4 Fakta Claudia Emmanuela Santoso, Gadis Cirebon yang Hebohkan Panggung The Voice of Germany

Claudia the voice of Germany

Belakangan, nama Claudia Emmanuela Santoso mendadak viral dan menjadi perbincangan hangat publik setelah aksinya di atas panggung The Voice of Germany. Gadis remaja asal Cirebon ini sukses menyita perhatian para juri hingga warganet seluruh dunia berkat suara emasnya. Nggak main-main, bahkan namanya juga sempat menjadi trending di laman YouTube.

Advertisement

Karena penampilannya yang menghebohkan jagad dunia maya dan membuat semua para juri di panggung The Voice Germany terkagum-kagum, publik pun lantas bertanya sebenarnya siapa sih gadis ini. Setelah ditelusuri lebih lanjut, ternyata banyak fakta menarik dari Claudia lo. Simak yuk!

1. Ternyata Claudia memang sudah berbakat menyanyi sejak kecil. Ia pernah ikut ajang pencarian bakat di Tanah Air

View this post on Instagram

#coversbyaudi

A post shared by Claudia || TVOG 2019 (@audi_emmanuela) on

Siapa sangka, ternyata kemampuan menyanyi dengan suara emas Claudia tersebut udah ada sejak kecil. Melansir dari liputan6.com, bahkan sejak kecil Claudia selalu mendapat juara dalam setiap lomba menyanyi yang ia ikuti di tingkat Kota Cirebon. Tak hanya itu, ia pun juga kerap mewakili sekolahnya di SMA BPK Penabur Cirebon mengikuti kompetisi menyanyi.

Advertisement

Perjalanan karirnya sebagai seorang kontestan penyanyi pun ia lalui dengan bersungguh-sungguh. Claudia juga pernah mengikuti ajang pencarian bakat Idola Cilik yang disiarkan di salah satu stasiun TV Swasta di Indonesia. Namun, pada saat itu ia hanya berhasil lolos ke tahap 20 besar. Selain Idola Cilik, ia juga pernah lolos dan mengikuti kontes pencarian bakat musik, Mamamia.

2. Berkat bakatnya tersebut, Claudia didukung oleh beberapa artis papan atas Indonesia. Keren banget!

Video Claudia diunggah kembali oleh salah satu artis Indonesia, Baim Wong via www.instagram.com

“Semua udah nonton video kamu, 1 Indonesia sudah bangga sama kamu. Menangin yahhh..!!!”, tulis Baim dalam keterangan foto yang diunggahnya pada akun Instagram pribadinya.

Advertisement

Tak tanggung-tanggung, berkat suara emasnya yang berhasil memukau seluruh orang yang melihatnya tersebut, ia juga banyak didukung oleh berbagai pihak. Beberapa dukungan di antaranya datang dari artis papan atas Indonesia lo, salah satunya adalah Baim Wong. Baim pun dengan bangga mengunggah video Claudia ketika dirinya sedang menyanyi tersebut. Nggak cukup sampai di situ, Baim juga dikabarkan hendak menemui Claudia secara langsung ke Jerman.

Selain Baim, musisi nasional Indonesia, Rossa pun juga mendukung Claudia untuk melangkah lebih tinggi lagi. Sama seperti Baim, ia juga mengunggah video Claudia saat bernyanyi ke dalam akun Instagram pribadinya.

Kurang heboh apalagi coba, perhatian Gus Hotman Paris pun bahkan juga dicuri oleh Claudia~

Selain mengundang perhatian para artis papan atas Indonesia, viralnya nama Claudia ini bahkan juga sampai ke telinga Lor Hotman Paris lo. Pria yang digadang-gadang sebagai salah satu pengacara terkaya tingkat bumi dan langit itu pun juga mengunggah video dari Claudia pada akun Instagram pribadinya. Hal yang membuat heboh adalah keterangan yang ditulis oleh Hotman pada video yang diunggahnya. Usut punya usut, ternyata ibunda dari Claudia adalah mantan murid Hotman Paris dulu ketika di Fakultas Hukum Untar Jakarta. Siap-siap makin melejit ini pasti!

4. Setelah lulus SMA, saat ini Claudia tengah meneruskan pendidikannya di Jerman

Claudia saat ini bersekolah di Jerman via www.instagram.com

Tak hanya berbakat dalam bidang tarik suara, Claudia pun juga ternyata juga pintar dalam dunia pendidikan lo. Setelah lulus dari Sekolah Menengah Atas Kristen Penabur di Cirebon, saat ini ia melanjutkan studinya ke jenjang yang lebih tinggi di negara Jerman., tepatnya di Universitas Munchen.

Keren banget ya ternyata Claudia ini, wajar sih kalau banyak yang mendukungnya seperti saat ini. Meskipun begitu, perjuangannya belum berakhir. Semoga semakin sukses dan mengharumkan nama Indonesia ya!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE