Bikin Penggemar Bangga, Lyodra Wakili Indonesia Muncul di Video MAMA Award 2022

Menjadi selebritas berprestasi dengan segudang pencapaian dan penghargaan memang membuat publik, terutama penggemar bangga. Apalagi jika bisa menembus kancah internasional, sudah pasti ikut mengharumkan nama bangsa. Seperti yang dialami penyanyi muda berbakat Lyodra Ginting.

Advertisement

Pelantun lagu Sang Dewi ini baru saja dibanjiri pujian publik usai muncul di video greeting ajang penghargaan internasional Mnet Asian Music Award (MAMA) 2022. Meski nggak hadir langsung di acara bergengsi itu, tapi kemunculan Lyodra tetap membuat bangga.

Kemunculan Lyodra di greeting MAMA 2022 kejutkan penggemar yang ikut bangga

MAMA Award 2022 hari kedua digelar di Kyocera Dome, Osaka, Jepang, sekaligus disiarkan langsung secara streaming. Saat menjelang pembacaan nominasi K-Pop terbaik, penonton Indonesia dikejutkan dengan kemunculan Lyodra di layar kaca. Lyodra menjadi satu-satunya penyanyi Indonesia yang muncul dalam ajang tersebut. Penyanyi 19 tahun itu muncul dalam video yang diputar MAMA 2022 untuk memberikan ucapan singkat tentang nominasi yang akan dibacakan.

Advertisement

“Hai, aku Lyodra dari Indonesia. MAMA terlahir kembali sebagai ajang penghargaan K-Pop nomor satu di dunia. Kita juga melangkah maju melalui musik,” ucap Lyodra dalam video tersebut menggunakan bahasa Inggris.

Kemunculan pemilik nama panggung Lyodra Ginting di video MAMA 2022 nggak hanya mengagetkan penonton Indonesia, tapi juga membuat mereka ikut bangga. Apalagi Lyodra menyebutkan nama Indonesia dalam video tersebut. Saat video itu tayang, Lyodra juga ikut membagikan ulang unggahan sejumlah penggemar yang merekam kemunculannya di MAMA 2022.

Lyodra pernah memenangkan penghargaan Best New Asian Artist dalam ajang MAMA 2021

Lyodra di mama Award 2022

Lyodra | Foto dari Instagram Lyodra

Advertisement

Kemunculan Lyodra di video greeting MAMA 2022 memang bukan tanpa alasan. Nama Lyodra sudah tercatat sebagai bagian dari pemenang nominasi MAMA. Diketahui Lyodra telah berhasil menorehkan prestasi membanggakan sebagai penyanyi Indonesia yang memenangkan MAMA. Penyanyi jebolan Indonesian Idol ini telah memenangkan Best New Asian Artist di MAMA 2021.

Ajang penghargaan musik ini memang tiap tahunnya selalu mengambil perwakilan dari tiap negara untuk diikutkan dalam nominasi, termasuk Indonesia. Selain Lyodra, beberapa penyanyi Indonesia juga pernah hadir, yakni Agnez Mo, Cinta Laura, dan Marion Jola.

Meski di ajang MAMA 2022 Lyodra nggak hadir secara langsung, tapi tetap membuat para penggemar ikut bangga. Apalagi sang Lyodra tengah melakukan persiapan untuk tampil secara langsung di acara Asian Artist Awards (AAA) 2022 di Jepang, pada 13 Desember mendatang. Wah, keren ya. Jangan ketinggalan nonton penampilan Lyodra di AAA, ya SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE