Bantu Pengobatan Mantan Pebasket Putri Nasional, Denny Sumargo Lelang Jersey Bersejarah Miliknya

Denny Sumargo lelang jersey

Sebagai manusia kita bisa melakukan kebaikan di mana dan kapan saja dengan berbagai cara. Denny Sumargo pemain basket dan public figure Indonesia ini baru saja melelang baju basket yang berarti untuknya. Bukan tanpa alasan, ia melakukan ini dalam rangka membantu salah satu mantan pebasket perempuan asal Papua yakni Jacklien Ibo yang jatuh sakit.

Advertisement

Berawal dari Erick Thohir yang belakangan mengunggah video saat dirinya menjenguk Jacklien Ibo di Papua. Video tersebut lantas menjadi perhatian publik, kondisi mantan atlet nasional kelahiran Jayapura, 25 November 1990 itu sangatlah kurus dan diketahui mengidap penyakit paru-paru. Denny Sumargo yang mengetahui kondisi Jacklien Ibo pun tergerak hatinya untuk membantu pengobatan mantan atlet tersebut.

Tergerak hatinya untuk membantu, Denny lelang jersey basket satu-satunya yang sangat bersejarah baginya

Melalui laman Instagramnya ia mengungkapkan bahwa jersey tersebut merupakan satu-satunya peninggalan dari masa lalu saat Denny masih aktif menjadi pemain basket. Disampaikan pula bahwa ia sudah tidak memiliki jersey bersejarah lainnya. Hal itu ia lakukan demi membantu kesembuhan Jacklien Ibo.

Advertisement

“Jadi ini adalah jersey peninggalan gue, satu-satunya dari masa lalu. Ini gue pakai 2003 waktu gue terpilih jadi salah satu pemain All Stars dan gue jadi juara slam dunk di tahun ini. Gue pengen lelang jersey ini untuk kesembuhan Jacklien Ibo, mantan pebasket putri nasional yang sekarang ini sedang sakit paru-paru,” tulisnya.

Denny tak menyangka terhadap antusiasme warganet yang ikut berlomba memberikan penawaran terbaik

kolom komentar Denny Sumargo banjir penawaran/ credit: sumargodenny via instagram.com

Denny Sumargo mengaku tak menyangka banyak warganet yang tertarik dalam lelang tersebut. Kolom komentar Denny langsung banjir penawaran akan jersey tersebut. Tertulis di kolom komentar mereka memberikan penawaran yang beragam mulai dari Rp3 juta, Rp5 juta, Rp10 juta, hingga Rp70 juta.

Advertisement

Gilang Widya Pramana dengan nama akun @Juragan 99, menawar jersey tersebut dengan harga Rp50 juta. Seorang pengusaha bernama Daniel Zii dengan akun @mr.cuanisasi menawar dengan harga Rp120.012.012.

Akhirnya lelang dimenangkan oleh Daniel Zii dengan penawaran yang lebih dari sebelumnya, yaitu menyentuh angka Rp 200 juta

Awalnya Daniel dengan akun @mr.cuanisasi menawar di angka Rp100 juta. “Buat pengobatan @jecliniboo dan semoga masa depan atlet Indonesia terus diperhatikan. Saya siapkan Rp120.012.012,” tulis Daniel Zii. Namun tak selang lama ia menaikan harga hingga dua kali lipatnya,

“Permisi Bro Densu, Saya naiki lagi jadi 212.012.012 untuk Jeklinibo, tulis Daniel Zii lagi.

Pada Selasa (5/10) Denny Sumargo mengumumkan bahwa Daniel Zii lah yang menjadi pemenang lelang jerseynya untuk membantu Jacklien Ibo. Denny Sumargo pun mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Daniel Zii lantara mau turut serta untuk membantu Jacklien Ibo.

“Gue nggak tahu mesti apa sama Mr. Cuanisasi, tapi terima kasih banyak gue nggak tahu harus ngomong apa. Pecah,” puji Denny Sumargo di video unggahannya.

“Terjual jersey juara slam dunk 2003 kepada @mr.cuanisasi Rp. 212.012.012. Terimakasih kepada semua yang peduli, terutama mas @erickthohir yang telah memberikan info tentang @jeckliniboo , jangan pernah putus asa dan merasa sendiri. Rp212.012.012 Segera meluncur,” tulis Denny Sumargo di caption.

Jacklien Ibo kini diketahui telah mendapat pengobatan setelah dijenguk oleh Menteri BUMN Erick Thohir

Dalam video yang diunggah pada 4 Oktober kemarin, banyak yang bernostalgia dengan berbagai kejuaraan yang dimenangkan Jacklien dan timnya. Tak hanya bernostalgia, Erick turut mengajak Jacklien untuk ke rumah sakit dan tak perlu memikirkan biayanya.

“Kalo biaya nanti ada Tuhan nggak tahu dari mana. Pokoknya nanti dibantu,” ungkap Erick pada Jacklien.

Denny turut membantu dengan uang lelang jerseynya yang laku hingga Rp212.012.012. Di dalam unggahan terbaru Denny, ia telah berhubungan langsung dengan Jacklien untuk menyampaikan bantuan tersebut.

Advertisement
Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Pemerhati Tanda-Tanda Sesederhana Titik Dua Tutup Kurung

CLOSE