Caca Tengker Ungkap Fakta di Balik Unggahan Media Sosial. Waganet Makin Kagum!

Faktanya dia mengaku tak sempurna, sering gagal, kecewa, dan sakit hati seperti manusia umumnya

Adik kandung Nagita Slavina, Marsha Tengker atau yang akrab disapa Caca Tengker ini namanya mungkin tidak asing lagi bagian sebagian masyarakat Indonesia. Sosok Caca Tengker ini cukup dikenal dengan gaya parenting yang ia gunakan. Banyak warganet yang begitu salut dengan cara Caca mendidik anak-anaknya.

Advertisement

Tak sedikit juga warganet yang menjadikan Caca sebagai panutan dalam hal parenting. Namu, baru-baru ini, ia membongkar fakta di balik unggahan media sosial miliknya selama ini yang biasanya dianggap menginspirasi.

Seperti apa ya, fakta yang caca ungkapdan bagaimana reaksi warganet? Berikut Hipwee rangkum penjelasannya, yuk simak!

Caca menyebutkan bahwa apa yang ia unggah di media sosialnya sudah ia filter sebelumnya

Caca Tengker Bongkar Fakta di Balik Postingan Media Sosial

credit via instagram @cacatengker

Sebelumnya, terlihat di akun media sosial milik Caca ia mengunggah potret masa kecilnya bersama sang mama dan juga Gigi, sang kakak. Pada postingan itu, ia menjelaskan betapa pentingnya peran sang ibu selama ini yang sudah mengasuh dirinya dan sang kakak.

Advertisement

“Mama @rieta_amilia gendong Caca sambil ngangon Mba Gigi @raffinagita1717. Thank you ya Ma udah berusaha yang terbaik dengan kemampuan yang Mama punya untuk kita semua”, tulias Caca mengawali postingannya.

Kemudian, Caca juga menegaskan bahwa semua unggahannya selama ini di media sosial miliknya sudah ia filter. Mana yang menurutnya patut untuk dibagikan kepada publik dan mana yang tidak.

Advertisement

“By the way, aku pengen cerita ke kalian kalo semua yang aku post di sosial media ga selamanya menggambarkan situasi yang selalu atau secara konstan terjadi. Semuanya aku pilih apa yang aku mau ceritakan, yang mau aku share,” tulis Caca pada keterangan foto yang diunggah pada Kamis (3/3).

Tindakannya dalam memilih unggahan ternyata bukan tanpa alasan. Caca mengungkap bahwa ia adalah sosok seperti manusia pada umumnya yang nggak sempurna. Bahkan, ia juga menceriakan bahwa hidupnya nggak selalu bahagia seperti yang dilihat orang-orang.

“Karena kita manusia biasa, keluarga biasa, ga selalu ketawa kaya di foto ini, ga selalu bisa bersyukur sama semuanya, ga selalu merasa cukup, ga selalu baik-baik aja. Ada waktunya kita sedih, sakit hati, patah hati, yang kadang rasanya susah buat diperbaiki,” imbuh Caca.

Caca berpesan untuk jangan pernah membandingkan diri sendiri dengan orang lain

Caca Tengker Bongkar Fakta di Balik Postingan Media Sosial

credit via instagram @cacatengker

Nggak hanya mengungkap sosok dirinya yang sebenarnya dan rahasiadi balik unggahannya yang selaa ini dinilai sangat inspiratif dan jadi anutan. Caca juga berpesan agar setiap orang membandingkan diri mereka hanya dengan diri sendiri di masa lalu agar bisa menjadi sosok yang lebih baik. Bukannya justru membandingkan diri dengan orang lain atau siapa pun termasuk anggota keluarga lainnya.

“Jadi, coba usahakan untuk membandingkan diri dengan progress kita sebagai manusia sebelumnya. Bukan sama orang lain. Bukan sama keluarga lain. Bukan sama keberentungan atau kemalangan orang lain. Berdayakan kemampuan diri, alihkan fokus dari perbandingan menjadi perbaikan. Aku pun masih harus banyak belajar dan masih sering melakukan kesalahan.” tulis Caca lagi.

Caca juga mengungkap jika kegiatan berbagi melalui unggahan di media sosial adalah cara dia untuk pelajar dan mengingatkan diri menjadi pribadi yang lebih baik. Ia menegaskan jika apa yang dia lakukan tidak sesuai dengan standar yang orang lain tentukan.

“Berbagi sama kalian di sosial media juga selalu menjadi pengingat buatku untuk memperbaiki diri ke arah yang sesuai dengan nilai-nilai yang aku pegang. Bukan sesuai dengan standard orang lain,” tulis Caca mengakhiri keterangan fotonya.

Pengakuan Caca tersebut justru semakin membuat warganet menjadikannya sebagai panutan

Caca Tengker Bongkar Fakta di Balik Postingan Media Sosial

credit via instagram @cacatengker

Meski telah mengungkap sosoknya sendiri dan ketiaksempurnaan yang dimiliki, ternyata, pengakuan Caca itu justru mendapat banyak komentar positif dari warganet. Bahkan, tidak sedikit dari mereka yang mengaku semakin terinspirasi dan mengaggumi ibu 2 anak ini.

“Keren bgt. Terimakasih ya mba Caca captionnya keren banget, selalu jadi inspirasi”, tulis akun @amandaaasafira_. “Mba caca panutanku”, tulis @putripujir. “Selalu termotivasi sm kata2 nya Mba Caca, keep inspiring… God bless”, tulis akun @rachangelina yang juga termotivasi berkat Caca.

Sosok Caca Tengker memang selalu membuat warganet kagum baik dari gaya parenting dan cara dia memerlakukan orang-orang di sekitarnya. Wajar saja ya jika warganet banyak yang menjadikannya panutan. Wah, Mbak Caca ini keren banget ya SoHip!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Amateur yang menjadikan menulis sebagai kesibukan yang dibuat-buat ✌️

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE