Cerita Ruben Onsu Sempat Sakit dan Masuk ICU Tanpa Diketahui Keluarga dan Kerabat

Presenter ternama, Ruben Onsu baru-baru ini membuat pengakuan mengejutkan tentang kondisi kesehatannya. Suami Sarwendah tersebut mengaku sempat masuk rumah sakit dan mendapatkan perawatan intensif di ruang ICU hingga membutuhkan donor darah pada dua pekan lalu. Namun, Ruben Onsu tak secara gamblang soal penyakit apa yang dideritanya.

Advertisement

Menurut pengakuannya, saat dinyatakan kondisi kesehatannya membutuhkan perawatan yang intensif, Ruben memilih untuk tidak memberi tahu keadaannya tersebut kepada istri, anak, dan kerabat dekatnya. Bahkan, Ruben mengaku harus berbohong pada keluarga dan kerabatnya agar mereka tidak khawatir dan panik.

ADVERTISEMENT

Kronologi Ruben Onsu dirawat di ICU

Ruben Onsu mengaku sempat sakit dan masuk ICU | Credit: Tangkap layar YouTube The Onsu Family

Pada sebuah acara televisi, Ruben Onsu menceritakan tentang kondisi kesehatannya dua pekan lalu. Ayah tiga anak itu mengaku usai ia mengisi sebuah acara televisi, ia langsung bergegas ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan.

“Sepulang dari (acara) Ketawa Itu Berkah, gue itu masuk ICU,” kata Ruben, dilansir dari YouTube Trans TV Official pada (06/06).

Advertisement

Padahal pada saat itu pula, Ruben sebenarnya terdapat agenda syuting bersama putranya Betrand Peto di Semarang. Namun, Ruben mengaku bahwa ia menutupi kondisi kesehatannya pada putranya, agar Betrand tetap berangkat ke Semarang.

“Jadi Onyo (Betrand) gue suruh berangkat. Jadi gue bohong ke Onyo, gue bilang ‘Onyo berangkat, ayah mau ada meeting’ karena dokter mengharuskan gue masuk rumah sakit,” kata Ruben.

Selain itu, Ruben Onsu juga tak memberi tahu sang istri, Sarwendah. Menurut Ruben, pada saat ia masuk rumah sakit, Sarwendah tengah hadir ke konser Rossa.

Advertisement

ADVERTISEMENT

Kondisi kesehatan Ruben yang membuatnya harus dirawat di rumah sakit

Ruben Onsu mengaku sempat sakit dan masuk ICU | Credit: Tangkap layar YouTube The Onsu Family

Sepanjang ceritanya, Ruben Onsu sama sekali tak menyebutkan soal penyakit apa yang dideritanya. Namun, ia mengaku dirinya membutuhkan donor darah pada saat itu.

“Terima kasih untuk semua dokter. Saya dalam waktu tiga hari bisa kembali berdiri. Saya gak bisa cerita apa yang sedang saya jalani tapi saya hari itu butuh darah,” kata Ruben.

Sarwendah mengaku kaget saat mengetahui sang suami dirawat di ICU. Sarwendah baru mendapat kabar usai Ruben dipindahkan ke ruang rawat inap.

Dilansir dari YouTube The Onsu Family, Sarwendah membeberkan bahwa Ruben Onsu mengalami darah rendah dan kelelahan hingga akhirnya harus mendapatkan perawatan yang intensif.

“Jadi Ayah (Ruben Onsu) kemarin masuk rumah sakit. Biasanya kan cek darah rutin 3 bulan sekali, ternyata darahnya Ayah rendah jadi masuk rumah sakit,” kata Sarwendah.

Sahabat Ruben Onsu, Ivan Gunawan pun mengaku kesal karena tak mengetahui kondisi kesehatan sahabatnya itu. Ivan Gunawan juga mengingatkan pada Ruben Onsu agar selalu mengabarkan kondisinya pada sahabat dan keluarganya.

“Kalau boleh jujur kita yang di sini aja enggak ada yang tahu apa yang lo lakuin weekend kemarin. Karena gue tahunya juga lo pergi ke Semarang. Tapi enggak boleh gitu, tolong kabari,” kata Ivan Gunawan, dilansir dari YouTube Trans TV Official pada (06/06).

Usai dinyatakan membaik, Ruben Onsu kemudian diperbolehkan pulang. Ia mengaku menjalani perawatan di rumah sakit selama tiga hari.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE