Boy William Blak-blakan Ungkap Alasan Batal Nikah dengan Karen: Gue Mengalami Kebimbangan

Kisah asmara YouTuber kenamaan Boy William kini kembali menjadi sorotan publik. Setelah cukup lama bungkam, Boy William akhirnya mengungkap alasannya batal nikah dengan kekasihnya Karen Vendela. Sebelumnya, pernikahan Boy dan Karen memang sempat tertunda hingga tiga kali karena alasan pandemi.

Advertisement

Namun, hingga kini pandemi telah melandai nyatanya Boy justru mengungkap keputusannya membatalkan pernikahan yang sudah direncanakan jauh hari itu. Pernyataan tersebut sebenarnya sudah diungkap pada Maret kemarin, tapi Boy dan Karen belum memberikan jawaban pada publik yang mempertanyakan alasan mereka batal menikah.

Hingga akhirnya Boy blak-blakan mengungkap alasan batal nikah itu di kanal YouTube BW yang diunggah pada Minggu (14/8) kemarin. Seperti apa sebenarnya alasan Boy William batal nikah?

Boy William berusaha jujur bahwa sebenarnya ia belum berpikir untuk menikah

Advertisement

Pernikahan Boy dan Karen sempat tertunda dua kali, hingga ditetapkan akan berlangsung pada 21 Juli 2021 itu terpakasa harus diundur lagi. Sejak diundur untuk ketiga kalinya itu, Boy William dan Karen sempat memberikan pernyataan pada publik bahwa mereka akan memikirkan ulang keputusan untuk menikah.

“Awalnya pandemi (alasan pernikahan diundur), kedua kali pandemi, ketiga kali mungkin karena dua kali pandemi, ini waktunya buat mikir-mikir lagi,” kata Boy William melalui kanal YouTubenya pada Maret (6/3).

Advertisement

Sejak pernyataan tersebut, baik Boy maupun Karen nggak lagi membahas pernikahan mereka pada publik. Bahkan, diketahui jika rencana perikahan itu nggak lagi diundur, tapi dibatalkan. Hal ini tentu menimbulkan pertanyaan bagi publik, terkait alasan pembatalan pernikahan itu. Hingga akhirnya, Boy blak-blakan mengungkap alsannya itu.

Cerita Boy bermula ketika ia bersama adik bungsunya Mario dan iparnya Stella sedang berbincang soal pernikahan, kemudian sang ipar menanyakan alasan kenapa Boy nggak mau menikah. Boy kemudian mengungkap awal mula keinginannya menikah sejak melihat sang ipar menikah hingga punya anak.

“Gini cuy, awalnya gue merasa mau menikah gara-gara lu (Stella) sama Rey (adik Boy yang sudah meninggal) udah nikah dan lu punya anak,” kata Boy dikutip dari YouTube BW pada Senin (15/8).

Saat itu Boy merasa setelah adiknya menikah dan membangun keluarga bahagia, maka giliran ia untuk turut membangun rumah tangga bersama kekasihnya. Namun, seiring berjalannya waktu dari tunangan, hingga rencana pernikahan yang harus tertunda hingga tiga kali membuat Boy merasa was-was dan mengalami kebimbangan. Boy akhirnya mengakui jika ternyata ia belum ingin menikah.

“Kalau ngomong jujur-jujuran ya, dari dalam lubuk hati paling dalam, gue belum ada kepikiran ke arah sana, ujung-ujungnya cerai nanti buat apa?” ungkap Boy, menuturkan isi hatinya.

Diketahui bahwa pengalaman gagal berumah tangga memang Boy dapatkan dari kedua orang tuanya yang telah berpisah. Pengalaman tersebut membuat Boy harus berpikir matang untuk melanjutkan rencana pernikahannya.

Boy William mengakui keputusan tersebut adalah salah dirinya sendiri bukan Karen maupun keluarganya

Boy William batal nikah

Boy William batal nikah | Foto tangkapan layar dari YouTube BW

Lebih lanjut, Boy menjelaskan alasannya secara detail dan membantah jika keraguannya itu muncul karena Karen maupun keluarga kekasihnya itu. Boy justru mengakui jika ia melakukan kesalahan saat menjalin hubungan dengan Karen. Ia merasa telalu menggebu-gebu untuk membawa hubungan mereka ke pelaminan, meski jauh di lubuk hatinya sebenarnya belum siap.

“Salah gue juga gitu, waktu itu gue ngegas mau nikah dan lain sebagainya, terus sampai publik (tahu) akhirnya kemana-mana, dampaknya ya ke gue sekarang ini,” unggap Boy.

Boy sempat bercerita soal kisah asmaranya itu, ketika ia bertemu dengan sang kekasih dan jatuh cinta kemudian keduanya memutuskan untuk menikah. Namun, dalam proses untuk menuju ke pernikahan ternyata banyak hal yang terjadi dan nggak bisa dikompromikan oleh keduanya. Nggak bisa dimungkiri jika Boy juga merasa sedih karena akhirnya ia harus gagal menikah.

Meski banyak anggapan publik soal sikap Boy yang kurang berpendirian, tapi Boy justru menganggap kebimbangan yang ia rasakan adalah hal yang normal. Bagi pria kelahiran 1991 ini, keputusannya untuk mundur adalah hal yang benar, daripada ia harus memaksakan.

“Tapi gue manusia juga, kita juga orang normal yang punya perasaan bimbang atau gimana-gimana Gue merasa melakukan hal benar, daripada dipaksain entar gimana-gimana. Gue memilih mundur,” ungkap Boy.

Saat ini meski alasan Boy William gagal nikah sudah terungkap, tapi isu putus hubungannya dengan Karen masih belum diketahui secara jelas. Sejak keputusan batal nikah itu tersiar ke publik, hubungan Boy dan Karen memang dikabarkan telah kandas. Namun, baik Boy dan Karen sendiri enggan menjelaskan hubungan mereka saat ini.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE