Beberapa Kali Alami Microsleep Saat Berkendara, Denny Sumargo Nyaris Kecelakaan

Denny Sumargo alami microsleep

Masih jelas di ingatan kepergian Vanessa Angel dan Bibi Aridansyah karena kecelakaan maut. Salah satu dugaan penyebab terjadinya kecelakaan karena sang sopir yang alami microsleep atau tidur sekejap. Ternyata, artis lain yakni Denny Sumargo juga sering alami hal serupa hingga nyaris kecelakaan.

Advertisement

Pernyataan itu ia sampaikan di kanal Youtube KH Infortaiment pada Senin (15/11/2021). Ia mengaku pernah membahayakan hidupnya sendiri karena microsleep tersebut.

Denny pernah alami microsleep, walaupun hanya sekejap namun bisa membahayakan nyawanya


“Saya akui pernah alami beberapa kali kejadian yang hampir membahayakan hidup saya, saya pernah microsleep,” kata Denny Sumargo.

Advertisement

Dilansir dari halodoc.com kondisi microsleep merupaka hilangnya kesadaran karenan mengantuk dan membuat seseorang tertidur secara tiba-tiba. Walaupun hanya terjadi sekejap dalam hitungan detik hal ini tentu membahayakan, apalagi saat berkendara. Dalam keadaan microsleep, terkadang kita tak menyadari bahwa diri sendiri sedang tertidur dan bisa mengakibatkan kecelakaan.

Pernah mengalami microsleep dalam keadaan sedang mengemudi, beruntung saat itu Denny berkendara dengan berkecepatan rendah

Advertisement


Menurut Denny atau yang akrab disapa Densu ia mengalami ngantuk berat dalam kondisi mengemudi. Karena keadaan yang tak memungkinkan maka ia memaksa untuk tetap bangun. Diluar kendalinya, ia malah mengalami microsleep. 

“Jadi kondisi kita lagi bawa mobil ngantuk banget itu bisa bikin kita hilang sejenak. Saya hampir nabrak,” ujar Denny Sumargo.

“Untungnya macet jadi agak aman ya, kalaupun nabrak nggak keras,” sambungnya.

Tak hanya alami microsleep dalam kendaraan yang berkecepatan rendah, ia juga pernah alami hal serupa saat sedang di jalan tol dengan kecepatan tinggi


Ia kembali menceritakan pengalaman microsleep dalam situasi yang berbeda. Kali ini, mobil yang dikemudikan Denny Sumargo dalam kecepatan tinggi lantaran tol sedang kosong.

“Saya pernah juga microsleep saat jalanan kosong lurus dengan kecepatan 80 km/jam, itu bisa tertidur karena kayak diayun-ayun, jangankan kita capek, kita nggak cape aja enak gitu,” ujarnya.

Microsleep biasanya terjadi di luar kendali kita. Maka dari itu bagi SoHip yang mengantuk saat mengemudi, ada baiknya untuk berhenti sejenak dan beristirahat. Keselamatan itu nomor satu, jangan dipaksa berkendara kalau tubuh kasih sinyal mengantuk.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE