Dari Website Update hingga Jasa Fotografer, 4 Artis ini Sukses Jajal Bisnis Startup

Bisnis startup artis

Hampir sebagaian artis Tanah Air memiliki bisnis yang mereka jalani di tengah kesibukannya di dunia hiburan. Nggak hanya menjalani bisnis di lingkup hiburan saja, banyak juga artis yang merambah bisnis kuliner, fesyen, properti, hingga startup. Untuk bisnis startup, memang belum banyak artis yang menjajal, tapi sudah ada beberapa yang berkembang hingga saat ini, lo.

Advertisement

Peluang bisnis startup memang layak menjadi perhatian para artis. Selain belum banyak kalangan artis Tanah Air yang menjajal bisnis ini, bisnis rintisan yang mengedepankan teknologi ini dinilai cepat berkembang dan mampu mengikuti perubahan zaman. Nggak heran kalau beberapa artis berikut memilih bisnis startup di berbagai bidang untuk bisnisnya. Ada yang berbentuk website musik, konten kreatif, e-commerce, hingga fotografi. Penasaran tentang startup milik artis ini? Yuk simak!

1. Kincir.com milik Giring Ganesha, sebuah website yang memuat berbagai review dan info seputar film, game online dan e-sport

Kincir.com menyediakan info update seputar film, game, dan e-sport | Credit photo via Instagram @giring via www.instagram.com

Berawal dari keinginan Giring untuk tetap merangkul para fans agar tetap bisa menjadi besar, akhirnya Giring memutuskan membuat bisnis startup untuk mengelola fans club-nya dengan baik. Kincir.com lahir yang pada tahun 2013, memfasilitasi para fans untuk bisa tetap terhubung dengan idola mereka. Di sini, para fans bisa mengetahui profil idola secara rinci dan akurat, hingga bisa melakukan live chat dengan idola. Namun, seiring berkembangnya waktu kincir.com kini memuat info update seputar trailer dan review film, juga game, serta pertandingan game dan e-sport.

2. 8wood atau Fashion Today milik Alice Norin, merupakan e-commerce yang bergerak di bidang fesyen wanita dan anak

e-com| Credit photo via Instagram @alicenorin via www.instagram.com

Berawal dari kegemaran belanja online, Alice mampu melihat potensi bisnis yang bagus. Alice mengaku terinspirasi dari Sophia Amoruso, pebisnis asal Amerika. Meski awalnya ragu karena keterbatasan dana, akhirnya Alice membulatkan tekadnya untuk memulai bisnis ini. Saat ini 8wood telah berkembang ke fashion anak karena terinspirasi dari Alita, putri sulung Alice. Fesyen anak ini dinamai Mini Today. Baik 8wood dan Mini Today memiliki website khusus untuk melayani pembelian melalui fashiontoday.co. Bisnis Alice ini cukup terkenal karena memiliki program promo cashback 50%.

Advertisement

3. Frame A Trip milik Dian Sastrowardoyo merupakan startup penyedia jasa fotografer di tempat wisata

Jasa penyedia fotografer untuk wisatawan | Credit photo via Instagram @therealdistr via www.instagram.com

Dian merupakan salah satu founder Frame A Trip, sebuah inovasi jasa fotografi yang mengolaborasikan tiga komponen, yaitu wisata, teknologi dan fotografi itu sendiri. Frame A Trip mampu menghubungkan wisatawan dengan 700+ fotografer yang tersebar di 400+ destinasi wisata di seluruh dunia. Tugas Frame A Trip adalah mengordinasikan sesi foto pengguna ketika menikmati perjalanan wisata di suatu tempat dengan berbagai pilihan lama sesi foto. Selain jasa fotografer di tempat wisata, Frame A Trip juga punya produk lain yaitu sesi foto yang memungkinkan seorang penggemar berfoto dengan idolanya secara profesional. Sesi foto ini berlangsung di studio Frame A Trip. Layanan ini bisa kamu akses di frameatrip.com

4. Reborn Most Viral Project milik Kevin Aprilio, merupakan startup di bidang digital entertainment

Start up di bidang digital entaiment | Credit photo via Instagram @kevinaprilio via www.instagram.com

Most Viral Project (MVP) sempat dikabarkan bangkrut karena tersandung kasus pada tahun 2017. MVP dulunya beralamat di mostviralproject.com, dan mulai tahun 2019 MVP reborn dan fokus di aplikasi mobile. MVP memberikan sebuah pengalaman baru cara menikmati musik dan hiburan secara digital yang saling menguntungkan. Dimana produsen dan konsumen sama-sama menikmati royalti dari pengembangan bisnis di bidang entertainment.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE