Berbagi Kebahagiaan, Ridwan Kamil dan Atalia Praratya Syukuran Ulang Tahun Pernikahan di Pengungsian

Momen ulang tahun pernikahan seringkali jadi hari spesial bagi pasangan suami istri. Tak jarang dari mereka memanfaatkan momen ini untuk kilas balik perjalanan yang dilalui bersama. Beberapa pasangan lain juga merayakan momen ini bersama orang-orang terkasih agar kebahagiannya bisa dirasakan bersama.

Advertisement

Hal itu pulalah yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil dan sang istri Atalia Praratya. Pasangan ini baru saja merayakan ulang tahun pernikahan ke-26 dengan syukuran bersama korban gempa Cianjur di posko pengungsian. Di ulang tahun pernikahan kali ini, banyak doa yang dilantunkan warga setempat untuk kehidupan pernikahan Ridwan Kamil dan Atalia Praratya.

Ridwan Kamil dan Atalia Praratya rayakan ulang tahun pernikahan ke-26 di tenda pengungsian gempa Cianjur

7 Desember 2022, tepat 26 tahun Ridwan Kamil dan Atalia Praratya menjalani biduk rumah tangga bersama sebagai pasangan suami istri. Berbeda dengan tahun sebelumnya, perayaan momen ulang tahun pernikahan mereka kali ini dilaksanakan di tenda pengungsian gempa Cianjur.

Advertisement

Wilayah tersebut diketahui diguncang gempa berkekuatan M 5,6 pada Senin (21/11) lalu dan memakan korban jiwa sebanyak lebih dari 300 warga. Bencana ini tentu menjadi perhatian besar Ridwan Kamil selaku gubernur Jawa Barat. Ia terjun langsung ke lapangan untuk mengkoordinir bantuan kepada para korban serta memberi arahan.

Di sela-sela kesibukan itu, ada momen spesial saat pria yang akrab disapa Kang Emil ini mengunjungi posko pengungsian pada Rabu (7/12) lalu. Selain membagikan bantuan, Emil dan sang istri rupanya menghidangkan tumpeng dan aneka makanan lainnya untuk dinikmati bersama warga di sana. Bersamaan dengan momen itu, Emil mengumumkan kalau hari itu adalah anniversary pernikahannya ke-26 dengan Atalia.

Advertisement

“Ke sini tentunya terus menyemangati Bapak Ibu semua. Ke sini juga, Pak Gubernur itu baru diingatkan tadi subuh bahwa hari ini pak Pubernur dan Ibu Gubernur ternyata ulang tahun hari pernikahan. Alhamdulillah sudah menikah 26 tahun. Doakan kami berdua ya panjang umur, sehat selalu barokah hidupnya ya dan selalu menjadi manusia yang bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Emil dalam video yang diunggah ke Instagramnya, Kamis (8/12).

Dalam video tersebut, terlihat Ridwan Kamil dan Atalia menggelar potong tumpeng, makan bersama, dan doa bersama warga setempat. Suasana tersebut terasa semakin akrab saat sejumlah warga unjuk kebolehan di depan Ridwan Kamil dalam acara dadakan yang ia namai “Ranca Goong Mencari Bakat.” Sejumlah warga melantunkan azan dan juga bernyanyi.

Atalia juga berbagi kebahagiaan dengan membagikan bingkisan kecil bagi anak-anak di posko pengungsian Ranca Goong Cianjur tersebut.

Bersama dengan video itu, Ridwan Kamil juga menulis pesan untuk sang istri di momen spesial ini. Membina rumah tangga selama 26 tahun tentu bukan proses yang mudah. Banyak suka dan duka yang harus dilalui bersama.

“26 TAHUN BAHAGIA BERSAMA. Happy anniversary untuk istriku tersayang @ataliapr. Kemarin tanggal 7 Desember. Kami menikah cukup panjang yaitu 26 tahun yang lalu. Dengan segala suka duka yang menyertai perjalanan ini.

Semoga selalu mendapatkan sakinah mawaddah warahmah. Aamiin,” tulis Ridwan Kamil.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Writing...

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE