Setelah Merilis Teaser di YouTube, BTS Dikabarkan akan Bawakan Single “Butter” di Ajang Billboard Music Award 2021

BTS Billboard Music Awards

Group vokal pria asal Korea Selatan, BTS baru saja merilis sebuah teaser untuk video dan lagu terbaru mereka yang berjudul “Butter”. Teaser tersebut sukses besar dan menjadi bahan perbincangan serta menjadi video trending di YouTube. Hal ini tentunya menjadi sebuah kebanggan untuk BTS dan para A.R.M.Y.

Advertisement

Tetapi keriaan dan kejutan nggak berhenti sampai di situ aja. Sejurus kemudian, pihak Billboard Music Award mengumumkan bahwa BTS akan menjadi salah satu penampil dalam ajang anugerah musik bergengsi tersebut. Selain itu mereka juga dikabarkan akan membawakan single “Butter” versi bahasa Inggris secara langsung dalam acara tersebut.

Teaser single “Butter” milik BTS sukses raup 1 juta likes dalam waktu kurang dari 1 jam

Pada hari Selasa, 18 Mei 2021 sekitar pukul 22.00 WIB, group boyband BTS merilis sebuah teaser untuk single comeback mereka yang berjudul “Butter”. Teaser ini adalah salah satu dari beberapa deretan acara yang dilakukan BTS dalam rangka mempromosikan single tersebut. Rencananya single ini sendiri baru akan dirilis secara penuh pada tanggal 21 Mei 2021 pukul 1 siang waktu Korea Selatan atau 11.00 WIB.

Advertisement

Tentunya teaser tersebut mendapatkan reaksi yang positif dari publik ataupun para A.R.M.Y. sendiri. Terbukti dalam waktu kurang dari 1 jam, video berdurasi 23 detik yang diunggah di kanal YouTube HYBE LABELS tersebut sukses mendulang 1 juta likes dari para pemirsa. Berdasarkan hal tersebut, banyak pihak yang memperkirakan bahwa single ini akan menjadi salah satu kandidat pemuncak tangga lagu Billboard Hot 100 ketika dirilis nanti.

Versi bahasa Inggris lagu tersebut akan dibawakan langsung secara perdana pada perhelatan Billboard Music Award 2021

Advertisement

Kejutan tentang kembalinya BTS dengan single “Butter” ini ternyata nggak berhenti sampai di situ aja. BTS akan mendendangkan versi Bahasa Inggris dari single ini secara langsung dan pertama kali dalam acara Billboard Music Awards 2021. Hal ini bukanlah yang pertama kali untuk mereka. Dua tahun lalu BTS juga pernah tampil dalam acara Billboard Music Award, pada saat itu mereka membawakan single Dynamite.

BTS adalah musisi ketiga yang diumumkan untuk tampil dalam acara anugerah musik tersebut. Sebelumnya, PINK dan the Weekend telah dikonformasi tampil terlebih dahulu, selain itu pihak Billboard Music Award juga mengumumkan bahwa acara tersebut akan dipandu oleh Nick Jonas sebagai pembawa acara.

Selain tampil, BTS juga masuk dalam beberapa nominasi dalam penghargaan Billboard Music Awards 2021

BTS ternyata nggak hanya tampil aja lho dalam acara ini, mereka juga dinominasikan dalam empat kategori berbeda di tahun ini. Artinya, mereka memecahkan rekor mereka sendiri dalam mendapatkan nominasi terbanyak di Billboard Music Awards tahun ini. Hal ini tidak mengejutkan karena sebelumnya BTS juga sempat dinominasikan dalam beberapa kategori dan memenangkannya.

Menjadi pengisi acara dan nominasi pada acara Billboard Music Awards bukanlah hal yang asing buat BTS. Pada tahun 2019 mereka berhasil menyabet piala Top Duo/Group pada tahun 2019. Selain itu mereka juga mendominasi penghargaan Social Artist Awards selama 4 tahun beruntun pada ajang tersebut. Sebelumnya lagu “Dynamite” milik mereka juga pernah dinominasikan dalam kategori Top Song Sales Artist dan Top Selling Song.

Tentunya hal ini menjadi kabar gembira dan kebanggan tersendiri ya buat para member BTS ataupun para A.R.M.Y. akan pencapaian idola mereka. Wah jadi nggak sabar nih nuggu penampilan langsung mereka membawakan single “Butter” tanggal 23 Mei 2021 nanti di acara Billboard Music Awards 2021.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

What is bravery, without a dash of recklessness?

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE