Alihkan Nyeri Menstruasi, Prilly Latuconsina Pilih Mengajar dan Menyelesaikan Soal Matematika

Cara Prilly alihkan nyeri menstruasi

Bagi hampir setiap perempuan usia produktif, nyeri datang bulan adalah hal yang sangat mengganggu aktivitas. Rasa nyeri dari bagian perut bawah seolah ikut menjalar ke bagian tubuh lain. Kondisi ini kerap membuat perempuan kesulitan sekadar mencari posisi yang nyaman saat beraktivitas dan mengalami mood yang buruk. Bahkan ada yang kesulitan mengalihkan rasa sakit meski sudah mencoba banyak cara.

Advertisement

Hal tersebut ternyata dialami pula oleh aktris Prilly Latuconsina saat memasuki hari pertama datang bulan. Setiap perempuan pasti punya caranya sendiri untuk meredakan nyeri datang bulan. Ada yang cukup tidur, makan makanan favorit untuk memperbaiki mood, nonton series atau hiburan lain untuk mendistraksi rasa sakit dan masih banyak lainnya. Namun, cara yang dilakukan Prilly cukup unik lo, yakni mengerjakan soal matematika.

Prilly mengaku senang mengerjakan soal matematika dan hal tersebut bisa membuatnya lupa dengan rasa sakit akibat nyeri datang bulan

Cara Prilly mendistraksi rasa sakit akibat nyeri datang bulan | Credit by @prillylatuconsina

Melalui unggahan di Instagram pribadinya pada Kamis (8/7) lalu, Prilly membagikan beberapa foto yang menunjukkan kegiatannya hari tersebut. “Today is a bad day for me. Hari pertama datang bulan dan perut sakit luar biasa. Tiduran salah, duduk salah, makan salah, enggak makan makin salah. Udah coba semua hal buat bisa lupa sama sakitnya,” tulis Prilly dalam keterangan unggahannya.

Pemain film “Danur” ini juga sudah mencoba berbagai hiburan untuk mendistraksi rasa sakitnya. Namun, semua sia-sia karena ia tetap saja merasakan sakit. “Nonton film, nonton series, nonton YouTube. Tetep aja sakit luar biasa,” ujar Prilly. Kemudian ia terpikirkan hal yang ia sukai dan bisa membuat pikirannya teralihkan dari sakit tersebut.

Advertisement

“Akhirnya muncul lah ide… ‘belajar aja deh’ soalnya kalo belajar aku bener-bener bisa lupa sama sekitar dan jadi lupa sama rasa sakitnya,” ungkap Prilly. Akhirnya ia memutuskan untuk belajar Matematika dan mengulang soal-soal zaman sekolah dulu.

Prilly pun mengajak follower-nya untuk belajar bersama dan memberikan trik-trik mengerjakan soal matematika yang cepat

Advertisement

Melalui unggahan video dari hasil live di Instastory, Prilly mengajak para follower untuk mengerjakan soal-soal matematika. Video berjudul “Cara Cepat Menghitung Perkalian 99,999,9999” tersebut selain sukses membuat Prilly terdistraksi dari rasa sakitnya, ternyata mendapat antusiasme yang tinggi dari para follower. Bahkan video live tersebut diikuti ribuan akun yang ikut belajar bersama Prilly.

“Maaf masih gerogi nih buat ngajar soalnya biasanya ngerjain soal aja gak biasa ngajarin hehe!” Tulis Prilly dalam unggahan video tersebut.

Cara unik Prilly dalam menghadapi nyeri datang bulan dengan belajar matematika ternyata mengundang komentar lucu dari warganet

Komentar warganet | Credit by @prillylatuconsina on Instagram

Jika biasanya perempuan lain mengatasi nyeri datang bulan dengan mengonsumsi obat, makan makanan kesukaan atau hal lain yang bisa meningkatkan mood, cara Prilly ini memang terdengar unik. Apalagi bagi sebagian orang matematika justru pelajaran yang sulit, sehingga merusak mood. Namun, bagi Prilly matematika adalah pelajaran kesukaannya, sehingga hal itu bisa mendistraksi rasa sakit yang ia rasakan. Apalagi Prilly mengajak para follower untuk belajar bersama, hal tersebut tentu bisa meningkatkan mood.

Cara tersebut ternyata membuat sejumlah follower kagum dengan Prilly. “Orang pinter kalau badmood belajar ya ternyata…” tulis seorang warganet. “Matematika deh kesukaanku, otakku menangis,” tulis warganet lain. Bahkan ada yang membandingkan cara Prilly mengatasi nyeri datang bulan dengan caranya sendiri. “Prilly dateng bulan sakit perut obatnya belajar … Lah gue .. Ngabaso,” tulis seorang warganet.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE