Daniel Radcliffe Nggak akan Ambil Peran Harry Potter dalam Waktu Dekat

Ia menjelaskan bahwa sudah nyaman dengan kariernya yang sekarang tanpa embel-embel "Harry Potter"

Harry Potter and The Cursed Child kabarnya akan segera diangkat ke layar lebar dan disutradarai oleh Chris Columbus yakni sutradara dari film Harry Potter and The Philosopher’s Stone. 

Advertisement

Dikutip dari laman Variety, Columbus merasa tertarik untuk menggabungkan kembali trio Daniel Radcliffe, Emma Watson, dan Rupert Grint. Fans juga sudah berharap ketiganya akan kembali berperan bersama.

Namun kabar ini disangkal oleh pemeran utama dari franchise Harry Potter yakni Daniel Radcliffe. Ia menegaskan bahwa dirinya nggak akan berperan sebagai Harry Potter kembali dalam waktu dekat.

Daniel sudah senang menjalani kehidupannya yang sekarang

Daniel Radcliffe nggak akan kembali perankan Harry Potter dalam waktu dekat

Potret Harry Potter / Credit: IG Daniel Radcilffe

Keinginan Columbus tampaknya nggak bisa terwujud dalam waktu dekat. Daniel menegaskan bahwa ia nggak akan memerankan peran Harry Potter dalam waktu dekat karena hal itu bukan lagi bagian dari kesehariannya.

Advertisement

“Ini bukan jawaban yang diinginkan orang-orang. Saya rasa, saya bisa kembali dan menikmati (acara reuni) itu karena itu bukan lagi bagian dari keseharian saya,” ungkap Daniel dalam wawancara dengan New York Times yang dikutip dari ET pada hari Kamis tanggal 17 Maret 2022.

Daniel melanjutkan bahwa ia keluar dari Harry Potter secara baik-baik dan sudah senang dengan kondisinya saat ini.  Itu mengapa, Daniel tak berniat untuk kembali bergabung dalam film yang telah membesarkan namanya dan kembali menjadi Harry Potter

“Saya sudah berada di titik di mana saya merasa keluar dari Harry Potter dengan baik-baik saja, dan saya senang dengan kondisi saya saat ini. Untuk kembali akan menjadi perubahan besar dalam hidup saya,” lanjut Daniel.

Advertisement

Daniel berkaca pada aktor dan aktris pemeran Star Wars

Daniel Radcliffe nggak akan kembali perankan Harry Potter dalam waktu dekat

Daniel hanya jalani pemotretan, tapi nggak ikut ambil peran / Credit: IG Daniel Radcilffe

Sebagai perbandingan, Daniel memberi contoh aktor dan aktris Star Wars yang juga keluar dari film mereka dan kembali setelah beberapa dekade kemudian.

“Saya tidak akan pernah mengatakan tidak, tapi orang-orang Star Wars itu membutuhkan 30-40 tahun sebelum mereka kembali,” tuturnya.

Daniel juga melanjutkan bahwa yang ia lakukan ini baru berjalan 10 tahun.

“Bagi saya, ini baru 10 tahun. Itu bukan sesuatu yang menarik untuk kulakukan saat ini,” sambungnya.

Sementara itu, Harry Potter and The Cursed Child sendiri adalah film teater yang ditulis oleh Jack Thorne yang diangkat dari tulisan J.K Rowling.

Teater tersebut mengambil setting waktu 19 tahun setelah novel Harry Potter berakhir. Di teater tersebut, diceritakan Harry Potter menjadi dewasa dan bekerja di Kementerian Sihir dan telah memiliki anak.

Cerita berfokus pada anak Harry Potter yakni Albus Severus Potter di sekolah Hogwarts dan petualangannya bersama dengan sang sahabat, Sorpius Malfoy, anak dari Draco Malfoy.

Sepertinya sosok Harry Potter sudah melekat dalam diri Daniel, ya! Begitu disayangkan ternyata ia nggak bisa ikut di salah satu sekuel Harry Potter. Tapi bagaimanapun kita harus tetap menghormati keputusannya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE