Sempat Idap Tumor Jinak Beberapa Tahun Silam, Daniel Mananta Ungkap Ketakutannya Kehilangan Suara

Daniel Mananta idap tumor jinak

Setiap orang punya ketakutannya masing-masing. Bahkan ada sejumlah ketakutan yang membuat depresi dalam hidup seseorang. Salah satunya dialami oleh presenter dan VJ kondang Daniel Mananta yang pernah mengalami masa-masa sulit dalam hidupnya.

Advertisement

Saat kariernya sedang memuncak, Daniel Mananta sempat takut kehilangan pekerjaan karena penyakit yang ia derita. Beruntungnya Daniel bisa keluar dari masalahnya dan bangkit dari depresinya. Apa ketakutan yang membuatnya sampai merasa depresi?

Daniel Mananta pernah depresi karena tumor jinak di bagian tenggorokan dan berpotensi membuatnya kehilangan suara

Daniel via www.youtube.com

Dalam acara Oke Bos, presenter sekaligus VJ kondang Daniel Mananta mengenang momen masa di mana ia sempat kehilangan suara karena memiliki tumor jinak di tenggorokannya. Tumor jinak tersebut membuat Daniel depresi karena ia takut kehilangan pekerjaannya di dunia hiburan. Bahkan Daniel sempat melakukan operasi untuk mengangkat tumor jinaknya di tahun 2012 lalu. Meski sudah dioperasi suaranya sempat hilang dan semakin membuat Daniel terpuruk.

Sempat terpuruk, Daniel mendekatkan diri kepada Tuhan dan berhasil kembali ke dunia hiburan

Daniel via www.youtube.com

Ketakutan terbesar Daniel memang kehilangan suara. Sebab suara adalah hal yang paling penting bagi pekerjaanya di dunia hiburan. Ia berkata “Kalau misalkan presenter nggak ada suara, gue siapa,” sambung Daniel. “Gue kayak kehilangan identitas di mana ya malam gue nggak bisa tidur seharian penuh, gue khawatir terus, apalagi you know ke depannya gue kerjanya apa ya.” kata Daniel.

Advertisement

Meski begitu Daniel kemudian berhasil keluar dari ketakutan dan depresinya. Ia mengaku bahwa ia selalu mendekatkan diri pada Tuhan dan selalu berdoa pada kesembuhannya agar ia kembali bekerja. Syukurnya Daniel berhasil sembuh dua pasca operasi dan kembali bekerja di dunia hiburan. Bahkan ia menjadi produser film dan beberapa pekerjaan baru.

Banyak warganet yang salut pada perjuangan Daniel Mananta untuk bangkit dari depresi yang pernah ia derita

Daniel via www.youtube.com

Keluar dari depresi bukanlah hal yang mudah. Namun Daniel membuktikannya dengan bangkit dan kembali berkarya. Mendengar pengakuan dan ceritanya tersebut banyak warganet yang berkomentar pada VJ keturunan Tionghoa ini. Salah satu warganet mengatakan bahwa Daniel adalah sosok yang hebat dan salah satu VJ MTV favoritnya. Apalagi dengan ceritanya yang mengispirasi membuat para penggemar semakik mengaguminya.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Represent

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE