Menurutnya, hubungan berbeda agama akan menyulitkan dan lebih baik tidak dipertahankan sama sekali.

Menurut Bella, berhubungan berbeda agama dengan pasangan berarti siap mengecewakan dan berseteru dengan orang tua. Menurutnya, pertengkaran seorang anak dengan orang tua akan berputar pada masalah agama dan terus terbawa-bawa. Ia lebih menyarankan anak muda untuk tidak mempertahankan dan lebih mendengarkan orang tua jika situasi bakal jadi rumit sudah terbaca sejak awal. Bella percaya bahwa doa dan pilihan orang tua adalah yang terbaik bagi anak-anaknya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE