Akui Dulu Pernah Bersikap Buruk dan Menyakiti Hati Ibunda, Maia Estianty: Hidupku Berantakan

Cerita Maia pernah menyakiti hati ibunda

Setiap orang pasti memiliki pelajaran berharga dari masa lalu. Tak terkecuali pengalaman menyakitkan yang saat ini dijadikan pelajaran untuk memperbaiki kehidupan. Misalnya ketidakharmonisan hubungan dengan orang-orang terdekat, hingga kandasnya hubungan rumah tangga. Pengalaman menyakitkan tersebut pun pernah dialami musisi ternama, Maia Estianty.

Advertisement

Maia menceritakan pengalaman masa lalunya saat diwawancarai di kanal YouTube The Sungkar’s Family pada Senin (14/6). Dalam obrolan tersebut Maia membeberkan cerita masa lalunya yang membuatnya banyak belajar dan berusaha memperbaiki kehidupannya saat ini. Terutama hubungannya dengan ibunda yang dulu sangat renggang dan membuatnya merasa menjalani hidup yang berantakan.

Maia mengakui dulu pernah bersikap kurang ajar pada ibunda. Ia menentang sang ibu yang nggak merestui pernikahan pertamanya

Perempuan kelahiran 1976 ini membeberkan kisah masa lalunya yang dianggap sangat berantakan bahkah tega bersikap kurang ajar pada ibunda. “Waktu zaman menikah dengan mantan suami dulu, nggak direstui ibuku. Aku kurang ajarlah sama ibuku. Saat itu aku memang merasa sangat berantakan, sampai tega badung ke ibuku,” tutur Maia.

Advertisement

Selain menentang restu ibunda, bahkan Maia mengakui bahwa dirinya juga mengabaikan sang ibu dan keluarganya. Hubungan mereka sangat renggang dan Maia selalu bersikap cuek akan hal tersebut. “Aku merasa hidupku semakin ke sini, semakin berantakan karena telah menyakiti hati ibuku,” imbuh Maia.

Kehidupan yang dirasa semakin berantakan membuat Maia menemukan titik balik yang membuatnya menyadari kesalahannya pada ibunda

Advertisement

Perjalanan hidup Maia di masa lalu memang diakuinya nggak mudah. Berbagai permasalahan harus ia hadapi hingga ia berada pada satu titik untuk menyadari kesalahan-kesalahan yang pernah ia lakukan. Salah satunya adalah sikapnya terhadap sang ibu. Beruntung saat itu ada pihak yang turut membantu Maia untuk menyadari kesalahan tersebut.

“Aku punya ibaratnya ustaz. (Dia bilang), ‘kamu minta maaf, sungkem, peluk, kalau perlu sampai cuci kakinya’. Begitu dia bilang, aku makin sadar dan di situlah titik baliknya,” ungkap Maia. Setelah itu, ibu tiga anak ini langsung menemui sang ibu untuk memohon maaf. “Aku datang, aku peluk ibuku, cuci kakinya dan minta maaf,” imbuh Maia.

Sejak saat itu, Maia mengaku menyesal dan nggak ingin berbuat salah lagi pada ibunya. Kini hubungan mereka benar-benar baik, bahkan Maia selalu berusaha menuruti semua keinginan ibunya.

Maia mengakui bahwa dirinya memang selalu bersikap cuek pada siapa pun, nggak hanya dengan sang ibu

Hubungan dengan sang ibu yang membaik ternyata membuat Maia menyadari banyak kesalahan atas sikapnya di masa lalu. Salah satunya sikap cueknya terhadap orang-orang di sekitar. “Aku jadi sadar kalau aku itu orangnya cuek banget, aku di keluarga yang paling cuek mungkin. Nggak usah sama ibu, sama anak aja aku nggak pernah nyariin,” papar Maia.

Sebenarnya sikap tersebut dulu pernah membuat sang ibu protes. Namun, Maia selalu mengabaikannya dan semakin menyakiti hati ibunya. Menyadari hal tersebut, Maia berusaha memperbaiki diri tapi cukup kesulitan karena ia merasa bahwa hal itu adalah sikap bawaannya. Hingga suatu saat Maia dan ibunya bisa saling menerima kondisi masing-masing dan berkomitmen untuk memperbaiki kehidupan ke depannya. Termasuk mengutamakan restu ibunda untuk membina rumah tangga.

“Pas pernikahan kedua, aku minta ibu doain aku,” pungkas istri Irwan Mussry ini.

Maia kini berjanji nggak akan mengulangi kesalahannya di masa lalu, kurang ajar pada ibu, dan mengabaikan keluarganya. Maia selalu berharap kehidupan yang dijalaninya saat ini berkah karena doa dari sang ibu.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Penikmat buku dan perjalanan

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE