Perundungan atau bully hingga saat ini memang terus terjadi. Nggak cuma di dunia nyata, di dunia maya atau internet pun juga terjadi perundungan. Biasanya yang jadi target cyberbullying ini adalah para figur publik. Bahkan ada yang sengaja membuat sebuah komunitas yang berisi orang-orang yang membenci seorang figur publik. Apalagi dengan kehadiran media sosial sekarang, orang-orang lebih bebas mengutarakan pendapatnya, termasuk ketidaksukaan.

Salah satu artis yang baru-baru ini mendapat perundungan dari warganet adalah Brisia Jodie. Penyanyi jebolan Indonesia Idol ini akhirnya menunjukkan perundungan yang diterimanya secara terus menerus dari seseorang.

Brisia Jodie mengunggah postingan yang berisi profil Instagram seseorang yang selama ini mem-bully dirinya lewat DM

Jodie tunggu permintaan maaf via www.instagram.com

Advertisement

Melalui akun Instagramnya, Brisia Jodie mengunggah profil Instagram pelaku yang selama ini mem-bully dirinya secara terus menerus. Menurut Jodie, pelaku mulai merundungnya sejak Oktober lalu hingga sekarang. Hampir semua Instrastory Jodie dikomentari olehnya dengan kata-kata kebencian. Bahkan sampai kata-kata yang nggak pantas dilontarkan oleh pelaku.

Oleh karena itu, Jodie menunggu video permintaan maaf dari pelaku. Jodie juga menegaskan kalau warganet lain bisa belajar dari hal ini dalam menggunakan media sosial.

Jodie juga menunjukkan bukti perundungan yang diterimanya dari pelaku. Terlihat jika pelaku selalu mengomentari Instastory Jodie

ngebully secara konsisten via www.instagram.com

Dalam bukti yang diunggah Jodie, terlihat pelaku memang selalu mengomentari Instastory yang diunggah oleh Jodie. Apapun isi Instastorynya, sang pelaku selalu mengutarakan komentar yang berisi ketidaksukaan atau kebenciannya terhadap Jodie. Bahkan berkali-kali ia menyebut Jodie dengan kata “anj*ng”.

Akhirnya, sang pelaku meminta maaf melalui akun Instagramnya. Ia juga udah menghubungi Jodie secara pribadi

permintaan maaf pelaku via www.instagram.com

Advertisement

Setelah postingan Jodie ini viral, sang pelaku pun akhirnya meminta maaf. Melalui akun Instagramnya, sang pelaku meminta maaf kepada Jodie atas apa yang dilakukannya. Ia berjanji nggak akan melakukan hal tersebut lagi. Selain meminta maaf melalui video dan tulisan secara terbuka, sang pelaku juga udah menghubungi Jodie secara personal melalui DM. Ia meminta maaf atas apa yang dilakukannya. Sang pelaku bahkan mengaku kalau selama ini dia adalah fans Jodie. Ia juga sempat mengatakan kepada Jodie kalau permasalahan ini membuat batinnya tertekan bahkan sampai berniat bunuh diri.

Melalui video “Dear Haters” yang diunggah Jodie melalui channel Youtube-nya, Jodie berharap nggak ada lagi kasus kayak gini. Ia berharap ini menjadi pelajaran bagi para warganet. Ia memahami kalau ada orang yang nggak suka terhadap dirinya, tapi bukan berarti berhak melakukan cyberbullying atau bodyshaming kayak gini.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya