Buku Nikah yang Diduga Milik Al Ghazali Trending di Twitter, Begini Penjelasannya

Baru-baru ini jagat media sosial ramai membicarakan aktor sekaligus musisi muda Al Ghazali. Hal ini karena beberapa hari yang lalu beredar vide yang memperihatkan buku nikah dengan foto suami yang sangat mirip dengan Al. Apalagi belum lama ini anak sulung mantan pasangan suami istri Maia Estianty dan Ahmad Dhani tersebut dikabarkan telah menikah siri.

Advertisement

Kendati demikian, kabar nikah siri tersebut memang sudah dibantah oleh Al, bahkan kedua orang tuanya. Namun, beredarnya foto buku nikah dengan foto Al kali ini benar-benar menggegerkan warganet, bahkan hingga trending di Twitter pada hari Sabtu (21/5). Setidaknya lebih dari 2700 cuitan yang membahas #BukuNikahAlGhazali hingga kabar ini Hipwee unggah. Seperti apa penjelasan mengenai buku nikah yang viral tersebut?

Al Ghazali membenarkan buku nikah tersebut memang ada, tapi merahasiakan kebenaran maksud dan tujuannya

Buku nikah al ghazali

Potret Al Ghazali dan Alyssa Daguise | Credit by @alghazali7 on Instgram

Sebelum trending di Twitter, buku nikah Al lebih dulu viral di TikTok pada Selasa (17/5). Warganet TikTok pun ramai membicarakan kebenaran foto buku nikah tersebut. Apalagi sebelumnya Al memang pernah digosipkan telah menikah siri dengan kekasihnya Alyssa Daguise. Guna menanggapi viralnya buku nikah tersebut, Al akhirnya memberikan keterangan pada media, bahwa buku nikah itu memang ada.

“Ya buku nikah itu memang benar ada, cuma foto ceweknya diblur kan, belum tahu siapa kan?” Ujar Al membenarkan, seperti yang dinukil dari Kompas pada Sabtu (21/5).

Advertisement

Meski telah mengungkap bahwa buku yang viral itu memang ada, tapi aktor sekaligus musisi kelahiran 1997 ini masih enggan membeberkan secara detail mengenai buku nikah tersebut. Saat disinggung soal kebutuhan proyek film, Al mengaku ia masih belum bisa membeberkan apa pun, karena segala sesuatunya masih rahasia. Bahkan, hingga saat ini belum diketahui secara pasti dari mana sumber foto buku nikah dengan foto Al tersebut.

“Karena ini masih rahasia ya hehe, jadi aku belum boleh kasih tahu. Tapi (buku nikah) itu memang ada kok,” imbuh Al.

Buku nikah Al Ghazali trending di Twitter bikin heboh warganet, pihak KUA beri penjelasan

Advertisement

Dalam foto yang trending di Twitter, sebuah akun mengunggah foto buku nikah dengan foto suami adalah sosok Al, sementara foto istri sengaja ditutup dengan emotikon. Dalam kutipan akta nikah itu tertera alamat yang cukup jelas yakni kecamatan Pondok Aren, Kelurahan Tangerang Selatan, Povinsi Banten.

Hal ini memang cukup terlihat betulan dan membat warganet heboh. Usai ramai diperbincangkan, akhirnya pihak KUA Pondok Aren pun memberikan keterangan pada media. Melansir dari Suara, Fudholi selaku Ketua KUA Pondok Aren membantah adanya buku nikah atas nama Al Ghazali.

“Nggak ada, nggak ada buku nikah itu di sini. Emang nikahnya di mana?” ujar Fudholi saat dimintai keterangan oleh media soal kebenaran buku nikah Al.

Viralnya foto buku nikah tersebut, dan keterangan yang belum terlalu lengkap dari pihak Al, membuat warganet banyak berspekulasi. Di Twitter banyak yang menganggap jika foto tersebut merupakan hasil keisengan warganet. Banyak juga yang menganggap jika buku nikah tersebut merupakan properti dari proyek film yang saat ini sedang Al kerjakan.

Kendati tujuan atau maksud buku nikah yang diduga milik Al tersebut belum diketahui, tapi Al sendiri mengungkap jika keinginannya menikah masih sekitar satu sampai dua tahun lagi. Al juga membeberkan paling cepat ia menikah usia 25 tahun, sementara saat ini ia masih berusia 24 tahun. Apalagi saat ini ia sedang  melakukan persiapan, termasuk rumah tinggal setelah menikah.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE