Akan Selalu Lebih Sayang Istri daripada Anak. Denny Sumargo: Istri yang Akan Temani Sampai Tua

Denny Sumargo lebih pilih sayang istri

Siapa pun yang memutuskan untuk menikah pasti ingin perjalanannya langgeng dan bahagia selalu. Meski demikian, seiring berjalannya waktu tak sedikit yang merasa kasih sayang dari istri atau suami berkurang. Bisa karena sudah mempunyai anak, adanya ketidakcocokkan, hingga pertikaian yang menggoyahkan bahtera rumah tangga.

Advertisement

Ada pula yang menganggap usai menikah seseorang akan lebih sayang ke anak daripada istri. Hal itu lantas ditanggapi berbeda oleh Denny Sumargo. Ia mempunyai prinsip bahwa kelak, akan lebih menyanyai sang istri daripada anaknya. Sontak hal tersebut menjadi perbincangan publik. Bahkan Niko Al Hakim yang saat itu mendengarkan seperti tak percaya dan terdiam atas jawaban aktor sekaligus atlet bola basket tersebut.

Awalnya Niko Al Hakim menyebut lebih mementingkan anak daripada istri, Denny pun menjawab dengan prinsip yang berbeda

Prinsip Denny Sumargo tentang kasih sayang | credit: YouTube Curhat Bang Denny Sumargo

Dalam perbincangan keduanya di kanal YouTube “Curhat Bang Denny Sumargo”, lelaki yang kerap disapa Okin itu menjawab pertanyaan kemungkinan balik dengan mantan istri. Ia menuturkan kemungkinan besar akan rujuk karena rasa sayangnya ke buah hati. Lantas Okin bertanya, lebih baik membuat kehidupan baru dengan orang yang berbeda atau kembali ke pasangan lama tapi hubungannya sudah terlanjur retak?

“Karena dasarnya dulu apa, kalau lu bilang tadi dasarnya lebih ke buat anak menurut gue tidak,” papar Denny Sumargo, Kamis (8/7).

Advertisement

Lelaki berusia 39 tahun itu menuturkan bahwa ia akan kembali atas dasar sayang kepada istri bukan hanya karena anak semata. “Kalau ditanya mana yang lebih, sayang istri atau anak, (pilih) istri gue,” lanjut Denny.

“Ya lu belum punya anak. Kalau lu sudah punya anak, pasti lu lebih sayang anak lu,” ucap Niko menimpali.

Advertisement

Lantas Denny tetap teguh pada prinsipnya, bahwa bahtera rumah tangga akan saling harmonis kalau pasangan sama-sama saling menyayangi tanpa membedakan. Ia pun menuturkan alasan tersendiri akan hal tersebut.

“Tapi gue punya prinsip dalam hidup gue seperti itu. Karena anak gak akan ada kalau tidak ada istri gue. Kalau (misalkan) cinta diberikan ke anak lebih dari istri, maka gue adalah makhluk paling tol*l sedunia. Istri akan menemani tua gue, bukan anak gue,” tegasnya.

Prinsip yang diutarakan Denny Sumargo pun dibanjiri komentar warganet. Tak sedikit yang setuju dengan pandangannya

Komentar warganet soal prinsip Denny Sumargo | Credit: YouTube

Cuplikan video itu pun ramai di media sosial dengan ribuan komentar. Banyak yang memuji prinsip Denny tersebut, pasalnya di kehidupan masih banyak ditemukan bahwa orang tua lebih menyayangi anak hingga abai terhadap pasangan. Padahal hal tersebut, bisa memicu pertengkaran dan membuat hubungan tak harmonis.

Jawaban Denny itu pun sekaligus memberi gambaran harus memikirkan dengan matang bagi pasangan yang telah bercerai. Sebab, pernikahan dijalani oleh dua orang yang bisa komitmen untuk saling menyayangi. Terlebih, setelah anak dewasa mereka akan mempunyai kehidupan sendiri. Ditegaskan kembali, bahwa bukan bermaksud mengotakkan kasih sayang, hanya saja konteksnya jika diberi pilihan.

“Setuju dengan mindset Denny jika istri more than kids,” komentar @Indahpermata***

“Dan istri merasa dicintai dan bahagia. Maka anak-anaknya pun ikut bahagia,” tulis @bugisusan***

“Ya benar si, yang menemani kita sampai tua juga pasangan kita sendiri. Saat anak tumbuh dewasa kan dia punya dunianya sendiri. Tidak sepenuhnya berada di samping ibu bapaknya,” tambah yang lain.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE