Hilang dari Media Sosial, Deddy Corbuzier Sempat Positif Covid-19: Saya Kritis, Hampir Meninggal

Deddy Corbuzier positif Covid

Presenter Deddy Corbuzier sempat mengejutkan publik saat mengumumkan pamit dari media sosial pada 10 Agustus 2021. Keputusannya tersebut sempat menjadi tanda tanya besar bagi pengikut dan kerabat artis, apalagi diketahui ia juga menghilang dari podcast dan WhatsApp.

Advertisement

Hampir dua pekan sejak pamit, Deddy Corbuzier akhirnya kembali ke podcastnya. Dirinya mengungkapkan alasan menjauhkan dari media sosial secara tiba-tiba. Dikatakan bahwa ia terpapar Covid-19 hingga mengalami kondisi yang cukup parah. Ia bahkan sempat merasa kecewa, karena percaya sudah menjaga tubuh sebaik mungkin.  Namun, virus tersebut seperti tak memandang kalangan, ayah dari Azka Corbuzier ini pun harus ikhlas terinfeksi virus Corona.

Awalnya ia harus mengurus seluruh anggota keluarga yang terpapar Covid-19. Tak lama, Deddy dinyatakan positif tanpa gejala

Deddy bercerita, awal mula ia terpapar  karena harus mengurus seluruh anggota keluarga yang dinyatakan positif Covid-19. Saat itu hanya ia sendiri, mulai dari mencari rumah sakit, obat, hingga kontak dengan dokter. Tak berselang lama, Deddy pun mengecek kesehatannya dan mendapati fakta bahwa dirinya terinfeksi virus yang sama.

Advertisement

“Kontak terus-terusan, saya pada saat itu sangat pede, karena pola hidup sehat saya. Tapi ternyata viral load saya terlalu tinggi. Saya cek antigen ternyata saya covid,” paparnya dikutip dari kanal YouTubenya, Minggu (22/8).

“Ada yang salah, saya CT Thorax ke RSPAD pada saat itu. Ketemu dokter-dokter yang luar biasa. Ternyata ada kerusakan hitungannya 30, saya nggak tau tuh 30 persen atau apa,” Sambungnya.

Pada saat itu dirinya tak merasa khawatir, lantaran sudah konsisten dengan gaya hidup yang sehat. Benar saja, pada hari ketiga dan keempat ia sempat dinyatakan negatif bahkan Deddy sudah mulai podcast lagi. Namun, pada pekan kedua kondisinya justru semakin turun, demam tinggi sampai 40 derajat celsius hingga mengalami vertigo.

Usai berangsur pulih, Deddy justru dinyatakan terkena badai sitokin. Kondisi ini yang membuat dirinya harus mendapat perawatan intens di rumah sakit

Advertisement

Saturasi oksigennya saat itu masih berada di 99, ia akhirnya diperbolehkan untuk pulang. Namun, YouTuber ini kembali alami deman dan vertigo. Tak mau ambil risiko, keluarga langsung membawa Deddy ke Rumah Sakit Medistra untuk kembali melakukan CT Thorax.

“Ketemu dokter  Gunawan, dia bilang ini memburuk. Ketika dicek CT Thorax sudah 60 dan keadaannya masuk dalam kondisi badai sitokin,” Papar Deddy.

Mendengar diagnosa tersebut, mantan suami Kalina Oktarani ini mengaku kaget. Sebab setahu dia badai sitokin bisa membuat orang meninggal. Saat itu ia merasakan demam dan seluruh badan yang sakit. Deddy pun mengaku kecewa, sebab sudah menjaga kesehatan semaksimal mungkin tetapi takdir berkata lain.

“Saya sakit, kritis, hampir meninggal karena badai sitokin dengan keadaan paru-paru rusak 60 persen dalam dua hari. Di mana hidup dan mati,” Pungkasnya.

Beruntungnya, kadar oksigen dalam darah stabil tak ada penurunan. Ia pun bisa melewati masa kritis berkat bantuan dokter Gunawan

Dalam komentarnya di Instagram, ada yang bertanya bagaimana Deddy Corbuzier bisa sembuh melewati masa kritis. Ia pun mengaku bahwa pola hidup yang sehat juga memengaruhi. Hal ini berdasarkan saturasari oksigen yang stabil tanpa ada penurunan seperti pasien Covid-19 yang lain. Saat itu ia juga diharuskan konsumsi vitamin dalam dosis tinggi.

“Yang menyelamatkan saya adalah pola hidup. Dan mereka (dokter) memberikan saya vitamin D, zync dengan dosis yang tinggi saat kondisi kritis. Dengan kena badai sitokin kalau pola saya rusak dari dulu. Saya sudah gak ada,” Terangnya.

Sederet figur publik dan penggemar lantas mengucapkan rasa syukur atas kesembuhan Deddy Corbuzier. Nggak sedikit yang akhirnya memutuskan untuk lebih berhati-hati dan selalu menjaga pola makan karena mendengar kabar dari Deddy.

“Jadi pelajaran, kalau pola hidup sehat adalah investasi 🙏 Semangat & selamat Om Ded.. Udah sehat kembali,” Komentar Ricky Cuaca.

Get well very soon om Ded! semoga selalu di beri kesehatan yg prima oleh Tuhan yang maha Esa,” Kata akun Jeremiah Lakhwani.

“Alhamdulillah udah sehat kembali ya Mas Ded, semangat teruuuuusss,” papar Tya Ariestya.

Kini presenter tersebut sudah pulih dan bisa menjalani aktivitas seperti biasa. Semoga pemulihan Deddy dari kritis bisa dijadikan pelajaran semua orang untuk tetap menjaga pola hidup sehat. Dan yang terpenting, harus selalu waspada, sebab virus Corona masih ada di sekeliling kita. Semangat!

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE