Deddy Corbuzier Penuhi Undangan Naik Haji dari Pemerintah Arab Saudi Bareng Gus Miftah

Sejak tahun 2019, Deddy Corbuzier telah memeluk agama Islam. Proses mualafnya kala itu dibimbing oleh Gus Miftah. Tahun ini, Deddy Corbuzier dikabarkan akan menjadi salah satu publik figur yang diajak Gus Miftah menunaikan ibadah haji atas undangan Pemerintah Arab Saudi.

Advertisement

Sebelumnya, kala Deddy Corbuzier resmi menjadi seorang mualaf, ia mengaku telah banyak menerima tawaran alias endorsement travel agent untuk menjalankan ibadah umrah atau haji. Namun, Deddy Corbuzier menolak tawaran tersebut dengan alasan yang mulia.

Gus Miftah pastikan Deddy Corbuzier menerima ajakannya menunaikan ibadah haji tahun ini

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah

Deddy Corbuzier dan Gus Miftah | Credit: Tangkapan layar YouTube Deddy Corbuzier

Kabar mengenai Deddy Corbuzier akan menunaikan ibadah haji tahun 2022 ini dikabarkan secara langsung oleh Gus Miftah. Gus Miftah mengabarkan bahwa ia mendapatkan undangan dari Pemerintah Arab Saudi untuk menunaikan ibadah haji tahun 2022 ini.

Selain itu, Gus Miftah juga diberi kewenangan untuk mengajak sejumlah publik figur yang memiliki banyak pengikut di media sosial untuk ikut menunaikan ibadah haji tersebut.

Advertisement

“Saya tadi bertemu dengan Yang Mulia Duta Besar Arab Saudi untuk Indonesia, saya diundang sama istri juga dan saya diminta bawa 3 artis cewek dan 3 artis cowok untuk bisa berangkat ke sana,” kata Gus Miftah, dilansir dari kanal YouTube Raja TV, Jumat (20/05).

Lebih lanjut, Gus Miftah menyebutkan bahwa ia sudah mengajak Raffi Ahmad, Lesti Kejora, Rizky Billar, Atta Halilintar, Via Vallen, dan Deddy Corbuzier.

“Jadi yang sudah konfirmasi (berangkat haji) baru Rizky Billar dan Lesti, kemudian Mas Deddy,” ucap Gus Miftah.

Advertisement

Alasan Deddy Corbuzier pernah tolak endorsement umrah dan naik haji

Deddy Corbuzier disambut baik jadi mualaf via www.suara.com

Usai Deddy Corbuzier resmi menjadi mualaf, Gus Miftah mengungkapkan bahwa ia dan ayah Azka Corbuzier tersebut kerap kali mendapatkan tawaran endorsement umrah dan naik haji dari berbagai travel agent. Namun, Deddy Corbuzier menolak tawaran tersebut.

“Nanti takutnya kesannya aji mumpung,” kata Deddy Corbuzier, dilansir dari Tribunnews.

Selain itu, Deddy Corbuzier juga sempat mengungkapkan bahwa ia menginginkan kesempatan umrah gratis tersebut diberikan kepada mereka yang lebih ‘membutuhkan’. Bahkan, kala itu Deddy juga berencana untuk meminta para travel agent yang menawarinya berangkat umrah untuk menyediakan 10 slot gratis bagi orang-orang yang membutuhkan. Keputusan Deddy kala itu mendapatkan respon positif dari warganet dan beberapa rekan publik figur lainnya.

Gus Miftah juga menambahkan bahwa sebenarnya Deddy Corbuzier merasa malu apabila menjalankan ibadah haji, tetapi melalui program endorsement.

“Rencana haji, karena dulu memang ada. Tapi Deddy itu haji maupun umrah itu gak mau diendors, malu ibadah aja dibayarin orang,” kata Gus Miftah, dilansir dari Suara.

Gus Miftah juga menegaskan bahwa terkait dengan ajakannya kepada Deddy untuk menunaikan ibadah haji melalui undangan Pemerintah Arab Saudi tersebut bukanlah endorsement. Para publik figur tersebut murni menjadi tamu undangan Pemerintah Arab Saudi dan mereka tidak diminta untuk melakukan apapun selain ibadah.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE