Kasus Narkotika Berdampak pada Finansial, Nunung Ungkap Tabungan Ludes untuk Bertahan Hidup

Dampak finansial kasus narkotika Nunung

Narkotika adalah barang haram yang keberadaannya diperangi oleh pemerintah maupun masyarakat. Bukan hanya merusak kesehatan, narkotika adalah barang yang bisa membuat kehidupan seseorang hancur secara materil maupun secara mental karena efek adiktifnya. Nggak terhitung berapa banyak pengguna narkotika yang jatuh sakit dan kehilangan banyak harta untuk memenuhi kecanduannya tersebut.

Advertisement

Mau sebanyak apa pun harta yang dimiliki seseorang, semua akan ludes jika orang menggunakan narkotika. Atas alasan ini, pemerintah memerangi peredaran narkotika di Indonesia. Sama seperti kebanyakan orang, para selebritas juga mengalami efek negatif narkotika yang telah dibahas sebelumnya. Salah satu yang mengakuinya adalah komedian perempuan Nunung yang ditangkap karena kasus barang haram pada tahun 2019 silam.

Karena kasus narkotika pada tahun 2019, Nunung mengaku kehilangan banyak tabungan sampai harus menjual salah satu aset yang ia miliki

Cerita Nunung soal kasus narkotika/Credit: YouTube via www.youtube.com

Nunung Srimulat buka-bukaan soal kondisi kehidupannya akhir-akhir ini. Komedian perempuan tersebut mengungkapkan bahwa ia telah kehilangan banyak harta benda dan pekerjaan karena kasus narkotika yang menjeratnya pada tahun 2019 silam. Hal ini diungkapkan secara langsung saat Nunung tampil dalam acara Brownis.

Pada acara tersebut, Nunung menjelaskan bahwa uang tabungannya hampir ludes karena malapetaka tersebut. Nggak sampai di situ, Nunung dan suaminya bahkan harus menjual aset yang mereka miliki demi menutupi kebutuhan hidup sehari-hari. Tentu saja, keputusan tersebut tentu diambil bukan tanpa alasan. Nunung juga telah ikhlas nan tegar menjalani masalahnya tersebut.

Advertisement

“Yah itu terus terang semua gegara sembilan bulan kasus sih. Tapi, alhamdulillah aku sih masih punya tabungan. Jadi uang tabungan yang habis. Salah satu aset ada yang dijual. Tapi nggak apa-apalah,” ujar Nunung Srimulat mengisahkan masalahnya

Alasan lain Nunung kehilangan banyak uang dan aset adalah kewajibannya membiayai banyak orang termasuk 19 anak angkatnya

Advertisement

Keputusan Nunung untuk menjual aset demi memiliki uang diambil bukan tanpa alasan. Sama seperti Sule, mantan pemain Opera Van Java ini dikenal sebagai artis yang harus membiayai banyak orang. Seperti kita tahu, Nunung memiliki banyak anak; 3 anak kandung dan 19 anak angkat yang harus diurus. Banyaknya orang yang harus dibiayai Nunung dibenarkan oleh Ruben Onsu yang telah saling mengenal satu sama lain.

Menurut Nunung, jika ia nggak harus membiayai banyak anak, sebenarnya ia dan suami masih bisa bertahan tanpa menjual aset dan kehilangan banyak biaya. Meski sempat bingung, Nunung ikhlas dan mengeluarkan banyak biaya untuk tetap membiayai anak-anaknya setiap bulan. “Karena kalau buat aku sendiri sama suami waktu direhab sebetulnya cukup. Karena emang embel-embelnya banyak. Setiap Minggu harus transfer segini segini. Belum yang sekolahnya, uang jajannya,” pungkas Nunung.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE