Dapat 4 Nominasi dalam Penghargaan Tahun ini, Putri Beyonce Raih Grammy Pertama di Usia 9 Tahun

Blue Ivy Beyonce menang grammy

Perhelatan ajang penghargaan musik bergengsi di dunia baru saja digelar. Meski sempat ditunda karena pandemi yang seharusnya pada Januari 2021, Grammy Awards akhirnya tetap terlaksana dengan meriah pada 15 Maret 2021 kemarin. Sejumlah musisi ternama turut hadir pada pertunjukkan berdurasi 3,5 jam itu. Di antaranya Harry Styles, Billie Eilish, Dua Lipa, Taylor Swift hingga BTS.

Advertisement

Walaupun sempat mendapat protes dari The Weekend dan Zayn Malik karena dinilai tak transparan, nyatanya penghargaan yang diberikan oleh National Academy of Recording Arts and Sciences di Amerika Serikat tersebut tetap disambut antusias oleh pecinta musik di belahan dunia mana pun. Ada sorotan yang menarik pada perhelatan kali ini, pasalnya dari 83 kategori setidaknya Beyonce masih menjadi primadona dengan 9 nominasi, sedangkan putrinya, Blue Ivy mendapatkan 4 nominasi.

Blue Ivy berhasil memenagkan Grammy Awards pertamanya di usia 9 tahun lewat kategori Video Musik Terbaik lagu “Brown Skin Girl”

Putri Beyonce berhasil memenangkan Grammy Awards pertama berdasarkan lagu “Brown Skin Girl” yang dinyanyikan sang ibu. Diketahui Blue Ivy merupakan salah satu penulis dalam lagu tersebut. Namanya bahkan disebut sebagai pemenang oleh pihak Recording Academy di Twitter bersamaan dengan Beyonce dan Wizkid, lantas cuitan itu pun langsung dibanjiri ucapan selamat oleh warganet.

Advertisement

Dilansir Et OnlineBlue Ivy merupakan musisi termuda kedua yang memenangkan piala Grammy. Sebelumnya ada Leah Peasall pada 2001 yang berhasil membawa Grammy Awards pada 2001 di usia 8 tahun berkat kontribusinya di soundtrack “O Brother, Where Art Thou”.

Di sisi lain Ivy bukan hanya menulis verse dalam lagu “Brown Skin Girl” namun juga menyumbangkan vokalnya. Kesuksesan lagu yang berkisah menguatkan wanita kulit hitam itu pun dijadikan soundtrack film aksi “Lion King” pada 2018. Sebelumnya, Blue Ivy juga telah memenangkan BET Award, Soul Train Music Award, dan NAACP Image Award untuk lagu tersebut.

Meski tak tampil di panggung, Beyonce tetap menjadi primadona musik  yang belum tergoyahkan dalam Grammy Awards

Advertisement

Sampai saat ini Beyonce sudah mengumpulkan setidaknya 79 nominasi Grammy sepanjang kariernya. Ia pun didapuk sebagai artis wanita yang memperoleh nominasi terbanyak di Grammy, dan berada di urutan kedua secara keseluruhan. Jumlah nominasinya seimbang dengan musikus legendaris Paul McCartney.

Untuk kategori nominasi Record of The Year namanya disandingkan dengan Frank Sinatra. Keduanya sama-sama mendapat tujuh nominasi di kategori bergengsi ini , walaupun sang diva belum berhasil mendapat trofi di departemen tersebut.

Sejauh ini, pemenang Grammy 2021 telah diumumkan. Ada Billie Eilish yang memenangkan kategori Best Song Written For Visual Media berkat soundtrack film James Bond, Kanye West meraih Best Contemporary Christian Music Album hingga Meghan Thee Stallion yang dapat piala pertama berkat lagu “Savage Remix” bersama Beyonce.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE