Brankas Dara Arafah Dicuri Mantan ART, CCTV Sempat Dimatikan

Kejadian malang tengah dialami oleh selebgram Dara Arafah. Ia mengabarkan bahwa brankas miliknya di rumah dibawa kabur oleh mantan asisten rumah tangganya (ART). Kabar tak mengenakkan ini ramai disorot usai Dara mengunggah Instagram Story dengan suara dirinya yang tengah menangis mengetahui brankasnya telah lenyap (6/9).

Advertisement

Kejadian ini diperparah lantaran mantan ART Dara sudah lebih dulu mematikan CCTV sebelum melancarkan aksinya. Lewat unggahan Instagram, Dara Arafah menjelaskan kronologi pencurian brankas di rumahnya.

Brankas miliknya dicuri saat Dara Arafah sedang tidak berada di rumah

Dara Arafah

Dara Arafah | Credit: Instagram @daraarafah

Si mantan ART melancarkan aksinya pada tanggal 4 September 2022. Saat itu, hanya ada ibunda Dara Arafah di rumah, sementara perempuan 22 tahun itu tidak. Sebelum membawa kabur brankas, mantan ART sempat berpamitan ke ibunda Dara untuk pulang kampung karena ibunya meninggal dunia. Ia bahkan masih meminta ongkos transportasi ke ibunda Dara.

“Innalillahi wainnailaihi rojiun. Masih shock banget mantan pembantu bawa kabur berangkas gue. Kejadiannya tanggal 4 kemarin pas gue lagi ga ada di rumah, dia bahkan sempet pamit sama nyokap gue karena alesannya ibunya meninggal di kampung. Dan sempet minta uang ongkos buat pulang. Nama pelakunya MURSIDAH USIA 52 tahun tinggal di Dusun Sidaurip, Cilacap,” tulis Dara Arafah.

Advertisement

CCTV kamar dan garasi dimatikan, tapi tindakan pencurian itu tetap terekam CCTV kompleks

CCTV rumah dimatikan pelaku

CCTV rumah dimatikan pelaku | Credit: Instagram @daraarafah

CCTV sebagai alat krusial untuk mengungkap tindak kejahatan ternyata juga kehilangan fungsinya dalam kasus ini. Sebelum melancarkan aksinya, mantan ART sempat mematikan CCTV di ruangan kamar dan garasi rumah. Namun, saat hendak meletakkan brankas curiannya di depan pagar, tindakan mantan ART itu tidak bisa lolos dari CCTV kompleks.

“Dia sempet matiin seluruh CCTV yang ada di rumah. Video ini didapet dari CCTV kompleks. Ya Allah semoga orangnya bisa ketemu dan tidak ada korbannya lagi dan semoga pihak kepolisian bisa membantu menangani kasus ini,” sambungnya.

Brankas curian itu diangkut menggunakan mobil

Advertisement

Berdasarkan rekaman CCTV kompleks yang diunggah Dara Arafah, terlihat mantan ART keluar dari pagar rumah lalu meletakkan sebuah benda besar di pinggir gerbang masuk. Benda yang tidak terlihat jelas bentuknya itu kemudian dinyatakan sebagai brankas curian.

Menurut Dara, ukuran brankas tersebut sangat besar. Bahkan, asisten laki-lakinya tidak kuat mengangkat saking beratnya. Namun, mantan ART-nya yang satu ini justru mampu mengangkut brankas itu turun dari tangga sampai keluar rumah sendirian.

“Ini berangkas berat banget asisten aku yang cowok aja gak kuat angkat tapi dia sanggup bawa berangkas turun tangga sendiri,” tulis Dara.

Dalam rekaman berikutnya, terlihat sebuah mobil merapat ke gerbang masuk rumah Dara Arafah. Brankas itu pun diangkut dan diletakkan di bagasi belakang mobil oleh seorang laki-laki yang tak diketahui identitasnya.

Si mantan ART rupanya punya rekam jejak kriminal sebelumnya hingga dipenjara

Pelaku punya rekam jejak kriminal sebelumnya

Pelaku punya rekam jejak kriminal sebelumnya | Credit: Instagram @daraarafah

Sementara itu, Dara Arafah juga mendapatkan tambahan informasi mengenai mantan ART-nya. Ibu Mursidah diketahui pernah terlibat dalam kasus kriminal yang merugikan tetangganya, satu tahun sebelum kejadian ini. Dalam aksinya, ia bekerja sama dengan kekasih. Pihak polisi pun sudah sempat menjebloskannya ke penjara.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE