David Beckham Serahkan Instagramnya ke Dokter Ukraina. Alasannya Mulia!

David Beckham juga membuka donasi untuk membantu korban perang Ukraina

David Beckham menyerahkan kendali atas Instagram pribadinya kepada seorang dokter di Ukraina. Kabarnya, Instagram itu akan digunakan sebagai media menyampaikan kondisi pasien dan perjuangan tenaga medis di tengah invasi Rusia atas Ukraina saat ini.

Advertisement

Duta PBB untuk badan anak-anak UNICEF ini juga mengajak followers Instagramnya untuk memperhatikan setiap kabar yang nantinya akan diunggah oleh sang dokter. Disediakan juga tautan untuk berdonasi demi meringankan beban tenaga media yang sedang berjuang.

Kondisi warga Ukraina perlu mendapat perhatian lebih besar

Pada Minggu (20/3) lalu, David Beckham mengumumkan bahwa akun Instagramnya akan digunakan untuk menunjukkan kondisi tenaga medis yang bekerja di medan perang. Dokter Iryna sebagai Kepala Pusat Perinatal di Kharkiv akan mengabarkan langsung situasi di sana kepada 71,7 juta followers Instagram David Beckham.

Advertisement

“Hari ini, saya menyerahkan media sosial saya kepada Iryna, Kepala Perinatal Regional, di mana dia membantu ibu-ibu melahirkan.

Kunjungi sorotan cerita saya untuk mempelajari lebih lanjut tentang pekerjaan luar biasa yang dilakukan Iryna dan petugas kesehatan seperti dia untuk menyelamatkan nyawa di Ukraina,” tulis David Beckham.

Dokter Iryna menunjukkan dampak perang terhadap warga dan kerja timnya

Kondisi korban perang di Ukraina

Kondisi korban perang di Ukraina | Credit: Instagram @davidbeckham

Pengambilalihan Instagram ini akan ditangani langsung oleh badan anak-anak PBB UNICEF. Lewat Instagram Story, Dokter Iryna menunjukkan situasi hari pertama perang saat semua perempuan hamil dievakuasi ke ruang bawah tanah.

Advertisement

Itu adalah tiga jam yang mengerikan baginya dan seluruh tenaga medis. Mereka tidak bisa merawat bayi-bayi dengan maksimal karena keterbatasan alat penyelamatan.

“Sayangnya, kami tidak dapat membawa bayi yang berada dalam perawatan intensif ke ruang bawah tanah karena mereka bergantung pada peralatan penyelamat jiwa,” tulisnya.

Dokter ahli anestesi anak ini juga menampilkan seorang ibu bernama Yana yang tengah menggendong bayinya, Mykhailo. Bayi itu lahir dengan masalah pernapasan.

David Beckham mengajak warganet berdonasi untuk meringankan kerja medis

Tidak hanya menangani ibu-ibu hamil dan melahirkan, Iryna juga mengemban tugas lain seperti mengurus persediaan logistik serta memberi dukungan emosional untuk para pasien.

“Hari-hari pertama adalah yang paling sulit. Kami harus belajar bagaimana menangani pengeboman dan pemogokan. Hari kerja saya sekarang 24/7, saya di sini sepanjang hari,” lanjut Iryna.

David Beckham telah membuka penggalangan dana bertajuk 7 Fund melalui UNICEF untuk membantu korban perang invasi Rusia atas Ukraina. Lewat donasi ini, para korban perang dan tenaga medis akan mendapatkan bantuan berupa alat-alat keselamatan, pakaian, selimut, peralatan sekolah anak-anak, bahkan tim psikolog untuk menangani trauma mereka.

Kalau Sobat Hipwee ingin ikut berdonasi, bisa lewat tautan berikut ini ya. Semoga uluran tangan kita berguna untuk kelangsungan hidup mereka.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE