Deddy Corbuzier Sindir Seleb “Centang Biru” yang Semangati Indra Kenz

Indra Kenz sudah resmi ditetapkan sebagai tersangka terkait penipuan

Belakangan, salah satu seleb Indonesia, Deddy Corbuzier mengunggah video berupa sindiran terhadap selebritas yang akun Instagram-nya telah diverifikasi hingga mendapat centang biru. Nggak semuanya, ia menyindir seleb centang biru, yang dinilai telah memberi semangat pada orang yang jelas bersalah.

Advertisement

Sindiran ini mengarah pada kasus penipuan berkedok trading yang dilakukan oleh Indra Kenz, figur publik yang juga dikenal sebagai Crazy Rich Medan. Diketahui banyak seleb bercentang biru yang datang memberikan semangat semenjak dirinya ditetapkan sebagai tersangka.

Salah satu seleb yang turut memberikan semangat pada Indra, yakni Anji, nggak tinggal diam. Ia turut buka suara terkait dukungannya terhadap tersangka penipuan tersebut.

Kira-kira apa saja yang terjadi? Simak kronologi jelasnya di bawah ini.

Advertisement

Indra Kenz dinyatakan bersalah, banyak seleb beri semangat

Deddy Corbuzier sindir seleb yang semangati orang bersalah

Akun-akun bercentang biru yang semangati Indra Kenz / Credit: IG Indra Kenz

Nama Indra Kenz telah resmi ditetapkan sebagai tersangka pada 14 Februari 2022. Ia merupakan affiliator sekaligus influencer yang aktif mempromosikan aplikasi trading Binomo yang ternyata bodong dan belum legal di Indonesia.

Sebelum ditahan, ia sempat meminta maaf secara resmi di akun Instagram-nya. Menanggapi hal tersebut, banyak seleb dan figur publik dengan akun terverifikasi yang tetap memberinya semangat.

Advertisement

Beberapa nama terkenal, salah satunya yakni Anji melalui akun @duniamanji turut memberikan semangat. “Saatnya belajar (lagi) dari hidup Bro Kenz. Mangat,” tulisnya di kolom komentar.

Baca konten menarik seputar orang Indonesia: Bukti Kalau Indonesia Bangsa Pemaaf dan Pelupa. Walau Pernah Salah, Karier Dijamin Cerah

Deddy anggap hal itu sebagai fenomena baru

Melihat banyak akun seleb bercentang biru yang turut menyemangati Indra Kenz, Deddy Corbuzier merasa hal itu merupakan fenomena baru. Baginya, aneh ketika menyemangati seseorang yang telah terbukti salah.

“Guys, guys, fenomena baru guys, harus update guys. Saya lagi tidak paham dengan fenomena ini, selama ini yang gue tahu selama ini orang itu memberikan semangat kalau ada sebuah kemenangan, Timnas menang, semangat mainnya, atau kalau orang komen ke gue, om Ded semangat bikin konten,” ujarnya dalam video di Instagram.

Melalui video yang ia unggah pada 28 Februari tersebut ia mengaku keheranan dengan menyemangai orang yang terbukti salah dan menipu.

“Tapi sekarang fenomena yang baru ini ada orang terbukti salah, terbukti nipu, terbukti udah gak bener, disemangatin, semangat yak, sama centang biru. Gue gak paham lo nyemangatin apanya sih? semangat nipunya gitu atau apa gitu semangat anda salah apa yang anda semangatin apanya gak paham gue,” sambungnya.

“Padahal gue centang biru juga masalahnya, kenapa gue gak diajak-ajak semangatin orang salah, gue merasa dipinggirkan, pengen gue juga nyemangatin orang salah,” tutupnya dengan sindiran.

Salah satu seleb yang turut beri semangat, Anji, beri klarifikasi

Deddy Corbuzier sindir seleb yang semangati orang bersalah

Klarifikasi Anji / Credit: IG Anji MANJI

Merasa tersindir, Anji turut memberikan klarifikasi mengenai pemberian semangat pada orang yang bersalah. Ia mengunggah pernyataan tersebut melalui media sosial, sebagai berikut.

“Ketika saya berbuat salah, teman-teman memberi semangat. Bukan untuk membenarkan perbuatan saya, tapi semangat buat melewati persoalan.” ujarnya. Ia mengaku bahwa sebisa mungkin tetap menyemangati seorang teman yang melakukan kesalahan, tanpa ada niatan untuk membenarkan.

Begitu pun ketika ada Teman yang terkena masalah, saya sebisa mungkin menyemangatinya. Untuk apa? Untuk dapat melewati masalah dan belajar lagi tentang nilai kehidupan.” lanjutnya di melalui kolom caption. 

“Karena Teman, bukan berarti selalu membela atau membenarkan perbuatan temannya. Tapi ada. Kalau tidak dengan kehadiran, minimal dengan perkataan,” pungkasnya.

Melalui akun media sosialnya yang lain @duniamanji di Twitter, ia menegaskan bahwa ia hanya menyemangati bukan membenarkan. Ia sendiri mengaku sering membahas penipuan Binomo tersebut di Instagram.

“Saya sejak awal kasus itu mencuat jadi salah satu yang sering membahas di Instagram. Indrakenz juga tahu. Dan dalam postingan itu komentar saya menyemangati, BUKAN MEMBENARKAN. Teman itu tidak selalu membela, tapi ada,” ujarnya membalas cuitan seorang warganet.

Nah itu tadi kronologi bagaimana Deddy bisa mengeluarkan sindiran terkait seleb centang biru yang menyemangati seseorang yang jelas bersalah yakni Indra Kenz.

Di sisi lain Anji, sebagai salah satu seleb tersebut juga telah memberikan klarifikasi bahwa ia hanya menyemangati tanpa ada niatan membenarkan.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE