Siapa sih yang nggak kenal Rachel Vennya? Selebgram satu ini memang selalu menjadi pusat perhatian warganet sejak hubungannya dengan Niko Al-Hakim ramai di sosial media. Nggak hanya itu, sejak menggelar pernikahan yang bak princess dan kehadiran anak pertamanya, Xabiru, nama Rachel Vennya seakan makin naik di jagad di Instagram.

Apalagi akhir-akhir ini Rachel Vennya bolak-balik keluar negeri seperti Afrika Selatan, Jepang, dan Inggris untuk liburan. Hm…warganet jadi bertanya-tanya, dari mana aja sih pundi-pundinya berasal?

Advertisement

Daripada penasaran, yuk simak hasil kepoan Hipwee! Baca sampai tuntas ya~

1. Pundi-pundi awal Rachel Vennya berasal dari usahanya sebagai makeup artist beberapa tahun yang lalu. Sekarang sih udah nggak lagi~

Makeup artist via www.instagram.com

Pada sebuah acara talkshow, Rachel Vennya pernah menyebutkan bahwa awal karirnya dimulai dari menjadi seorang makeup artist. Penghasilan dari makeup artist kemudian membawanya membuka sebuah salon kecil-kecilan. Usaha di bidang kecantikan inilah asal muasal seorang Rachel Vennya mendapatkan pundi-pundi dan mengembangkan kerajaan bisnisnya.

2. Selain jadi makeup artist, Rachel juga berjualan obat pelangsing. Produknya bernama Slim Beauty Product by Rachel Vennya yang masih hits sampai sekarang

Obat pelangsing Rachel Vennya – Pict by DaybyDew via daybydew.com

Awalnya Rachel hanya mengonsumsi obat pelangsing racikan keluarganya ini sendiri. Namun lama-lama ia memberanikan diri menjualnya lewat Instagram. Tak disangka, obat pelangsing yang dulu ia minum sendiri mendatangkan penghasilan dan makin hits sampai sekarang. Bahkan akun Instagram produk obat pelangsingnya ini sudah diikuti sampai 158K followers.

3. Bersama sang suami, Rachel Vennya membuka restoran bernama Sate Goreng Taichan. Inilah awal mula Rachel membuka bisnis kuliner

Sate Taichan Goreng via iradiofm.com

Advertisement

Sate taichan memang sempat hits beberapa tahun yang lalu. Melihat kesempatan ini, Rachel dan sang suami pun tergoda untuk membuka bisnis sate taichan. Uniknya, produk sate taichan Rachel Vennya sedikit berbeda dengan sate taichan yang lainnya. Sate taichan miliknya disajikan setelah digoreng dan bumbu pendamping. Kalau kamu hobi liat review makanan di youtube, bisa kebayang kan gimana antusiasme masyarakat yang rela sampai mengantri saat ingin mencicipi sate taichan goreng ini? Bisa dibayangkan juga kalau untungnya hm…lumayan juga!

4. Sate taichan goreng sukses, Rachel Vennya kembali membuka bisnis kuliner yang lainnya. Kali ini ia memilih buka ‘warung makan’ bernama Rumah Sedep

Rumah Sedep by Rachel Vennya via 3.bp.blogspot.com

Kalau kamu termasuk pengikut Rachel di sosial media, pasti nggak asing lagi dengan nama Rumah Sedep. Rumah makan yang menyajikan masakan rumahan ini menjadi pilihan Rachel untuk mengembangkan sayap bisnisnya. Kalau menurut review-review makanan di Youtube sih Rumah Sedep itu sejenis warteg tapi premium. Dan kalau dilihat dari harga-harganya dan antrian yang mengular, bisa dibayangkan gimana pundi-pundi terus mengalir dari sana~

5. Selain bisnis, Rachel juga menjadi influencer yang cukup punya nama. Satu kali posting di Instagram saja bisa dapat dua digit angka!

Sekali posting dapet segini guys~ via www.instagram.com

Ketika ia menghadiri salah satu talkshow, Rachel Vennya dengan malu-malu menyebutkan bahwa rate untuk satu kali posting di Instagram itu sampai menyentuh dua digit angka. Itu berarti dalam satu bulan, Rachel bisa meraup keuntungan ratusan juta rupiah ketika satu hari saja memposting 5 endorsement di Instastory-nya. Wajar sih kalau mahal. Toh akun Instagramnya sudah verified dan punya pengikut jutaan juga!

6. Terakhir, sumber pendapatan Rachel berasal dari clothing line yang bernama Ravenisodd. Bahkan sebentar lagi ia mau rilis produk hijabnya~

Clothing line Ravenisodd ini sebenarnya sudah lama ada. Hanya saja sempat vakum beberapa saat karena kesibukan. Namun sejak Rachel Vennya berhijab, terdengar kabar kalau clothing linenya ini akan segera merilis produk hijab. Hal ini bahkan sempat mengundang komentar negatif dari para warganet. Mereka beranggapan bahwa keputusan Rachel memakai hijab adalah untuk melancarkan usahanya ini. Duh, kok jahat banget sih!

Dari makeup artist, punya salon, bisnis kuliner, sampai punya clothing line sendiri, merupakan sumber kekayaan dari Rachel Vennya ini. Perlu diingat, ini belum termasuk tawaran untuk mengisi talkshow, bintang tamu acara, dan pendapatan yang lainnya. Menurut Hipwee sih ada satu lagi sumber kekayaan potensial tapi belum dimaksimalkan: Youtube! Padahal subscribers-nya udah 700K lho tapi belum dimonetisasi.

Semoga tulisan ini menjawab rasa penasaranmu tentang dari mana Rachel bisa bergelimang harta padahal dari luar ‘kelihatannya’ nggak kerja. Pun semoga kamu terinspirasi untuk memulai bisnis kayak Rachel Vennya ini. Lumayan kan buat tambah-tambah beli lipen!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya