Cerita Kiky Saputri Di Balik Aksi Kocak Roasting Pejabat, Sering Dapat Ancaman Bui

Di dunia stand up comedy, roasting menjadi cara penyajian komedi yang cukup menarik dan digemari penikmat seni ini. Roasting menjadi metode dalam menyajikan stand up comedy yang digunakan untuk memojokan atau menyerang seseorang dengan cara unik. Roasting juga sering digunakan untuk menyampaikan kritikan secara halus dengan balutan komedi.

Advertisement

Salah satu komika ternama Indonesia yang terkenal dengan materi roasting adalah Kiky Saputri. Nggak hanya kalangan selebritas saja yang sering di-roasting Kiky, ia juga dikenal dengan roasting pejabat. Menariknya, meski menonton stand up comedy nggak jarang penonton dibuat deg-degan dan khawatir dengan isi materi yang Kiky bawakan saat me-roasting pejabat. Meski ia terlihat enjoy di atas panggung, ternyata beberapa hal kurang mengenakan harus Kiky alami selama aktif me-roasting pejabat loh.

Kiky Saputri tak jarang mendapat ancaman hukum saat menjalankan pekerjaannya

Kiky Saputri roasting pejabat

Kiky Saputri saat bercerita soal di balik aksi roasting pejabat | Tangkapan layar YouTube TS Media

Eksistensi Kiky Saputri sebagai komika kini memang nggak perlu diragukan lagi. Materi roasting miliknya selalu sukses membuat penonton tertawa lepas, meski nggak jarang ikut khawatir dengan sindiran-sindiran halus yang Kiky ucapkan. Di balik pekerjaannya sebagai komika itu, ternyata risiko yang Kiky terima nggak main-main

Melansir dari kanal YouTube TS Media, Kiky mengungkap cerita di balik aksi kocaknya me-roasting pejabat. Ternyata nggak jarang ia mendapat ancaman seperti akan dilaporkan polisi dan ancaman lain yang bersinggungan dengan hukum. Kendati demikian Kiky mengakui ancaman tersebut nggak datang dari pejabat yang ia roasting secara langsung.

Advertisement

“Kalau pejabatnya nggak pernah mengancam, tapi biasanya pengikutnya, ajudannya, atau fannya, kubu-kubunya gitu,” ungkap Kiky dikutip dari kanal YouTube TS Media pada Rabu (31/8).

Ancaman tersebut biasanya Kiky dapatkan usai ia tampil me-roasting pejabat dan ada hal-hal yang menyinggung atau nggak bisa diterima oleh kubu mereka. Menurut Kiky, sering kali ia harus berhadapan dengan para ajudan yang takut sang pejabat tersinggung, sehingga ia harus membuat persetujuan materi lebih dulu.

Kiky Saputri pernah diminta menandatangani surat perjanjian siap dipenjarakan jika melanggar peraturan

Kiky Saputri roasting pejabat

Kiky Saputri| Foto dari Intagram Kiky Saputri

Advertisement

Selama naik turun panggung untuk me-roasting pejabat, Kiky sering menjumpai aturan yang menurutnya cukup aneh. Ia pernah diminta menyerahkan materi roasting yang akan dibawakan, kemudian diminta menandatangani surat yang menyatakan siap untuk dipenjarakan jika materi yang dibawa melenceng dari materi yang sudah disetujui.

“Ada yang aneh, misal aku kasih materi, yang ini enggak boleh, enggak boleh, misal aku tetep bandel, ‘nanti kita di atas materai 20 ribu ya, siap dipenjarakan’,” ungkap Kiky.

Hal ini dirasa Kiky cukup aneh karena ia sebagai pihak yang diundang untuk me-roasting tapi justru merasa dijebak melalui surat kesediaan dipenjarakan. Belum lagi ia juga harus siap menerima ancaman yang nggak terduga setelah penampilannya me-roasting pejabat.

“Weh mohon maaf, kan lo yang mengundang, gimana sih. Kok gue kayak dijebak ya, mending enggak usah kalau begini caranya, saya bilang begitu,” ujar Kiky.

Bagi Kiky, surat kesanggupan dipenjarakan itu wajar jika ia yang meminta panggung untuk me-roasting para pejabat. Sehingga jika pejabat tersinggung ia bisa dipenjarakan. Sayangnya, dalam pekerjaan tersebut Kiky selalu sebagai pihak yang diundang, sehingga menurutnya sangat aneh jika ia harus menyetui siap dipenjara.

Kendati demikian, Kiky mengakui nggak semua pejabat menuntut Kiky untuk menandatangani surat tersebut. Banyak pejabat yang memang minta di-roasting karena tujuan tertentu.

“Meski pun saat di-roasting darah tinggi mereka naik, tapi setelah viral, elektabilitas naik, dan aku percaya bahwa mereka wakil rakyat yang siap mendengar suara rakyat,” sambung Kiky dibarengi tawa.

Meski sering mendapat ancaman karena me-roasting pejabat, Kiky mengakui jika roasting inilah yang membesarkan namanya di dunia stand up comedy. Bahkan, nggak jarang ia juga disebut-sebut sebagai ‘ratu roasting’ atau bisa dibilang, roasting sudah menjadi ciri khas penampilan Kiky di stand up comedy.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Learn to love everything there is about life, love to learn a bit more every passing day

CLOSE