Deddy Corbuzier Menikah dengan Sabrina Chairunnisa, Mas Kawin Unik Disorot

Bertahun-tahun menjalin hubungan asmara, Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa akhirnya resmi menikah. Mereka melangsungkan pernikahan pada  Senin (6/6) di sebuah hotel kawasan Jakarta. Kabar pernikahan itu disampaikan keduanya lewat sebuah unggahan video di media sosial Instagram.

Advertisement

Sebelumnya, Deddy sempat menyatakan untuk rehat sejenak dari media sosial. Rupanya, keputusan itu ia buat untuk mempersiapkan pernikahanya. Setelah resmi menikah dengan mantan finalis Puteri Indonesia 2011, Deddy Corbuzier pun kembali mengaktifkan media sosialnya dengan mengunggah momen pernikahannya.

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa kompak membagikan video pernikahan mereka

Deddy Corbuzier dan Sabrina Chairunnisa kompak membagikan video pernikahan | Credit: @sabrinachairunnisa_ via Instagram

Kabar pernikahan Deddy dan Sabrina diketahui lewat unggahan video di media sosial mereka yang diunggah pada Senin (6/6) malam. Dalam video berdurasi singkat itu, tampak keduanya tengah melangsungkan akad nikah.

“Saya terima nikahnya dan kawinnya Sabrina Chairunnisa binti Irwan Hasbullah dengan maskawin yang tersebut dibayar tunai,” ucap Deddy Corbuzier dilansir dari Instagram @mastercorbuzier, Senin (6/6).

Advertisement

Saat melangsungkan akad nikah, Deddy tampak mengenakan setelan jas berwarna abu-abu, kemeja putih, dan dasi warna senada. Sementara Sabrina mengenakan kebaya modern berwarna lilac dan kain warna senada.

Dalam undangan yang turut disorot dalam video tersebut, pernikahan keduanya digelar di Fairmont Hotel, Jakarta Pusat. Ijab kabul dilaksanakan [ada pukul 09.30 WIB dan resepsi pukul 17.30 WIB.

Deddy meminang sang istri dengan mas kawin yang unik, seperti hari pernikahannya

Deddy meminang sang istri dengan mas kawin yang unik | Credit: @sabrinachairunnisa_ via Instagram

Advertisement

Prosesi pernikahan Youtuber dan mantan finalis Puteri Indonesia 2011 itu juga didampingi oleh Azka Corbuzier dan anak angkat Deddy, Nada Tarina Putri. Azka tampil mengenakan setelan hitam, sementara Nada tampil cantik dalam balutan gaun berwarna lilac.

Sebagai saksi pernikahannya, Deddy menunjuk Jenderal TNI (Purn) AM Hendropriyono dan Jaksa Agung ST Burhanuddin. Selain itu, mereka pun menunjuk Gus Miftah sebagai penasihat pernikahannya.

“Hari ini. Terimakasih Ayahanda Jenderal TNI (Purn) Prof. DR. A. M. Hendropriyono dan Jaksa Agung Prof.Dr. ST. Burhanudin., S. H., MM telah bersedia menjadi saksi di janji suci kami dan terimakasih @gusmiftah atas doa dan nasehat pernikahannya.” tulis Deddy Corbuzier dalam keterangan videonya.

Deddy meminang sang istri dengan mas kawin yang cukup unik. Mas kawin tersebut berupa seperangkat alat salat, emas 66 gram, dan uang tunai sejumlah 2022 dolar Singapura. Hal itu menandakan tanggal pernikahan mereka yang digelar di tanggal cantik, 6 Juni 2022.

Perjalanan asmara Deddy dan Sabrina telah terjalin sejak tahun 2014

Perjalanan asmara Deddy dan Sabrina telah terjalin sejak tahun 2014 | Credit: @sabrinachairunnisa_ via Instagram

Perjalanan asmara Deddy dan Sabrina memang telah terjalin sejak tahun 2014 lalu. Namun, hubungan keduanya baru terungkap ke publik pada tahun 2018 dan di tahun itu pula mereka melangsungkan pertunangan. Meski terpaut 16 tahun, keduanya tetap terlihat serasi dilihat dari beberapa unggahan media sosial mereka.

Pada Juni 2019 lalu, Deddy memutuskan untuk menjadi mualaf dengan dibantu dan dibimbing oleh Gus Miftah. Keputusannya masuk Islam tersebut sudah lama ia buat setelah bercerai dengan Kalina Oktaranny pada 2013. Banyak yang menduga keputusan mualaf Deddy itu karena ingin menikahi Sabrina, tetapi ia menepis dengan menyatakan bahwa keinginan itu berdasarkan hati nuraninya.

Sosok istri Deddy Corbuzier itu merupakan finalis Puteri Indonesia 2011 yang mewakili Sumatra Utara. Meski tak keluar sebagai pemenang, ia tetap menekuni karier di dunia model. Pada tahun-tahun selanjutnya, Sabrina terjun sebagai Youtuber olahraga, ia kerap berkolaborasi dengan kekasihnya. Sementara di Indtagram, Sabrina kerap membagikan berbagai tips kecantikan.

Selamat atas pernikahannya Deddy dan Sabrina, semoga pernikahan kalian langgeng dan bahagia!

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Penikmat jatuh cinta, penyuka anime dan fans Liverpool asal Jombang yang terkadang menulis karena hobi.

CLOSE