Bighit Umumkan BTS akan Segera Berangkat Wajib Militer, Diperkirakan Comeback 2025

Korea Selatan mewajibkan setiap warga negaranya yang laki-laki untuk mengikuti program bela negara atau wajib militer (wamil), nggak terkecuali bagi kalangan selebritas. Kewajiban wamil ini membuat sejumlah selebritas harus hiatus sekitar 2 tahun. Nggak jarang wamil membuat para selebritas harus menunda proyek mereka. Hal inilah yang membuat wamil menjadi persoalan bagi boyband kenamaan BTS, sehingga sempat mengajukan penundaan wamil.

Advertisement

Persoalan wamil ini bahkan sempat menjadi pembahasan serius antara pihak manajemen yang menaungi BTS yakni Bighit Music dan Menteri Kebudayaan Olahraga dan Pariwisata Korea Selatan. Awalnya keputusan wamil bagi anggota BTS akan diputuskan pada Desember 2022, tapi hari ini Senin (17/10) Bighit mengumumkan rencana wamil bagi para anggota BTS

Bighit mengungkap saat ini menjadi  waktu yang tepat untuk anggota BTS menjalani wamil

BTS wajib militer

Potret member BTS | Foto dari Instagram Bighit

Usai sempat mengajukan penundaan wamil, akhirnya dengan bangga Bighit mengumumkan bahwa boyband yang beranggotakan tujuh orang ini akan segera menjalani wajib militer secara serentak. Bagi Bighit saat ini merupakan waktu paling tepat untuk RM, J-Hope, Jin, V, Suga, Jungkook, dan Jimin untuk beragkat wamil, usai menyelesaikan beberap proyek besar mereka.

“Bighit Music dengan bangga mengumumkan hari ini, semua member BTS berencana memenuhi wajib militer. Setelah konser fenomenal mereka untuk mendukung upaya Busan menjadi tuan rumah World Expo 2030, dan para member menjalani promosi solo, ini adalah waktu yang tepat bagi member BTS untuk menjali wajib militer,” ungkap Bighit seperti yang dilaporkan pada Allkpop pada Senin (17/10).

Advertisement

Selain itu, bagi Bighit anggota BTS sejak 10 tahun terbentuk sudah banyak menorehkan prestasi secara internasional, bahkan memecahkan sejumlah rekor, hingga melambungkan nama K-Pop. Sehingga, setelah meraih pencapaian luar biasa itu, saat ini adalah waktu bagi mereka untuk menghormati kewajiban sebagai warga negara Korea Selatan.

Jin akan menjadi anggota BTS pertama yang berangkat wamil

BTS wajib militer

Potret member BTS | Foto dari Instagram Bighit

Dalam pernyataan tersebut, Bighit juga menjelaskan rencana wamil BTS secara detail, termasuk anggota yang pertama kali akan berangkat untuk mengawali para anggota lainnya. Diketahui, Jin merupakan anggota BTS tertua karena usianya yang sudah menginjak 30 tahun. Namun, tanggal pasti keberangkatan Jin akan diumumkan setelah ia menjalani perilisan lagu solo dalam waktu dekat.

Advertisement

“Jin akan memulai proses pendaftaran setelah jadwal perilisan lagu solonya diputuskan pada akhir Oktober. Ia kemudian akan menjalani prosedur wajib militer sesuai dengan aturan pemerintah,” lanjut Bighit.

Lebih lanjut Bighit juga mengungkap bahwa setelah keberangkatan Jin, selanjutnya para anggota BTS lain akan menyusul sesiao rencana masing-masing. Sehingga diperkirakan BTS akan kembali berkumpul secara penuh pada 2025 mendatang.

“Baik perusahaan dan member BTS sangat menantikan kembali bersama sebagai grup sekitar 2025 setelah menyelesaikan kewajiban mereka,” imbuh Bighit.

Di akhir pernyataannya, Bighit menegaskan bahwa perilisan terakhir mereka yakni Yet to Come (The Most Beautiful Moment) bukan sebagai ucapan perpisahan. Namun, sebagai sebuah janji, bahwa para anggota BTS akan segera berkumpul dan melanjutkan berkarya bersama-sama.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE