Buat Video Klarifikasi Soal RUU Permusikan sama Anang, Kini Anji-Jerinx SID Malah Bersitegang. Duh!

Anji dibilang vloggers yang main aman dan nggak pernah ambil sikap yang jelas

Pro kontra tentang penggodokan Rancangan Undang-Undang (RUU) Permusikan yang dilakukan oleh Komisi X DPR RI. RUU yang diinisiasi oleh Anang Hermansyah dan kawan-kawannya di DPR tersebut ramai diperbincangkan oleh kalangan publik setelah Jerinx ‘Superman is Dead’ (SID) membahas tentang penolakannya terhadap RUU tersebut dan menyindir Anang sebagai inisiator. Perseteruan inipun berbuntut panjang karena keluarga Anang, terutama sang istri, nggak terima dengan tweet Jerinx yang dianggap merendahkan suaminya.

Advertisement

Melihat kontroversi ini, Anji eks. Drive pun mencoba mewawancarai Anang Hermansyah untuk meminta kejelasan terkait RUU tersebut. Namun ternyata, video penjelasan tersebut malah berujung kepada perseteruan baru antara Anji dan Jerinx.

Perseteruan ini bermula saat seorang warganet meminta Anji turut membuat video bersama Jerinx SID agar memilik sudut pandang yang berbeda terkait RUU Permusikan

saran warganet via twitter.com

Seorang warganet dengan akun Twitter bernama @vijeare yang udah menonton video Anji dan Anang tersebut memberikan saran agar Anji juga membuat konten Youtube yang berisi wawancara dengan Jerinx SID. Sehingga konten tersebut memiliki dua sudut pandang yang berbeda. Iapun me-mention akun Twitter Anji dan Jerinx. Namun Jerinx membalas tweet tersebut kalau dirinya nggak mendukung vlogger yan terlalu bermain aman dan nggak pernah mengambil sikap yang jelas. Tweet ini menginsyaratkan kalau Jerinx menolak saran warganet dengan alasan tersebut.

Dianggap main aman, Anji pun mempertanyakan pernyataan Jerinx SID

sindir balik Jerinx via twitter.com

Nggak terima dibilang main aman, Anji pun membalas tweet Jerinx dengan mempertanyakan “main aman” yang dimaksud. Apakah ia harus mengkritisi orang lain dengan cara yang dilakukan oleh Jerinx yaitu menyinggung bisnis ayam dan me-mention suami mantan istrinya. Karena memang sebelumnya, Jerinx pernah menyinggung soal bisnis Anang Hermansyah yang ada di Bali. Ia juga pernah me-mention akun Raul Lemos yang kini menjadi suami Krisdayanti.

Advertisement
Jerinx pun membalas tweet Anji dan menyatakan kalau mention-nya terhadap Raul Lemos adalah dark jokes

dibilang acuan kebenaran domba via twitter.com

Jerinx pun kembali membalas tweet Anji dengan menyertakan sebuah link yang berisi penjelasan tentang hubungan antara bisnis ayam Anang dengan RUU Permusikan dan Bali Tolak Reklamasi (BTR). Sedangkan terkait cuitannya yang me-mention Raul Lemos, Jerinx menyatakan itu cuma dark jokes.

Balas-balasan tweet inipun berlanjut dan Anjir membantah kalau vlognya jadi acuan kebenaran domba-domba

Anji merasa prihatin via twitter.com

Membaca tweet tersebut, Anji hanya merasa prihatin terhadap Jerinx yang berprasangka buruk terhadap konten vlogsnya. Apalagi ketika Jerinx bilang kalau vlognya tersebut dijadikan acuan kebenaran oleh “domba-domba” Indonesia. Anji juga menegaskan kalau terdapat perbedaan antara acuan kebenaran dan referensi informasi. Karena bagi Anji, konten Youtubenya merupakan referensi informasi, bukan acuan kebenaran.

Akhirnya Anji pun menyudahi hal tersebut karena Jerinx memberikan likes / love terhadap sebuah tweet yang merendahkannya

Advertisement

akhirnya disudahi via twitter.com

Anji pun akhirnya menyudahi perdebatan tersebut karena merasa nggak akan ada ujungnya. Apalagi dengan bumbu-bumbu dari warganet yang bikin perseteruan ini semakin drama. Ditambah lagi dengan Jerinx yang nge-likes sebuah tweet yang merendahkan dirinya.

Dengan adanya “saling sikut” para musisi di media sosial kayak gini, semoga jalan terang lekas ditemukan deh ya. Biar musik Indonesia makin menjadi tuan di rumah sendiri. Pun pelakunya bisa lebih nyaman berkreasi 🙂

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE