Selalu Hadir untuk Gotong Keranda Jenazah Artis, Alasan Billy Syahputra Bikin Publik Salut

Billy Syahputra gotong keranda jenazah artis

Kepergian figur publik Tanah Air meninggalkan kesedihan tersendiri bagi penggemarnya. Belakangan, industri hiburan tengah berduka usai kabar kepulangan Vanessa Angel dan Febri Andriansyah pada Kamis, 4 November 2021. Pasangan yang dikaruniai satu orang anak ini terlibat dalam kecelakaan tunggal di Tol Jombang dalam perjalanan menuju Surabaya.

Advertisement

Pemberitaan mereka menjadi perbincangan hingga sekarang. Vanessa dan Bibi telah dikebumikan dalam satu liang lahad di Pemakaman Taman Malaka, Jumat (5/11). Dalam proses penguburan, ada satu hal yang menarik perhatian warganet. Pasalnya presenter Billy Syahputra terlihat ikut mengangkat peti jenazah dengan penampilan serba hitam. Tak sedikit yang akhirnya penasaran atas tindakan Billy tersebut, mengingat hal ini bukanlah kali pertama.

Sering hadir di pemakaman artis, Billy Syahputra sempat ceritakan alasan mulia di baliknya

Adik Olga Syahputra ini bersedia mengangkat keranda jenazah Vanessa sampai ke tempat peristirahatan terakhir. Dalam beberapa video yang beredar, Billy sama sekali tak terganggu dengan keramaian warga atau sorotan wartawan. Setelah mengantar jenazah, presenter ini dengan tegas menolak diwawancarai oleh media.

Sebelum aksinya menjadi perbincangan warganet, ternyata komedian yang kerap disapa Bang Billy ini beberapa kali hadir di pemakaman. Tiga bulan sebelumnya, ia sempat menjelaskan alasan membantu penguburan rekan artis tanpa melihat kedekatan secara personal. Hal ini yang kemudian ditanyakan istri Denny Cagur.

Advertisement

“Yang Mami sangat luar biasa kagum sama Bang Billy, tiap ada kabar duka, siapa pun kabar duka. Bang Billy selalu terdepan kalau aku lihat, ya. Kalau ada yang meninggal, dia selalu ada, siapa pun itu,” tutur Shanty Widihastuti dikutip dari YouTube keluarganya, Senin (8/11).

Menanggapi pernyataan itu, Billy pun menjawab bahwa tindakannya semata-mata hanya ingin membantu. Ternyata aksi tersebut sudah menjadi kebiasaan yang ia terapkan sejak dulu.

“Billy tuh anak masjid, anak musholla. Jadi Billy diajarin sama guru ngaji. Siapa pun yang meninggal, tetangga mana pun yang meninggal alangkah baiknya kita antarkan dari masjid atau mushola ke tempat peristirahatan terakhirnya,” pungkas Billy.

Advertisement

Ia percaya bahwa tak ada yang sia-sia untuk memberikan pertolongan. Pahala yang didapat justru semakin besar

Mantan kekasih Amanda Manopo ini percaya bahwa banyak pahala yang akan ia dapatkan ketika mengantar jenazah ke tempat peristirahatan terakhir. Dalam kesempatan yang sama, ia menceritakan bagaimana pengalaman saat masih tinggal di perkampungan, Cipinang dahulu.

“Bukan ada maksud dan lain-lain. Karena keringat kita yang bawa jenazah, yang ngantar ke makam, peristirahatan terakhir itu pahalanya besar. Zaman dulu tinggal di perkampungan, Billy selalu ngangkatin, nganterin dari rumah ke pemakanan kan jauh Teh. Dulu di kampung orang-orang susah semua, jadi kalau ke makam nggak pernah naik mobil. Jalan kaki berkilo-kilo bawa bendera kuning. Billy selalu, entah bopong, masuk ke dalam (makam) entah cuma ngikutin,” katanya.

Hal ini juga merupakan pesan orang tua Billy, untuk bersedia mengantarkan dan mengangkat jenazah tanpa rasa pamrih.

“Disuruh juga sama bapak mamah gitu. Pokoknya kalau ada orang meninggal anterin. Makanya, ya sudah hidup baik-baik saja. Kalau bisa mengantar, satu kita dapat pahala, suatu saat kita meninggal, kita dianterin,” tutur Billy Syahputra.

Diketahui sebelum mengantar Vanessa Angel dan sang suami, Billy Syahputra sempat terekam membawa keranda mendiang Sapri Pantun, Julia Perez, ayah Hilda Vitria, hingga hadir dalam pemakanan ibunda Amanda Manopo. Terakhir, pria berusia 30 tahun ini sempat bertanya soal penguburan Mbak You. Namun, tak bisa datang karena prosesinya berada di luar kota.

Melihat hal ini, banyak warganet yang kagum sekaligus salut. Apalagi Billy tak pernah mengabadikannya dalam media sosial.

“Bang Billy selalu melakukan hal yang sama kepada setiap teman atau kerabat nya yg berpulang…insyaallah bang billy selalu di permudah dalam urusan apapun aminn,” komentar akun @fel****ni.

“Salut selalu ikut mengantar kalau ada teman-teman artis yang meninggal,” kata akun @fai****an.

“Billy nggak pernah koarkoar dia selalu menyempatkan hadir kalau ada temen selebriti yang meninggal tanpa IGS. Tapi, pasti ada aja yang ngerekam,” tutur yang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE