Deddy Corbuzier Undang Ma’ruf Amin ke Podcast-nya, Tuai Decak Kagum Publik

Deddy Corbuzier undang Ma'ruf Amin

Deddy Corbuzier lewat podcast “Close The Door” miliknya memang dikenal kerap mendatangkan banyak narasumber hebat. Bukan hanya dari kalangan selebritas saja, Deddy juga beberapa kali mengundang politikus nasional. Nggak tanggung-tanggung, kali ini Deddy mendatangkan Wakil Presiden Ma’ruf Amin untuk menjadi narasumbernya.

Advertisement

Melalui Instagram pribadinya, @mastercorbuzier, Deddy mengabarkan kalau dirinya akan mengundang RI-2 untuk menjadi narasumber podcast-nya. Dalam video unggahannya, kedatangan wakil presiden itu dikawal langsung oleh Pasukan Pengawal Presiden (Paspampres). Lewat podcast yang diunggah di YouTube, Selasa (4/1/2022), Deddy dan Amin membicarakan banyak hal, mulai dari cara Ma’ruf Amin menjaga kesehatannya sampai membongkar apa saja pekerjaan seorang wakil presiden.

Mengawali tahun 2022, Deddy mengejutkan publik saat mengabarkan Ma’ruf Amin akan menjadi narasumber podcast-nya

Mengundang jajaran menteri untuk menjadi narasumber di podcastnya saja sepertinya sangat mudah untuk seorang Deddy Corbuzier. Kemarin, 3 Januari 2022, pemilik podcast “Close The Door” itu tiba-tiba mengundang tamu kehormatan, yakni Wakil Presiden Republik Indonesia, KH. Ma’ruf Amin. Kabar mengejutkan itu diberitahukannya lewat unggahan Instagram pribadinya, @mastercorbuzier.

Advertisement

“Let’s start this 2022 with a BANG!! Besok EXCLUSIVE! Yang selama ini kita pikir beliau kerjanya apa dan di mana.. U need to see this!!! Ga akan pernah lihat Abah @kyai_marufamin SE GOKIL ini POKOKNYA!!!!!” tulis Deddy dalam unggahan Instagramnya, Senin (3/1/2021).

Dalam video itu, tampak Deddy menyambut kedatangan Ma’ruf Amin datang dengan iring-iringan mobil. Kedatangan orang nomor dua di Indonesia itu pun tampak dikawal secara ketat oleh para anggota polisi dan TNI. Unggahan Deddy kemudian mendapat banyak tanggapan dari warganet dan banyak rekan sesama selebritas. Mereka mengakui kehebatanya bisa mengundang RI-2 dan berharap selanjutnya bisa mengundang Presiden Jokowi.

Obrolan santai keduanya membongkar kebiasaan dan pekerjaan seorang Ma’ruf Amin sebagai wakil presiden

Advertisement

Deddy Corbuzier dan Ma’ruf Amin membicarakan banyak hal | Credit: Deddy Corbuzier Podcast via Youtube

Setelah dinanti-nanti, podcast “Close The Door” yang mengundang Ma’ruf Amin itu pun tayang pada Selasa (4/1/2022). Membuka percakapan dengan santai, Deddy mengungkit pertemuannya dengan Ma’ruf Amin saat makan malam yang ditemani kerupuk. Deddy dan Ma’ruf kemudian membicarakan soal rahasia kebugaran sang wapres yang selalu berolahraga 500 kalori sehari di usianya yang sudah 78 tahun.

“Ada macam-macam, ada sepeda statis 400 sama jalan 100. Kadang-kadang juga kita gym, yang ringan-ringan saja. ada lagi hidroll, olahraga di air.” kata Ma’ruf Amin.

Selain membicarakan tentang olahraga, Deddy juga menanyakan keingintahuan warganet tentang keberadaannya yang jarang terlihat di depan publik. Dia juga menanyakan tanggapan Ma’ruf Amin tentang orang-orang yang mempertanyakan keberadaannya sebagai seorang wakil presiden. Menjawab hal itu, Ma’ruf Amin menjawab kalau dirinya tidak akan marah. Selama ini, mantan mantan ketua MUI itu keliling ke berbagai wilayah Indonesia untuk bertugas. Ma’ruf Amin diberi tugas di antaranya untuk membangun kesejahteraan dan keamanan Papua, melakukan reformasi birokrasi, sampai menangani kemiskinan ekstrem di Indonesia.

“Buat saya tidak masalah tidak akan marah, tapi saya akan bekerja terus baik sebagai wapres membantu presiden semua tugas negara maupun tugas khusus,” lanjut Ma’ruf Amin.

Video yang berdurasi hampir satu jam itu bukan hanya berisi obrolan seru saja, tetapi juga memberikan banyak wawasan kepada warganet. Dipandu oleh Deddy Corbuzier, Ma’ruf Amin banyak berbicara tentang toleransi di Indonesia, kebebasan berbicara, sampai kabar baik untuk Indonesia. Di tengah-tengah pembicaraan, Deddy juga membongkar kegiatan sehari-hari Ma’ruf Amin seperti orang-orang lainnya yang sering melihat tayangan sinetron dan juga tayangan di YouTube.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE