Denny Sumargo Sempat Berniat Sumbangkan Podcastnya, Imbas dari Dianggap Bawa Celaka

Konten podcast CURHAT BANG Denny Sumargo bikinan pebasket Denny Sumargo ramai disebut membawa celaka. Pasalnya, sudah ada lima artis Tanah Air yang meninggal dunia dan kebetulan pernah menjadi tamu di podcast tersebut. Terbaru, Ridwan Kamil yang juga salah satu tamu, tengah berduka karena putra sulungnya meninggal terseret arus Sungai Aare di Swiss.

Advertisement

Seorang warganet pernah menyuruhnya untuk mengganti gaya bertanya agar jawaban si tamu tidak menjadi malapetaka bagi dirinya sendiri di masa depan. Di balik itu semua, rupanya sempat terbesit di pikiran Denny Sumargo untuk menyumbangkan podcastnya agar tidak dianggap membawa celaka lagi.

Denny Sumargo merasa punya beban berat yang diberikan para tamunya

Beberapa tamu Denny sering titip pesan dan wasiat

Beberapa tamu Denny sering titip pesan dan wasiat | Credit: YouTube CURHAT BANG Denny Sumargo

Sebelumnya, pebasket yang akrab disapa Densu ini pernah menanggapi ujaran warganet yang menganggap podcastnya membawa petaka. Ia sama sekali tidak bisa memprediksi apa yang akan terjadi pada para tamunya itu. Bahkan, berita-berita duka yang datang padanya sangat membuatnya sedih.

Selain itu, Densu juga merasa punya beban berat karena para tamunya sering menitipkan pesan atau wasiat lewat kontennya itu. Perbincangan yang ia angkat memang seputar kehidupan pribadi si tamu atau kasus hangat yang sedang mereka hadapi.

Advertisement

“Saya terpukul dan sedih loh. Banyak yang singgah di podcast saya, kasih pesan, dan wasiat. Saya sedih loh, saya secara batin ikut terlibat, mental saya jadi down juga,” katanya, dilansir dari YouTube STARPRO Indonesia.

Dari awal, tujuannya membuat podcast tersebut adalah untuk mewadahi cerita-cerita hidup para tamu Densu. Tentu kabar kematian beberapa tamunya berada di luar kuasanya sebagai manusia biasa. Ia juga sempat berniat berhenti dan menyumbangkan podcastnya agar digunakan untuk kegiatan sosial saja.

“Saya sampai pikir kalau podcast saya keramat, gue kasih podcast itu ke kalian buat kegiatan sosial noh,” lanjutnya.

Advertisement

Denny Sumargo menyayangkan akun yang mengunggah ulang sebagian kontennya dengan tidak bertanggung jawab

Denny menyayangkan ulah reuploader

Denny menyayangkan ulah reuploader | Credit: Instagram @sumargodenny

Asumsi-asumsi yang mengaitkan podcast Densu dengan kematian beberapa tamunya diperparah oleh ulah sejumlah akun yang memotong video podcastnya untuk dijadikan konten tersendiri. Dalam video yang terpisah itu, biasanya dikaitkan dengan musibah yang menimpa si tamu.

“Cuma itu yang aku sayangkan, ada juga orang-orang yang menurutku kurang edukasi, kurang empati. Ini kondisi begini, kamu bikin konten atas musibah orang, membuat orang berpikir negatif. Itu nggak ada logika yang bener,” imbuhnya.

Advertisement

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE