Cara Mutia Ayu Kenalkan Sosok Glenn Fredly ke Anaknya

Gewa masih berumur 40 hari saat Glenn Fredly meninggal

Mutia Ayu dan Gewa anaknya sudah ditinggalkan sosok Glenn Fredly tahun 2020 lalu. Bahkan sang putri, Gewa baru berumur 40 hari saat ayahnya itu meninggal dunia. Waktu yang terlalu singkat itu tentu tidak cukup untuk mengenali figur ayah dalam hidupnya.

Advertisement

Walaupun sang ayah sudah tiada sejak putrinya kecil, Mutia Ayu tetap berusaha mengenalkan suaminya itu untuk Gewa. Mutia Ayu punya cara tersendiri agar Gewa tetap merasa Glenn Fredly ada di dekat mereka.

Setiap pagi, Gewa mengawali hari dengan menyapa foto Glenn Fredly

Dalam satu kesempatan, Mutia Ayu membagikan potret keseharian dirinya dengan Gewa. Lewat unggahan Instagram pribadinya, Mutia menjelaskan urutan aktivitas yang dilakukan Gewa selepas bangun tidur.

Advertisement

Gewa’s morning routine. Bangun tidur, minum susu, lalu mandi sudah cantik dan bersih lalu sapa ayah. We love you Ayah,” tulis Mutia.

Selain lewat foto, Gewa juga mengenal ayahnya melalui lagu-lagu Glenn Fredly. Ia diajarkan untuk terbiasa mendengarkan suara sang ayah. Bahkan, Gewa sudah punya lagu favorit dari sekian banyak lagu milik ayahnya. Mutia mengungkap bahwa Gewa menyukai lagu Romansa Masa Depan dan selalu heboh setiap mendengar lagu terakhir Glenn itu.

“Aku dan Gewa beruntung banget punya suami serta ayah kayak Glenn Fredly. Kalau aku kangen dia, aku lihat fotonya, videonya. Kalau kangen suaranya aku dengerin nyanyiannya dia.
Sekarang juga kalau ke anak selalu didengerin suara ayahnya. Gewa tuh suka banget sama lagunya Glenn yang Romansa Masa Depan. Jadi kalau dengerin lagu itu, dia selalu heboh nyari mana videonya gitu,” ungkap Mutia, dikutip dari InsertLive.

Advertisement

Hasilnya, Gewa sudah mengenali rupa dan suara Glenn Fredly

Gewa melihat foto mendiang ayahnya, Glenn Fredly

Gewa melihat foto mendiang ayahnya, Glenn Fredly | Credit: Instagram @mutia_ayuu

Perjuangan Mutia yang tidak berhenti mengenalkan sosok Glenn ke hadapan Gewa berbuah manis. Meskipun figur aslinya tidak ada, Gewa sudah mampu mengenali ayahnya setiap kali dihadapkan dengan sesuatu yang berhubungan dengan Glenn.

“Dia tuh tahu banget papanya. Aku sama tim manajemen gambar Glenn, Gewa dateng dan bilang ‘ini ayah’. Dia sepeka itu sama wajah ayahnya. Karena di rumah ada foto Glenn, kalau cari ya lihat foto itu,” lanjutnya.

Saat Gewa beranjak dewasa nanti, Mutia akan membawanya ziarah ke makan Glenn. Di sana ia berencana untuk mengutarakan kejadian sebenarnya yang dialami keluarga kecil mereka. Bahkan, Mutia sudah menyiapkan kata-kata yang nantinya lebih mudah Gewa pahami ketika putrinya itu menanyakan keberadaan Glenn.

“Aku sudah ada jawabannya kalau di masa depan Gewa nanya soal ayahnya. Aku akan bawa Gewa ke makamnya dan menjelaskan kalau ayahnya berada di samping Tuhan,” kata Mutia.

Glenn Fredly menghembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Setia Mitra, Jakarta Selatan (8/4/2020). Ia telah berjuang melawan penyakit meningitis atau radang selaput otak yang dideritanya. Musisi berbakat itu dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Taman Kusir, Jakarta Selatan, Kamis (9/4/2020).

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE