Cita Citata Dipaksa Bekerja saat Positif Covid-19, Pilih Keluar dari Manajemen

Kondisinya terus menurun dan mengalami gejala infeksi yang membuat tubuhnya terasa sakit

Kabar tak mengenakan datang dari penyanyi dangdut Cita Citata. Ia dinyatakan positif Covid-19 sejak 24 Februari 2022 dengan nilai CT dari tes PCR menunjukan angka 38, dan badannya sudah mulai terasa sakit. Ia seharusnya menjalani karantina sampai pulih, sesuai dengan peraturan.

Advertisement

Namun, pada tanggal 26 Februari 2022, manajemen baru Cita Citata menyuruh untuk tetap berangkat ke luar kota lantaran adanya jadwal untuk bekerja yang memang sudah ada sejak lama. Hal itu membuat Cita Citata merasa keberatan karena kondisinya sedang positif Covid-19 tapi dipaksa bekerja.

Berikut penjelasan dari Cita Citata menurut keterangan yang diunggah pada Instagram pribadinya.

Cita Citata curhat mengenai dirinya yang tetap dipaksa bekerja meski sedang positif Covid-19

Cita Citata dipaksa bekerja saat sedang positif Covid-19

Tangkapan layar unggahan Cita Citata | Credit by @cita_citata on Instagram

Kabar soal Cita Citata positif Covid-19 diunggahnya sendiri lewat Instagram. Dalam unggahan tersebut ia menuliskan cerita pengalaman yang kurang mengenakan, di mana saat kondisi ia sedang positif Covid-19 namun harus dipaksa bekerja. Ia menuliskan bahwa manajemennya lebih mementingkan pekerjaan dibanding kondisi kesehatannya.

Advertisement

“Tgl 26 saya ada event di luar kota (memang sih jadwal udah lama) dan management baru saya yang katanya manager artis lebih mentingin saya wajib berangkat dalam keadaan positive..” tulis Cita Citata dalam unggahan di Instagram pribadinya pada Minggu (6/3).

Cita Citata justru merasa keberatan, dan memikirkan orang lain apabila ia tetap bekerja dalam kondisinya yang sedang terpapar virus Covid-19 karena ia bisa menularkan virus tersebut ke orang lain, dan sangat berisiko.

“Kebayang nggak sebegitu bahayanya saya bisa menyebarkan ini virus apalagi kalau ada orang di sana yang punya penyakit yang parah dan kena gara2 saya,” imbuh Cita Citata.

Advertisement

Diancam uang akan dikembalikan kalau tidak bekerja, Cita Citata pilih keluar manajemen

Cita Citata dipaksa bekerja saat sedang positif Covid-19

Kondisi Cita Citata saat sedang positif Covid-19 | Credit by Instagram @cita_citata

Ditengah kondisinya yang sedang sakit, manajer Cita Citata tetap memaksa untuk bekerja dengan mengancam uang akan dikembalikan, Cita Citata lantas menolak karena baginya nyawa orang lain lebih penting.

Pandemic ini adalah force majeure jadi yang katanya manager saya si bung bersikeras untuk tetap berangkat.. ngancem duit di kembalikan dan ngga mau nutupin uang produksi team (i don’t mind anyway) saya bisa kasih rezeki datang dari mana aja .. tapi oy ini nyawa orang loh,” tulis Cita Citata.

Menurut keterangan yang ia tulis, Minggu (6/3) kondisi CT Value saat PCR menurun sampai angka 21 yang arinya terjadi infeksi yang cukup parah. Hal tersebut membuat ia memilih untuk tidak menuruti manajernya yang menyuruh untuk tetap bekerja dan memutuskan untuk keluar dari manajemen tersebut.

“Sampe saat ini CT saya di PCR makin turun sampe 21. jadi kalau ada bahasa big scale saya nggak professional sangat tidak rasional. Akhirnya saya memutuskan untuk keluar dari management yang katanya udah keren dan biasa menangani penyanyi-penyanyi kelas atas,” ungkap Cita Citata.

Cita Citata bagikan pesan untuk para manajer dan tidak bermaksud untuk menjatuhkan

Cita Citata dipaksa bekerja saat sedang positif Covid-19

Cita Citata beri pesan untuk manajemen | Credit by Instagram @cita_citata

Meski sudah mengaku kecewa dengan manajemen barunya, Cita Citata tulis pesan untuk para manajer agar lebih mementingkan akal sehatnya. Kabarnya, kini manajer Cita Citata juga kecewa dengan sikap Cita Citata hingga meng-unfollow Cita Citata di Instagram.

“Untuk para manager pesan dari kita penyanyi ‘profesional boleh tapi gunakan akal sehat juga’. Jadi yang masih mencari saya jangan ke si bung ya (karna saking marahnya dese .. saya sampe di unfollow),” tulis Cita masih pada keterangan unggahannya.

Untuk meluruskan unggahannya, Cita Citata mengungkap bahwa apa yang ia bagikan tersebut tidak bermaksud untuk menjatuhkan nama manajemennya. Ia hanya ingin membagikan pengalamannya.

“Tulisan ini bukan niat untuk menjatuhkan tapi untuk sekadar sharing pengalaman aja karena sudah berkali kali nama saya jelek di mata orang-orang karena bahasa gosip-gosip manajer saya yang lama atau pun yang baru di kembangkan dan belum tentu benar adanya. saya akan sangat professional saat bekerja kalau semua sesuai aturan dan etos kerja yang berlaku untuk kedua belah pihak,” pungkas Cita Citata.

Atas curhatan yang ia bagikan di media sosial tersebut, ia mendapat dukungan dari rekan sesama selebritas dan juga warganet. Banyak yang salut dengan sikap yang Cita Citata ambil sebagai penyanyi dan pekerja profesional.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Penikmat buku dan perjalanan

CLOSE