Cerita Masa Kecil Adipati Dolken yang Pernah Kecanduan Main di Warnet

Cerita Masa Kecil Adipati Dolken

Adipati Dolken kini dikenal sebagai salah satu aktor terkenal di Indonesia. Walau kini telah diidolakan banyak orang, ternyata Adipati tak lepas dengan kebandelan di masa muda. Saat masih duduk di bangku sekolah, ia ternyata pernah dua kali tak naik kelas.

Advertisement

Terungkap dari video YouTube Vindes pada 24 November 2021, Adipati sampai tinggal kelas karena kegemarannya bermain game di warnet. Diketahui pula di channel milik Vincent dan Desta tersebut, bahwa ayah Adipati bahkan sampai kesal dengan tindakan anaknya tersebut.

Enam bulan bolos sekolah, Ayah Adipati mengancam mau membakar warnet tempatnya bermain game

Pernah ada suatu hari di mana ia ketahuan membolos sekolah hingga ayahnya menjemputnya pulang. Karena terlalu kesal dengan tingkah Adipati, sang ayah bahkan mengancam akan membahak warnet dimana ia sering bolos.

Advertisement

Gue enam bulan enggak masuk sekolah ke warnet, gimana enggak mau dibakar,” ujar Adipati pada video tersebut. Karena kenakalannya ini, Adipati juga harus tinggal kelas selama dua tahun.

Sebelum menjadi aktor, ia merupakan seseorang yang sangat pemalu. Bagi Adipati, game membuatnya seperti memiliki dunianya sendiri

Advertisement

Adipati dulunya merupakan anak yang pemalu, hingga ia lebih memilih menghabiskan waktunya bermain game di warnet. Ia mengungkapkan ada kesenangan tersendiri saat bermain game yang tidak ia dapatkan dari dunia nyata. Ia merasa bebas dan seolah memiliki dunia tanpa aturan.

“Di dunia game, kayak punya dunia sendiri, enggak ada peraturan bebas ngapain aja, tapi komunitasnya bagus banget. Mengembangkan secara pribadi, untuk mau jadi lebih bagus,” ujar Adipati menjelaskan.

Karena kecintaanya terhadap game online, Adipati sempat ingin menjadi penjaga warnet

Kegemarannya bermain game di warnet membuat Adipati bercita-cita sebagai penjaga warnet. Ia menganggap bahwa bekerja di warnet merupakan pekerjaan impian yang mengasyikkan. Ia juga sempat ingin jadi pemilik warnet, namun urung karena zaman kini sudah lebih canggih.

“Enggak jadi, tapi terus berubah ingin bikin warnet, tapi susah, sekarang sudah punya gadget. Akhirnya, karena enggak bisa dua-duanya, live streaming, main game ditonton semua orang,” ujar pria yang juga akrab disapa Dodot ini.

Kalau bukan karena sang kakak, Adipati yang senang bermain game ini, sama sekali tak mengenal dunia akting

Walaupun masih bermain game, dunia film dan akting kini turut menjadi kesenangannya. Ia menceritakan bahwa kakak perempuannya, Gianina Emanuela yang mengenalkannya pada dunia akting dengan mengajaknya ikut casting. Bahkan kalau bukan karena kakaknya, Adipati mungkin tak akan mengenal dunia yang telah membesarkan namanya ini.

“Kakak gue ngajakin, ikut casting-casting. Gue sendiri nggak tahu casting itu apa, film itu apa, artis itu yang mana, gue nggak tahu sama sekali, karena nggak pernah nonton,” ujar pemain Perahu Kertas ini.

Dunia akting, menurut Adipati telah mengubah hidupnya di segala hal. Dari yang semula dia adalah anak yang pendiam jadi mau diajak bicara. Kini, Adipati Dolken sangat mencintai akting bahkan telah bermain di hampir 40 film. Ia menuturkan bahwa bisa saja stres kalau berhenti bermain film lagi.

Adipati kini telah menjadi seseorang yang sukses walau dulunya pernah membolos hingga 6 bulan dan tidak naik kelas selama dua kali. Yah semoga bisa menjadi pelajaran ya SoHip, kalau hidupmu kacau saat ini, bukan berarti akan seperti itu selamanya. Asalkan kita pandai melihat peluang dan berusaha menjadi lebih baik di kemudian hari. Semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE