Bonge Tampil di Runway JF3 Fashion Festival 2022, Warganet: Naik Kelas!

Aktivitas para ABG Citayam Fashion Week sempat menyita perhatian publik. Berawal dari sekadar mencari tempat nongkrong di Ibu Kota, para ABG itu menyulap kawasan Dukuh Atas menjadi sebuah pagelaran busana ala mereka. Beberapa dari para anak muda itu berhasil menuai popularitas di dunia hiburan, salah satunya Eka Satria Saputra alias Bonge.

Advertisement

Bonge akhirnya mendapat kesempatan untuk menjajal panggung runway dalam acara Jakarta Fashion and Food Festival 2022 yang diadakan di La Piazza, Summarecon Mall Kelapa Gading. Acara tersebut berlangsung sejak tanggal 1-11 September 2022. Sementara itu, Bonge tampil pada 4 September 2022.

Seperti apa penampilan Bonge dalam debut runway-nya? Yuk, simak ulasan selengkapnya!

Bonge menggunakan pakaian karya desainer Danjyo Hiyoji

Penampilan Bonge di JF3 Fashion Festival 2022

Penampilan Bonge di JF3 Fashion Festival 2022 | Credit: Instagram: @jf3_fashionfest

Selama ini, Bonge dikenal dengan penampilan busananya yang bermotif nyentrik. Ia juga sering memakai aksesori tambahan seperti topi dan kacamata hitam. Kali ini, Bonge dipercaya untuk mengenakan salah satu koleksi busana karya desainer ternama Dana Maulana atau Danjyo Hyoji yang berkolaborasi dengan brand lokal 3Second.

Advertisement

Dilihat dari video yang diunggah oleh akun Instagram @its3second, suara tepuk tangan meriah dari penonton perlahan terdengar seiring Bonge catwalk di atas runway. Ia mengenakan setelan parka berwarna fuchsia dengan motif animal print dan celana senada. Penampilannya pun dilengkapi dengan sunglasses hitam dan sepatu yang bermotif serupa dengan pakaiannya.

Gelaran JF3 2022 ini mengusung tema besar bertajuk “Cultural Diversity”. Tema tersebut dipilih lantaran ingin menggaungkan keberagaman budaya Indonesia. Bersama 3Second, Danjyo Hiyoji berkolaborasi untuk menciptakan koleksi busana yang nantinya bisa dipakai untuk berlibur ke berbagai destinasi wisata di Indonesia. Kolaborasi tersebut dinamai “Jalan-Jalan”.

“Ada kolaborasi 3Second dan Danjyo Hiyoji, ini temanya “Jalan-Jalan” dengan inspirasi bahwa Indonesia itu daerah yang luas, ada pantai, kota, dan gunung. Kita mau support style orang-orang setelah pandemi untuk liburan,” kata Dana Maulana, dilansir dari Intip Seleb (5/9).

Advertisement

Bonge menuai decak kagum dari warganet atas kemajuan kariernya

Bonge bersama artis dan model lainnya

Bonge bersama artis dan model lainnya | Credit: Instagram @its3second

Nama Bonge awalnya memang dikenal lewat fenomena Citayam Fashion Week. Ia ikut viral bersama beberapa temannya, seperti Jeje, Kurma, dan Roy. Ketenaran itu sempat dikhawatirkan turut memudar seiring menurunnya pembicaraan soal Citayam Fashion Week.

Namun, kemunculan Bonge dengan catwalk-nya di runway JF3 Fashion Festival 2022 ini membuat warganet kagum. Pasalnya, ia dinilai tidak memanfaatkan popularitas sesaat lalu redup begitu saja. Bonge dianggap ‘naik kelas’ karena mampu unjuk kebolehan di panggung peragaan busana profesional.

Apalagi, kali ini Bonge berkesempatan satu panggung dengan artis dan model ternama seperti Al Ghazali, Sara Tumiwa, Aquinaldo Adrian, Keanu AGL, dan Erika Carlina.

“Nggak cuma viral sekejap tapi memang ada bakat!!” tulis @ty_a**

“Bonge emang keren. Pelan-pelan dia bisa jadi top dengan bakatnya,” tulis @sely**

“Aku liat pertama kali emang Bonge cocok jadi model. Cara jalannya juga, terus dia juga punya karakter unik, ciri khas. Biasanya agensi luar negeri suka yang beginian,” tulis @dtr**

Ini bukan pertama kalinya Bonge berpartisipasi dalam peragaan busana. Sebelumnya, Bonge dan teman-teman Citayam Fashion Week ikut memeriahkan acara Fashion Sport ‘RUN TO RUNWAY’ yang digelar di Kuningan City Mall, 30 Juli 2022 lalu.

Dalam kesempatan itu, Bonge cs mengenakan busana koleksi brand lokal CALLA The Label yang berkonsep sporty. Setelah catwalk bersama teman-temannya, selanjutnya Bonge tampil bersama Sarah Tumiwa, model pemenang ajang Indonesian Next Top Model season 2.

Wah, makin keren ya, Bonge ini, SoHip! Semoga bakat modelling-nya semakin terasah dan sukses terus untuk karier Bonge ke depannya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE